• Beranda
  • ...
  • Bisnis
  • Kelvan Firman Dibalik Perluasan Kabel Fiber Optik

afitosalehAvatar border
TS
afitosaleh
Kelvan Firman Dibalik Perluasan Kabel Fiber Optik
Indonesia merupakan daerah strategis untuk membangun berbagai infrastruktur. Tidak hanya itu, bahkan Indonesia juga merupakan negara dengan potensi ekonomi yang besar. Pada zaman kini khususnya, negara kita sudah memulai dunia teknologi informasi dengan sangat baik sehingga memberikan angin segar bagi perekonomian negara. Salah satu infrastruktur yang lagi kiat-kiatnya dibangun adalah kabel fiber optik bawah laut. Dari sekian banyak pengusaha yang merambah kabel optik, salah satunya yang paling kiat membangun ini adalah Kelvan Firman. Ia merupakan direktur utama PT Super Sistem Ultima atau biasa disingkat PT SSU. Perusahaan ini merupakan perusahaan asli Indonesia yang memfasilitasi kabel fiber optik bawah laut di berbagai daerah.


Apa Itu Kabel Fiber Optik?[/color]


Kabel fiber optik merupakan sarana media transmisi yang bisa mengirimkan sinyal cahaya dari suatu lokasi ke lokasi lainnya. Ukuran fiber optik ini sangat kecil dan halus karena memang jenis kabel ini menggunakan pembiasan cahaya sebagai prinsip kerjanya.


Perluasan Kabel Fiber Optik Di Kepulauan Riau


Kini pembangunan kabel fiber optik sudah dimulai di daerah Kepulauan Riau, khususnya daerah Natuna dan Anambas. Orang dibalik pembangunan ini tidak lain adalah Kelvan Firman, direktur PT SSU. Pihak Kelvan Firman dan pemerintahan daerah pun sudah sepakat untuk perencanaan ini. Dengan begitu kabel fiber optik bawah laut bisa disambungkan dari Kepulauan Riau hingga Malaysia atau Singapura. Dengan rencana ini, PT SSU berkomitmen penuh memenuhi syarat dari pemerintah daerah Kepulauan Riau, yakni melatih anak muda Kepulauan Riau dibidang teknologi informasi, sehingga nantinya banyak sumber daya manusia yang ahli dibidang ini. Dengan begitu juga, ekonomi Kepulauan Riau dalam teknologi informasi juga akan terbangun secara perlahan. Dalam 10 tahun ke depan, manfaat dari pembangunan infrastruktur telekomunikasi ini akan terlihat, yakni mudahnya masyarakat dalam mengakses berbagai informasi dari ragam perangkat yang digunakan.


Kelvan Firman juga mengatakan bahwa dengan adanya kerjasama ini, tentu pemerintah akan terbantu untuk mulai membangun sumber daya manusia dalam dunia teknologi informasi dengan banyaknya fasilitas teknologi yang juga akan ada nantinya.



Sumber: Forumku
Diubah oleh afitosaleh 18-07-2019 03:57
0
809
1
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Bisnis
BisnisKASKUS Official
69.8KThread11.4KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.