MamanAvatar border
TS
Maman
6 Tips Memilih Hewan Kurban

Jelang Hari Raya Idul Adha, bagi GanSis yang ingin berkurban tentu sudah disibukkan dengan mencari hewan kurban, mondar mandir ke sana kemari demi menemukan hewan kurban yang pas. Bisa dengan gampang kita temui lapak para penjual kurban di pinggir jalan, dan jelang H-1 saja masih tampak ramai dengan lapak tersebut digeruduk oleh orang-orang yang sedang mencari hewan kurban. Sebelumnya, TS sudah membahas tentang kurban online (bisa dibaca disini), sebab kondisi pandemi seperti sekarang ini kurban online memang jadi pilihan terbaik.  Nah bagi agan ang masih dalam kondisi sibuk memilih hewan kurban, nggak ada salahnya nongkrong dimari nih gan! Karena berikut ane bakalan kasih bocoran seputar tips dalam memilih hewan kurban. Kriteria hewan yang layak untuk menjadi tanda wujud cinta kasih kepada Allah SWT. Pada dasarnya, hewan yang layak dikonsumsi dagingnya, bisa dilihat dari sifat fisik hewan kurban itu sendiri.

Memang nggak bisa sembarangan dalam memberikan hewan kurban pada Hari Raya Idul Adha, hewan kurban terbaik yang GanSis berikan tentu juga menjadi amalan terbaik. Bayangkan aja nih gan, seandainya ini menjadi kurban terakhir, tentu kita telah memberikan yang terbaik untuk amalan terbaik. Nah, langsung aja gan berikut lima tips memilih hewan ternak untuk kurban yang layak dari Ajat Sudrajat, selaku Manager  Kampung Ternak Nusantara (KTN) Dompet Dhuafa.


Quote:

Nah, itulah tadi enam tips memilih hewan ternak sebagai kurban, semoga bisa memberikan pencerahan bagi GanSis yang sedang bingung memilih hewan kurban. Bagi Kaskuser yang mau berkurbansecara online bisa langsung aja gan melalui Dompet Dhuafa, dan temukan informasi selengkapnya dengan cara klik link ini atau banner berikut ini.



nirankara
turkusuma
wisudajuni
wisudajuni dan 8 lainnya memberi reputasi
9
1.9K
25
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The LoungeKASKUS Official
922.9KThread82.9KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.