Sok.Art
TS
Sok.Art
Jadi Pecandu Hand Sanitizer Gegara Kehabisan Miras


Kabar konyol nan ajaib kembali hadir dari daratan negara India. Setelah sebelumnya Perdana Menteri Narendra Modi membuat sebuah peraturan tentang larangan peredaran minuman beralkohol selama lockdown, yang akhirnya malah membuat para penikmat minuman keras di negara tersebut mencari penggantinya dengan meminum hand sanitizer.

Emang sih kalau dibaca sekilas cerita tersebut layaknya kisah fiksi, tapi hal itu benar adanya Gan. Kejadian tersebut terjadi di Kota Prakasam, dan pihak Kepolisian India telah menemukan sekitar 235 orang yang kecanduan mengonsumsi cairan pembersih tangan tersebut.

Alasannya ya seperti yang udah ane sebutkan di paragraf awal thread ini, yaitu semata karena adanya aturan larangan peredaran minuman alkohol selama masa pandemi virus corona dari pemerintah setempat. Mungkin karena tenggorokan dan ginjal beberapa orang disana biasa kena minuman beralkohol setiap harinya, makanya pada kebingungan deh saat adanya aturan tersebut. Akhirnya ya pelariannya ke hand sanitizer.



Lalu darimana ide konyol tersebut bisa terpikirkan oleh mereka? Menurut kepolisian disana, awal mula tindakan mengonsumsi hand sanitizer itu tercetus dari ide seorang pengemis yang menyarankan untuk mengonsumsi hand sanitizer aja selama adanya larangan penjualan minuman beralkohol.

Mungkin ide tersebut diilhami banget tuh dibenak para pecandu miras yang lagi gelisah disana. Dan, pada akhirnya mereka melampiaskan hasrat mereka untuk mabok melalui hand sanitizer yang varian cair. Kenapa gak yang gel? Karena menurut mereka yang gel harganya lebih mahal daripada yang varian cair.

Efek dari minuman keras alternatif dengan cairan hand sanitizer ini ya udah pasti berbahaya banget untuk tubuh. Buktinya di daerah Prakasam sudah terdapat 16 orang yang meninggal dunia karena menenggak hand sanitizer sebagai pengganti miras.



Kok bisa semaniak itu ya warga disana dengan minuman keras? Yup, alasannya karena bisa dibilang banyak orang di India yang mengonsumsi minuman beralkohol. Bahkan, hanya dari minuman keras itu saja, Pemerintah India bisa mendapatkan pajak alkohol sekitar 92 juta dollar AS per harinya. Makanya saat aturan larangan penjualan tersebut terbit, yang kontra dengan hal tersebut ada dari banyak elemen. Mulai dari masyarakat sebagai konsumen, perusahaan miras sebagai produsen, hingga para pejabat pemerintahan disana yang gak ingin kehilangan pendapatan pajak dengan jumlah besar tersebut.

Tapi ya meskipun seadiktif itu sama alkohol, jangan sampai cari alternatif gila dengan minum hand sanitizer juga kali ya Gan. Hadeh..
emoticon-Cape d...


* * *
R E F E R E N S I
1, 2
* * *

Jangan lupa kasih Cendol dan Bintang 5 di thread ini ya Gan.
emoticon-Blue Guy Cendol (L)


indramamothamdar07n.h3
n.h3 dan 24 lainnya memberi reputasi
25
6.3K
147
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The Lounge
icon
922.4KThread81.3KAnggota
Terlama
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.