industry.co.idAvatar border
TS
industry.co.id
Resmi Daftar Jadi Relawan Uji Vaksin, RK: Kalau Pemimpinnya Ikut Rakyat Juga Yakin


INDUSTRY.co.id - Bandung, Pendaftaran relawan uji klinis tahap tiga vaksin Covid-19 asal Sinovac China ditargetkan rampung akhir agustus ini.

Dimana pemerintah mentargetkan uji vaksin tersebut bisa diikuti oleh 1.600 relawan yang berdomisili atau berasal dari Jawa Barat.

Terkait hal itu, Gubernur Jawa Barat (Jabar) Ridwan Kamil dalam keterangan persnya menyatakan kesiapannya menjadi bagian dari relawan untuk suksesnya uji klinis vaksin Covid-19 tersebut.

"Saya sudah mendaftar, didaftarkan oleh tim kesehatan saya secara online. Jadi kuitansi online-nya sudah ada, nanti saya posting juga bahwa mendaftarnya sudah.  Saya layak dan siap jadi relawan," ungkapnya pada Senin (10/8) di Bandung.

Menurutnya langkah dirinya mendaftar merupakan bentuk tanggung jawab seorang pemimpin untuk ikut terlibat dalam proses pengujian vaksin yang sangat penting dan dinantikan oleh seluruh rakyat indonesia.

"Kalau pemimpinnya ikut rakyat juga yakin. Sehingga tidak ada istilah rakyat dikorbankan pemimpinnya saja enggak yakin masa rakyatnya harus ikutan.
Jadi gubernurnya juga ikutan dalam proses ini," jelasnya.

Selain itu, Ridwan Kamil juga mengajak semua warga untuk percaya kepada pemerintah khususnya Tim Gugus Tugas Percepatan Penanggulangan COVID-19 di Jabar.

"Jangan terlalu terbawa dalam diskusi dalam narasi yang kurang produktif, yakin bahwa pemerintah memberikan yang terbaik buat masyarakat," pungkasnya.

Baca Selengkapnya:
https://www.industry.co.id/read/7202...yat-juga-yakin

darelren
riezazura
fatkhulh
fatkhulh dan 8 lainnya memberi reputasi
5
1.4K
40
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan PolitikKASKUS Official
670KThread40.3KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.