Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

bekticahyopurnoAvatar border
TS
bekticahyopurno
Menguntai Kenangan Hari Kemerdekaan Ala Ane, Kepoin Yuk!
Kenangan 17an Paling Berkesan



Teruntuk para pahlawan negeri ini yang telah berjuang jiwa, harta dan raga tanpa pamrih. Baik namanya yang tercatat dalam sejarah dan yang tidak dianggap sama sekali. Jasamu tetap abadi selamanya.

Apa kenangan 17an Paling Berkesan? Adalah jawabannya setiap dirgahayu indonesia semua sangat istimewa bagi seluruh rakyat indonesia. Sungguhpun demikian jika ditanya tentang 17an, arti kemerdekaan maka itu semua lebih dari sekadar upaca bendera dan perlombaan. Melainkan meneruskan semangat perjuangan untuk menjaga bumi pertiwi bercinta tetap jaya.



Langsung saja, Menguntai Kenangan Hari Kemerdekaan Ala Ane, Kepoin Yuk! sebagai berikut :


Teringat jelas dalam ingatan, setiap tanggal 17 Agustus, Kakek selalu mengenakan baju seragam veteran bak prajurit yang siap bertempur di medan laga.

Tergambar jelas ada semangat api yang berkobar dalam dada meskipun sudah lanjut usia. Semangat berjuang itu sangat berkesan dan memiliki arti mendalam untuk ane dan keluarga.


Lebih dari Sekedar Upacara Bendera Bersama Kakek


Sewaktu kecil, Kakek seringkali bercerita jaman perjuangan. Menguasai 12 Bahasa dan 3 diantaranya bahasa Inggris, Belanda dan Jepang, Ia memanjakan ane dengan mengajari bahasa-bahasa tersebut dan mendidik banyak hal yang mempengaruhi kehidupan dan cara berpikir ane hingga saat ini.

Kini ane sudah tidak bisa lagi bersama kakek mengikuti upacara bendera seperti dulu, tersebab ia telah pulang ke surga, bertemu dengan para pejuang-pejuang lainya di sana untuk selamanya. Akan tetapi kenangan itu abadi dalam hati.


Memeriahkan 17an di Kota Bersama Lingkungan Heterogen



Sejak 2008 keluarga pindah ke pulau jawa, sekarang tinggal di Tangerang, merasa bersyukur bisa tinggal di lingkungan yang luar biasa.

Bagaimana tidak? Di tempat ane tinggal itu heterogen, ada berbagai keluarga dari berbagai macam suku yang berbeda. Sunda, Ambon , Banten, Papua, Jawa, Lampung, Batak, Betawi dan sebagainya, yang bisa hidup rukun dan selalu seru saat 17an. Terutama para Mocan : Momi Cantik.


Biasanya, setiap 17an, kami selalu kebagian menjadi panitia. Entah tahun ini, karena adanya Covid.

Apapun itu, setiap moment hari kemerdekaan, selalu berkesan dan mungkin kita orang belum bisa memberikan kontribusi lebih untuk negeri ini. Paling tidak semangat nasionalisme, semangat mempertahankan kemerdekaan tetap menyala dalam dada yang dituangkan dalam berkarya. Itulah arti kemenangan bagi ane.


Parade Alun-Alun Ngawi yang Lucu?

Saat masih pelajar, pernah ikut parade di Alun-alun Ngawi dulu dapat jatah menggunakan pakaian Balita, berkalung dot dan botol susu. Ya ampun, malu sekali jika mengingatnya. Beruntungnya dulu tidak terdokumentasi.

Ketika mengingatnya dan saat menulis inipun tertawa sendiri. Sungguhpun demikian, itu kenangan sangat dan sangat berkesan. Amazing

"Apa itu sebuah kemerdekaan dan kemenangan?"

Setiap orang tentu akan memiliki jawaban yang berbeda. Bagi ane kemenangan adalah saat diri ini mampu merdeka dari diri sendiri, mampu berdamai dengan diri sendiri. Dengan demikian, kita bisa menjadi pribadi yang lebih baik lagi.

Selalu merasa belajar, bekerja cerdas, berkarya sebaik mungkin dan melakukan apapun yang bisa dilaksanakan untuk ikut serta mencerdaskan bangsa dan kejayaan indonesia.

Bagaimana menurut sahabat kaskuser, punya pendapat lain? Yuk wisnu di sini. Belajar Bersama Bisa dan Terimakasih


Sumber: Dokpri
Diubah oleh bekticahyopurno 11-08-2020 22:21
erina79purba
rainydwi
inaroses
inaroses dan 32 lainnya memberi reputasi
33
908
60
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Cinta Indonesiaku
Cinta IndonesiakuKASKUS Official
5.3KThread2.5KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.