dwyzelloAvatar border
TS
dwyzello
Mengenang Kegiatan 17an Tahun Lalu Hingga Membuat Suami Protes



Assalamualaikum Gansist
semuanya!
Semoga kita semua selalu diberikan kesehatan dan rezeki yang melimpah selama masa pandemi ini, aamiin.


Dalam rangka memeriahkan event Kaskus Kreator mengenai kenangan 17an paling berkesan, di sini ane akan membagikan beberapa memori yang tak terlupakan pada saat merayakan HUT RI di tahun lalu, sebelum badai pandemi menyerang.


Ane adalah seorang istri karyawan pertambangan, yang ikut merantau suami ke tanah borneo dan tinggal di salah satu desa kecil di Kalimantan Timur. Meskipun wilayah desa ini terbilang sempit, namun penghuninya lumayan padat. Hal ini dikarenakan banyaknya perusahaan tambang yang berdiri di daerah itu.


17 Agustus adalah salah satu moment yang paling dinantikan oleh seluruh masyarakat di sana. Berbagai kegiatan pun membanjiri semua kalangan. Entah itu kegiatan upacara, adanya berbagai perlombaan di berbagai tingkat, pawai serempak, hiburan desa, bahkan acara family gathering oleh beberapa perusahaan yang sengaja dilaksanakan di moment ini.


Sebelum menikah, ane juga seorang kuli tambang dan pasca menikah, ane sempat menjadi guru seni di salah satu sekolah swasta. Namun, setelah hadirnya sang buah hati dalam hidup ane, akhirnya ane memutuskan untuk menjadi seorang ibu rumah tangga biasa.


Awalnya ane berpikir, mungkin momen hari merdeka hanya bisa ane rayakan di rumah saja sembari menyaksikan upacara bendera di layar kaca. Ternyata, apa yang ane pikirkan itu berbanding terbalik dengan kenyataan yang ada. Banyaknya rentetan kegiatan membuat ane menjadi sangat - sangat sibuk bahkan dari H-30 sebelum 17 Agustus tiba.



*****



Berikut beberapa kegiatan yang ane lakukan di tahun lalu, yang membuat ane sedih karena tahun ini, semua kegiatan ini tak bisa terulang kembali.


1. Menjadi pelatih paduan suara persatuan istri karyawan, dalam rangka family gathering perusahaan.


Spoiler for Padus Periska PT P*ma Persada:



Spoiler for Padus periska PT Petr*sea:



Sejak dulu hobi ane adalah bermusik. Meskipun kemampuan ane hanyalah bias - bias kasih. Huhu
Karena historical ane yang pernah menjadi guru seni, alhamdulillah ane dipercaya sebagai pemandu paduan suara ibu - ibu tersebut. Kala itu, ane ditugaskan untuk membina dua grup sekaligus. Sehingga setiap hari, ane harus merasakan kerempongan memandu sembari mengawasi, bahkan menggendong sang buah hati yang masih berusia satu tahun.
Acapkali, latihan dilakukan di malam hari. Sudah pasti, suami ane harus rela bergantian menjaga buah hati ane. Sebuah moment yang melelahkan namun, membuat kesan yang mendalam buat ane.

Spoiler for Momen Latihan:




2. Mengikuti pawai ibu - ibu PKK RT.


Pawai adalah kegiatan yang paling dinantikan oleh Desa ini. Pawai yang dilombakan oleh kecamatan ini, pesertanya berasal dari berbagai kalangan. Baik pelajar sekolah, lembaga masyarakat, instansi, perusahaan, dan lain sebagainya. Saat itu ane ikut pawai dengan katagori mobil hias mewakili RT tempat tinggal ane saat itu. Rasa letih karena mengajak si bocil pawai, alhamdulillah membuahkan hasil. Grup kami mendapatkan terbaik pertama untuk katagori mobil hias.




Spoiler for Bonus tetangga ane yang cakep. hehe:



3. Menjadi pembina lomba seni di sekolah tempat ane mengajar dulu.





Dalam rangka memberikan hiburan kepada para pelajar, kantor desa di sana mengadakan beberapa lomba di bidang seni. Meskipun ane sudah tidak aktif mengajar, alhamdulillah ane masih diberikan kesempatan untuk membina murid - murid ane. Berbekal latihan yang singkat, alhamdulillah murid - murid ane berhasil menampilkan suguhan terbaik mereka. Dan hal itu membuat ane menjadi sangat bangga dan terharu.


Spoiler for Latihan:



4. Menjadi juri lomba dangdut untuk katagori umum.





Lagi - lagi ini adalah suatu hal yang nggak ane sangka. Ane bisa turut andil dalam acara lomba yang ditujukan sebagai hiburan malam bagi warga desa di sana. Meskipun saat bertugas ane harus kedistract dengan tingkah si bocil yang terkadang rewel, syukurlah ananda bisa bekerja sama dan tugas empat hari sampai waktu larut bisa ane selesaikan. Berkat hal ini, ane yang hanya seorang pendatang di tanah Kalimantan, akhirnya bisa membangun lebih banyak relasi dan bisa mengenal lebih banyak orang di desa ini.


5. Menjadi penanggung jawab acara lomba untuk arisan kantor tempat suami bekerja.










Kegiatan ini adalah tugas akhir ane di tahun lalu saat memeriahkan HUT RI. Di sela - sela kesibukan ane yang pastinya digandoli sang buah hati, alhamdulillah acara itu bisa berjalan dengan baik.


*****


Itulah tadi beberapa kegiatan yang menyisakan banyak kenangan tak terlupakan di moment 17an tahun lalu. Padatnya kegiatan ane itu, acapkali membuat tugas rumah tangga ane menjadi keteteran, sehingga sempat menghadirkan protes dari Pak presdir rumah tangga. Hehe
Hal itu dipastikan karena suami ane khawatir kalau ane terlalu capai nantinya. Namun, ane sangat bersyukur karena suami ane tetap mensupport apapun kegiatan yang ane lakukan, selama itu dalam hal yang positif.


Seiring berjalannya waktu, alhamdulillah semuanya bisa dilalui dengan baik. Ane nggak menyangka, akhirnya ane bisa melakukan kesibukan di luar tugas IRT yang semoga saja bisa bermanfaat untuk orang lain.


Ya, bulan Agustus tahun lalu, adalah bulan yang menghadirkan banyak kenangan mengesankan dalam hidup ane. Meskipun mungkin semua itu tak akan bisa terulang di tahun Pandemi ini.


Semoga pandemi segera berlalu, dan kita bisa melihat wajah - wajah generasi muda yang berbaris rapi dengan seragam putihnya itu.


Sekian thread receh ini.
Dirgahayu Republik Indonesia!
Merdeka! ♡



Sumber gambar : dokumen pribadi


Salam merdeka dari TS 😁✌
{thread_title}
Diubah oleh dwyzello 17-08-2020 04:46
Richy211
alizazet
tien212700
tien212700 dan 8 lainnya memberi reputasi
9
499
19
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Cinta Indonesiaku
Cinta IndonesiakuKASKUS Official
5.3KThread2.5KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.