c4punk1950...Avatar border
TS
c4punk1950...
Cupang Blue Rim, Ikan Hias Indah Yang Sering Dilombakan




Siapa yang suka melihara ikan hias? Nah kali ini ada ikan cupang cantik yang biasa di kenal dengan Blue Rim, sebenarnya apa sih bedanya dengan ikan cupang yang lain?

Jadi gini gan, ikan cupang itu memang banyak variasi warna jenis dan juga rupanya. Sedangkan dikalangan penggemar ikan cupang saat ini jenis Blue Rim udah ga usah diragukan lagi deh.



Memang di masa pandemi, masyarakat lebih memilih menghabiskan waktunya dirumah. Maka untuk mengusir gabut hewan peliharaan yang simple tapi bisa dinikmati dikala sedang santai jatuhnya pada ikan cupang.

Selain bentuknya yang indah, karena corak warna yang beraneka ragam. Ikan ini juga mudah perawatannya tidak harus memakai mesin untuk udara juga dapat hidup.



Bahkan di taruh di bak mandi untuk memakan jentik nyamuk juga bisa, nah buat wilayah kamu yang sering ada serangan Demam Berdarah. Ikan cupang bolehlah di lepas di tempat saluran air, sungai, danau pokoknya tempat tergenang dimana jentik nyamuk dapat hidup.

Balik lagi nih dengan si Blue Rim yang warnanya sangat memikat, cupang jenis ini biasanya kombinasi dua warna Biru dan Putih, dan biasanya di dominasi oleh banyak warna putih sedangkan warna biru seperti pemanis di tubuhnya.



Blue Rim sendiri awalnya berasal dari Thailand, untuk mendapatkan kualitas yang bagus Blue Rim sangat sulit, karena dari 300 telur yang menetas terkadang hanya 5 yang menjadi blue rim karena ini persilangan ikan cupang solid putih dan biru.

Maka tak heran kontes ikan ini sering dilakukan. Bahkan, harganya juga cukup mahal biat penghobi ikan cupang harga Blue Rim bisa ditebus dengan harga Rp 200.000 tapi itu bukan yang terbaik.



Bila ingin menebus Blue Rim yang kualitasnya grade A harganya bisa mencapai jutaan, bila yang sudah menang di area kontes maka harga ikan bisa mencapai puluhan juta.

Bagaimana, hobi yang cukup mahal bukan. Tapi perawatannya cukup mudah, air yang digunakan usahakan air tanah jangan air PAM. Bisa dibilang kasta tertinggi ikan cupang saat ini ada di jenis Blue Rim, tapi kalau kamu hanya ingin pelihara ikan yang biasa saja harganya cukup murah.



Dimulai dari harga 10 ribu hingga 50 ribu tergantung dari jenisnya, ikan hias atau ikan untuk aduan. Setidaknya dimasa pandemi ada kegiatan dikala gabut, hidup itu tidak harus monoton kan? Di dalam rumah ketakutan karena corona, kalau sudah ajal lagi tidur saja bisa lewat sampai akhirat loh.

Nikmati saja hidup, toh mati itu pasti. Enjoy, dan nikmati hidupmu dengan hobi yang tidak memakan banyak waktu dan juga biaya. Saya c4punk see u next thread.




emoticon-I Love Indonesia

"Nikmati Membaca Dengan Santuy"
--------------------------------------
Tulisan : c4punk@2020
referensi : klik,klik
Pic : google

emoticon-Rate 5 Staremoticon-Rate 5 Staremoticon-Rate 5 Star



dilute_31
bebencupicupida
tien212700
tien212700 dan 60 lainnya memberi reputasi
61
16.7K
222
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Hewan Peliharaan
Hewan Peliharaan
icon
6.9KThread2.1KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.