Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

Akong.JiuguiAvatar border
TS
Akong.Jiugui
Tertinggi AS Capai 5 Juta & 509 kematian Sehari, Warga Tak Puas Penanganan Trump
WASHINGTON, – Amerika Serikat (AS) mencatatkan lebih dari 5 juta kasus, tepatnya 5.198.650 dan menjadi negara dengan kasus Covid-19 tertinggi di dunia akibat infeksi virus corona, pada Senin (10/8).

Hal ini berdasarkan data dari hitungan Universitas Johns Hopkins, Minggu (9/8). Selain itu tercatat juga 165.592 kematian di negara yang kesulitan mengendalikan penularan virus corona itu, setidaknya 509 kematian dalam sehari.

Berdasarkan jajak pendapat, sebagian besar warga tidak puas dengan penanganan krisis pandemi Covid-19 oleh Presiden Donald Trump. AS sendiri akan melangsungkan pemilu pada November mendatang. Sehingga, hal ini berpotensi membuat Trump terguling dari jabatannya.

“Amerika Serikat baru saja melewati 5 juta infeksi COVID-19 yang dilaporkan,” cuit lawannya dari Partai Demokrat, Joe Biden, Minggu.

“Itu adalah angka yang mengejutkan dan menghancurkan hati. Setiap kali jumlahnya meningkat, itu melambangkan kehidupan yang berubah, keluarga yang dilanda kecemasan, komunitas yang gelisah. Seharusnya tidak seburuk ini.”
Advertisement

Menanggapi hal ini, Trump menandatangi kebijakan eksekutif yang akan memperpanjang bantuan keuangan bagi rakyat AS yang terdampak pandemi, Sabtu (8/8).

Hal ini dilakukan setelah anggota parlemen gagal menyetujui paket stimulus ekonomi yang baru.

“Kami sudah melakukannya, dan kami akan menyelamatkan pekerjaan Amerika, dan memberikan bantuan kepada pekerja Amerika,” kata Trump pada konferensi pers di klub golf di Bedminster, New Jersey, Sabtu, ketika ia tengah menghabiskan akhir pekan, seperti dikutip AFP.

Warga AS terdampak pandemi sehingga meningkatkan angka pengangguran hingga dua digit. Bisnis pun terganggu akibat ketentuan jarak sosial.

Selain itu, penyebaran virus korona berlangsung sangat cepat, sehingga banyak orang AS mengandalkan bantuan pemerintah. https://waspada.co.id/2020/08/tertin...anganan-trump/
nomorelies
.Kakek.Sugiono
tien212700
tien212700 dan 2 lainnya memberi reputasi
3
307
5
GuestAvatar border
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita Luar Negeri
Berita Luar NegeriKASKUS Official
79.3KThread11.2KAnggota
Urutkan
Terlama
GuestAvatar border
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.