Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

.Boyo.Avatar border
TS
.Boyo.
Kenangan Panjat Pinang, Agustusan Yang Tak Terlupakan




Ga terasa 17 agustus akan segera tiba Hut Indonesia ke 75 pastinya tidak semarak tahun lalu. Lo bayangin lagi pandemi gini mau ngadain acara apa? Susah bray, tapi gw tahun lalu punya kenangan yang ga bakal gw lupain.

Waktu gw abis beres mandi, iseng keluar mau nonton panjat pinang yang tempatnya ga jauh sih dari rumah gw. Berada di tanah yang agak lapang ada pohon pinang yang belum berdiri di pojokkan lapangan, berhubung panitianya teman gw disuruh bantu-bantu.



sumber gambar

Akhirnya tuh pohon di tempeli berbagai macam hadiah, maklum donaturnya pak RT sama Pak RW hadiahnya cukup lumayan, sempet juga tergiur nih. Tapi sayang waktu sore itu baru banget beres mandi.

Rame-rame tuh pohon pinang yang udah di olesi oli didirikan ditanem juga ke dalam tanah, sebagian di cor asal. Tapi tanpa cor juga pondasi udah kuat si, nanemnya lumayan dalem lobangnya.

Beres bantu-bantu, malah gw diajakin ngikut naik manjat. Maklum deh biar ngeramein, soalnya baru ada 3 grup masih kurang rame kalau segitu minimal 5 grup lah.

Akhirnya mau ga mau terpaksa ngikut, untungnya grup gw enteng-enteng semua sih badannya ada satu yang agak besar, si Doni namanya. Sorry Don, nama lo gw masukin cerita. Nah Doni ini yang menjadi pondasi sedangkan gw berhubung badan agak kecil di posisi ke 4.

Yang naik paling atas si Acil, dia badannya paling kecil soalnya, plus jago manjat lagi. Asli bray, gw pikir tuh manjat pohon pinang gampang. Njir, gw cape banget udah dikit lagi nyampe malah disemprot air. Ya udah pada melorot semua, tapi seru banget sih jadi penasaran terus nyoba banyak strategi dah.



sumber gambar

Hasilnya si Acil berhasil naik ke atas, berbagai hadiah diturunin. Bahkan hadiah utama di bendera merah putih di tengah lingkaran juga berhasil diambil, bener dah disini gw nangis bray ternyata perjuangan teman-teman, susah payah, bahu membahu ketika berhasil rasanya tuh bangga banget.

Hadiah pun dibagi rata, namun bagi gw bukan masalah hadiah tapi kenangan ketika bersama mereka untuk meraih impian yang sama itu adalah hadiah sesungguhnya. Hadiah terindah ketika kita bersatu, semoga kenangan yang gw ceritakan dapat lo ambil hikmahnya.

Indonesia bisa besar karena kita bersatu, salam persatuan salam Indonesiaku. Semoga kita tetap jaya "Merdeka".

emoticon-I Love Indonesia







Diubah oleh .Boyo. 11-08-2020 15:00
0
460
1
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Cinta Indonesiaku
Cinta IndonesiakuKASKUS Official
5.3KThread2.5KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.