Kaskus

Entertainment

Pengaturan

Mode Malambeta
Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

kelincitabangAvatar border
TS
kelincitabang
Makin Banyak Nya Treadmill Bernuansa SARA
Nuansa SARA di forum Kaskus

Perkenalan saya dengan kaskus terjadi secara tidak sengaja. Diawali dengan ketertarikan saya pada cerita-cerita berbau biografi atau autobiografi entah yang mana yang benar karena saya kurang begitu paham dengan istilah tersebutemoticon-Hammer2

Diawal-awal saya hanya suka membaca tread-tread sfth yang entah mengapa bagi saya selalu menarik untuk dibaca,terutama bagi saya tread yang menceritakan tentang si TS dalam hal ini true story. Lama kelamaan saya pun mulai kepingin ikut membuat id Kaskus supaya bisa ikut-ikutan koment untuk menambah semangat para TS.
Setelah sekian lama hanya jadi silent reader maka mulailah saya ikut komen-komen yang setelah saya baca lagi sangat todak berfaedah sama sekaliemoticon-Cape d... (S).Mulailah saya berkelana dari berbagai subforum untuk ya sekedar koment-koment gak jelas.

Sudah jadi kebiasan saya kalo tread-tread yang saya sambangi adalah tread-tread yang nangkring di ht,karena tread-tread yang menjadi ht saya anggap sebagai tread yang bagus(mohon maaf bagi yang treadnya gak jd HT bukan berarti tread anda gak bagus).
Yang menjadi kegelisahan saya sekarang adalah semakin banyaknya tread-tread yang bernuansa SARA di forum Kaskus ini.Padahal saya mengira Kaskus adalah sebuah forum diskusi orang-orang yang katakanlah punya tingkat pendidikan tinggi,sangat di sayangkan jika forum ini malah menyerupai Facebook yang isinya tidak jauh-jauh dari nuansa SARA.

Terkadang saya merasa heran apasih yang dicari mereka-mereka itu dengan membuat sesuatu tread yang isinya hanya membuat panas saudaranya?. Padahal saya rasa mereka-mereka itu bukan orang-orang kolot/tidak berpendidikan.seharusnya berilah contoh yang baik untuk orang-orang yang memang cinta pada forum ini.

Saya sendiri tidak mengerti apakah setiap tread-tread yang di post itu ada yang periksa atau tidak tapi sebagai suatu forum yang katanya dulu adalah sebuah forum diskusi terbesar di negeri ini sudah saatnya untuk membatasi atau menindak tread-tread yang isinya bernuansa sara dan debat kusir.jika hal ini terus dibiarkan maka bukan tidak mungkin Kaskus akan mendapat label forum SARA.



Akhir kata mohon maaf bila isi tulisan ini menyinggung pihak-pihak yang kurang berkenan,karena ini hanya sekedar opini seorang kaskuser

Makin Banyak Nya Treadmill Bernuansa SARA
Diubah oleh kelincitabang 13-08-2020 08:00
0
842
7
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Gosip Nyok!
Gosip Nyok!
KASKUS Official
36KThread29KAnggota
Urutkan
Terlama
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Ikuti KASKUS di
© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.