froyeAvatar border
TS
froye
3 Koki Zaman Old yang menghiasi layar kaca kita
Quote:





Credit: goodnewsfromindonesia.id


Quote:


Berikut terdapat 3 koki di era 90an dan juga awal 2000an yang sering menghiasi layar kaca televisi Indonesia.

1. Rudy Choirudin

Credit:
Youtube/Rasa Sayange TV


Pria kelahiran Surabaya 1964 ini menjadi populer karena membawakan program acara memasak Selera Nusantaradan juga Resep Oke Rudy yang sama-sama sempat  tayang di RCTI.

Pembawaan Rudy yang ceria mampu memberikan warna pada acara memasak yang menghadirkannya. Rudy Choirudinsendiri identik dengan masakan Nusantara yang disajikan live di depan penonton yang berada di dalam studio.

Sehingga pada acara tersebut terjadi interaksi yang cukup menarik antara pembawa acara dan juga pemirsa yang menyaksikan baik di rumah maupun yang langsung menyaksikan di studio.

Selain dua acara yang disebutkan di atas, Rudy Choirudin pun sempat mengisi beberapa acara masak lainnya seperti Demo Rudy, Cipika-cipiki, Foody with Rudy, Rasa Sayange yang tayang di MNC juga Rudy dan Sahabat yang tayang di RCTI.

Kini, kita masih bisa menikmati karyanya di channel Youtube, di channel Rasa Sayange atau Rudy dan Sahabat.


2. Enita Sriyana


Credit:Youtube/santapannusantara


Enita Sriyanacukup dikenal karena acara masak Santapan Nusantara yang tayang di TPI/MNC setiap hari Sabtu pukul 8:30 WIB.

Acara masak ini  berjalan panjang dan konsisten sejak tahun 1996 hingga 2012.

Acara yang awalnya dipandu oleh Nindy Ellessesebelum akhirnya digantikan oleh Enita Sriyana ini pernah mendapatkan rekor muri sebagai program terlama di televisi Indonesia dengan jumlah tayang hingga 700 episode.

Tidak seperti acara masak lainnya yang hanya memasak dan membagikan resep, Enita Sriyana memiliki acara yang cukup unik saat itu karena ia selalu menjelajah kuliner-kuliner dengan langsung pergi ke lokasi kuliner tersebut dan melakukan review singkat tentang rasa masakannya.

Dan tentu saja pada acara tersebut Enita Sriyana pun memiliki segment untuk memasak  dan membagikan resep masakannya.

Kini acara Santapan Nusantara sudah tidak tayang lagi sejak terakhir tayang pada 14 Juli 2012.


3. Sisca Soewitomo

Credit: Liputan6.com


Ibu Sisca Soewitomobisa dikatakan sebagai legenda dan pionir untuk acara masak-memasak di pertelevisian Indonesia, beliau mulai populer ketika membawakan acara Aroma yang berisi cara memasak.

Acara Aroma tayang di Indosiar setiap hari Sabtu pukul tujuh pagi waktu Indonesia Barat.

Pembawaanya yang santun dan sangat keibuan membuat ia cukup populer dan berhasil memikat hati penikmat acara memasak, padahal acara masak Aroma hanya tayang 30 menit saja, namun kesan yang diberikan sepertinya cukup besar sehingga ia banyak digemari.
Selain aktif dalam memasak sosok lulusan American Institute of Baking, Manhattan ini pun aktif dalam menulis buku, tercatat sudah lebih dari 100 buku resep yang ia tulis.
Berbagai macam penghargaan pun sudah banyak ia terima dibidang kuliner termasuk Ubud Food Festival Lifetime Achievement Award pada tahun 2016.

Kini wanita berusia 71 tahun ini masih aktif di dunia kuliner dan sempat membuat heboh warganet dengan unggahan “gantung Panci” di akun Instagramnya, yang ternyata hanya berupa campaign dari salah satu layanan antar pesan makanan emoticon-Big Grin.



Well, anak 90an ada yang tidak tau merekaemoticon-Cool??


Spoiler for Referensi:


Diubah oleh froye 16-09-2020 13:49
dhinyzfrn
raliakbarrr
ujellyjello
ujellyjello dan 30 lainnya memberi reputasi
29
6K
141
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The Lounge
icon
922.6KThread81.8KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.