sletingdolAvatar border
TS
sletingdol
Edisi Lomba #17AgustusnyaDirumahSaja


Beberapa hari lagi 17 agustus meskipun pandemi jangan kasih kendor semangat nya dong, Kita tahu di masa pandemi ini banyak kreatifitas muncul.

Semarak di hari kemerdekaan yang biasa kita isi dengan berbagai kegiatan di luar rumah juga tetap bisa dengan cara yang kreatif tanpa melanggar protokol kesehatan. Ada beberapa ide dari karang taruna di RT saya mudah mudahan bisa di lakukan oleh masyarakat indonesia lain nya malu dong kalo ga rame, apa kata dunia entar.

Kegiatan ini oleh pemuda - pemudi di kampung ane juga di tandai dengan tanda tagar di sosial media dan apa saja yang bisa kita lakukan di rumah untuk memeriahkan hari kemerdekaan?

1. #panjatNyaYangdiRumahSaja



Panjat pinang merupakan permainan yang membutuhkan kerjasama kelompok biasanya dalam satu kelompok berisi 5 - 10 orang tergantung tinggi pohon pinang yang di panjat. Tentu dengan ada nya himbauan pemerintah kegiatan ini di tahun sekarang tidak bisa di lakukan, tetapi kita bisa bermain dengan orang rumah kita (keluarga) denhan cara sedikit berbeda.

Alat yang di butuhkan bisa menggunakan furniture dan bangunan rumah seperti dinding, kasur tingkat dan sebagai nya jangan lupa hadiah di taruh di atas nya.

Alat yang di butuhkan juga berbeda biasanya oli untuk pelicin yang dipakai di kegiatan ini, di rumah anda bisa gunakan produk pelicin yang lebih aman dan wangi.

Kegiatan ini tidak di sarankan kepada anda yang hidup di kosan dan belum menikah, bahaya nya ketika anda melakukan kegiatan panjat memanjat warga setempat akan curiga bahkan anda bisa di pukuli warga setempat

"Main panjat - panjat aja kayak maling"

2. #perangBantalNyadiRumahSaja



Biasanya perang bantal di lakukan di area berlumpur atau di atas kolam, dengan membentangkan bambu sebagau sarana pijakan kedua pemain harus berusaha bertahan agar tidak jatuh dengan terus menyerang lawan main nya. Sarana pendukung untuk permainan ini sudah tersedia di rumah jadi tidak perlu repot mempersiapkan nya.

Tidak ada kerjasama di permainan ini melainkan sportifitas yang di tuntut untuk para peserta. Ayah bunda bisa sambil menyalakan musik agak kencang agar tidak mengganggu lingkungan sekitar.

Di lingkungan Kos khusus putri juga bisa anda lakukan bersama kawan seperjuangan sesama penghuni kos. Kegiatan ini tidak di saran kan di lakukan di kosan khusus putra.

3. #masukinPakunyadiRumahSaja



Alat yang di butuhkan adalah paku tang di ikat dengan tali seperti biasa dan sasaran nya bisa menggunakan botol bekas.

Ayah dan bunda di butuhkan kerjasama yang baik dalam permainan ini yang satu bisa mengarahkan yang satu sebagai eksekutor. Ingat paku yang menjuntai harus masuk tepat ke dalam lubang botol dan bisa di nyatakan berhasil ketika panitia meyatakan itu masuk secara sempurna.

4. #mainKelerengYangdiRumahSaja



Ini biasa nya pavorit di perayaan 17 agustus tua maupun dewasa. Alat dan bahan yang di butuhkan juga mudah di dapat yaitu 2 buah kelereng yang ada di rumah.

Ayah bunda juga bisa ikut dan ingat jangan curang ya mainin kelereng nya.


Meski pandemi melanda kita tetap harus kreatif, positif, dan semangat.
0
334
7
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The LoungeKASKUS Official
922.7KThread82.2KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.