kaka10ciaoAvatar border
TS
kaka10ciao
Pemerintah Siapkan Vaksin Covid-19 Buatan Lokal, Namanya Vaksin Merah Putih
Presiden Joko Widodo atau Jokowi mengatakan pemerintah tengah mempersiapkan vaksin Covid-19 lokal. Vaksin ini menjadi opsi lain dari vaksin yang saat ini tengah diproduksi oleh Bio Farma, yang bekerja sama dengan perusahaan asal Cina, Sinovac.

"Kita telah tiga bulan ini mengembangkan vaksin sendiri dari isolate yang dikembangkan dari Covid yang beredar di Indonesia," kata Jokowi usai meninjau pelaksanaan uji klinis tahap ketiga vaksin Bio Farma, di Universitas Padjadjaran, Jawa Barat, Selasa, 11 Agustus 2020.

Jokowi mengatakan vaksin yang dibuat sepenuhnya oleh dalam negeri ini dikembangkan oleh Lembaga Eijkman, Badan Pengkajian dan Penerapan Teknologi (BPPT), Lembaga Ilmu Pengetahuan Indonesia (LIPI), Badan Pengawasan Obat dan Makanan (BPOM), Kementerian Riset dan Teknologi, juga universitas-universitas di Indonesia. Jokowi mengatakan vaksin ini diberi nama vaksin Merah Putih.

"Kita harapkan vaksin Merah Putih ini juga akan segera selesai dan diperkirakan ini akan bisa diselesaikan nanti di pertengahan tahun 2021," kata Jokowi.

Ini menjadi langkah lain yang dilakukan pemerintah, selain mengembangkan vaksin bersama dengan beberapa negara lain. Selain dengan Cina, pemerintah juga bekerja sama dengan Korea Selatan hingga Uni Emirat Arab dalam rangka vaksinasi bagi seluruh masyarakat ini.

"Kami optimis bahwa dengan segera ditemukan vaksin ini kita bisa melakukan vaksinasi kepada seluruh rakyat," kata Jokowi.

https://www.google.com/amp/s/nasiona...in-merah-putih

Pembodohan buat rakyat tp sibuk impor vaksin dr cina....
Mending vaksin dr rusia... jelas dan paten.
Barang cina jelek...

Sekalian gibran dan kaesang yg di suntik duluan,..



Diubah oleh kaka10ciao 11-08-2020 14:31
.noiss.
.noiss. memberi reputasi
1
1.7K
39
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan Politik
icon
669.8KThread40.2KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.