Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

  • Beranda
  • ...
  • The Lounge
  • Dikira Badan Kena Tinta Karena Kulitnya Hitam, Pria Afrika Ini sampai Di Basuh

rukminiirawanAvatar border
TS
rukminiirawan
Dikira Badan Kena Tinta Karena Kulitnya Hitam, Pria Afrika Ini sampai Di Basuh

Japanesestation.com / ilustrasi Yasuke


Kisah dari judul di atas, menggambarkan seolah-olah pria yang memandikan kulit si laki-laki Afrika tersebut baru melihat orang berkulit hitam/gelap sepanjang hidupnya . Memangnya siapa lelaki yang unik tersebut? Sampai-sampai baru lihat orang asli Afrika di hadapannya?

Lelaki itu bernama  Oda Nobunaga, yupp dari namanya diketahui bahwa ia adalah orang Jepang tulen yang hidup sekitar tahun 1534 sampai 1582. Nobunaga adalah seorang  Daimyo ( daimyo adalah pangkat untuk pimpinan daerah yang  memiliki pasukan militer.


Famouspeople.com / ilustrasi Oda Nobunaga


Nah kisah ini berawal mula pada kedatangan seorang lelaki dari  Bekongo/ Kongo. Kongo yang pada tahun 1500an adalah negara dengan pusat perdangan budak. Lalaki asal Kongo itu bernama Yasuke, Yasuke masuk ke Jepang bersama dengan seorang Missionaris asal Italia. 

Sewaktu Yasuke pertama kali mendaratkan kakinya ke tanah Jepang, orang-orang berbondong keheranan sekaligus tidak percaya akan apa yang mereka lihat (Jadi mungkin di jaman itu, orang-orang yang saling berjauhan  negaranya enggak  sesering mungkin saling mendatangi untuk berdagang dll, soalnya orang Jepang  baru pertama kali lihat Yasuke dan kaget gan, sehingga bisa disimpulkan orang jepang  tak seorang pun pernah melihat kulit hitam sebelumnya)

Selain karena kulitnya yang berwarna hitam khas orang Afrika, Si Yasuke ini punya postur tubuh yang lumayan tinggi, sekitar 188 Centimeter ( 10 cm lagi nyamain Dave Bautista nih ), serta tangguh dan kuat ( dikemudian hari Oda Nobunaga mengomentari Yasuke sebagai lelaki berkekuatan 10 orang pria )

Orang-orang yang berkerubung dan berdesak-desakan itu pada akhirnya mengundang langkah  Nobunaga untuk melihat apa yang terjadi, saat melihat ia pun juga terkejut dan uniknya ia menyuruh si  Yasuke untuk telungkup sembari membuka sedikit bajunya untuk di basuh dengan kain basah. Sebab Oda Nobunaga tidak percaya ada orang sehitam dia, (dan berfikir tubuhnya di baluri tinta!) maka mulailah tubuhnya di usap dengan kain basah dan tidak ada tinta yang luntur sehingga Nobunaga percaya dengan warna asli kulitnya.

Karena tertarik dengannya ( juga atas dasar pertimbangan power dan kemahirannya bermain samurai serta kemampuan Yasuke berbahasa Jepang sedikit demi sedikit), maka di angkatlah Yasuke menjadi seorang Samurai sekaligus orang afrika pertama yang menjadi prajurit Daimyo.


Kintaro-publishing.com

 

Akhir dari kisah ini, Nobunaga banyak di khianati para jenderal-jenderalnya dan berujung pada kekalahannya . Praktik Seppuku ia lakukan (lebih memilih bunuh diri daripada menyerah ke lawan). Oleh pemberontak, si Yasuke ini tidak di apa-apakan sebab ia bukanlah orang Jepang asli, hanya saja status  samurainya di ambil dan di asingkan ke gereja Yesuit di Kyoto.

Sampai dengan sekarang tidak ada seorang pun yang tau nasib selepas di asingkannya Yasuke,. Kini Yasuke hidup dalam imajinasi setiap orang Jepang sebagai Samurai handal berkulit hitam yang pernah ada emoticon-Smilie


---


Sekian semoga bermanfaatun emoticon-Smilie



Spoiler for Sumber:



fan.kui
stop.lgbt
stop.lgbt dan fan.kui memberi reputasi
2
1.3K
8
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The LoungeKASKUS Official
923.2KThread83.8KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.