News
Batal
KATEGORI
link has been copied
100
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5f2b5e4388b3cb65aa1da17f/kisah-mualaf-florensia-meyakini-islam-karena-allah-hanya-satu
Florensia Amalia Setiawan (Capture Vertizone TV) SEORANG perempuan bernama Florensia Amalia Setiawan mengungkapkan alasannya masuk Islam. Sebelum menjadi mualaf, Florensia merupakan penganut agama lain. Dia sempat meragukan konsep ketuhanan yang diajarkan agama sebelum ia memilih memeluk Islam. Dalam wawancara di Mualaf Center Yogyakarta, Florensia mengaku sejak duduk di bangku SMP dirinya sudah y
Lapor Hansip
06-08-2020 08:34

Kisah Mualaf Florensia, Meyakini Islam karena Allah hanya Satu


Kisah Mualaf Florensia, Meyakini Islam karena Allah hanya Satu Florensia Amalia Setiawan (Capture Vertizone TV)

SEORANG perempuan bernama Florensia Amalia Setiawan mengungkapkan alasannya masuk Islam. Sebelum menjadi mualaf, Florensia merupakan penganut agama lain. Dia sempat meragukan konsep ketuhanan yang diajarkan agama sebelum ia memilih memeluk Islam.

Dalam wawancara di Mualaf Center Yogyakarta, Florensia mengaku sejak duduk di bangku SMP dirinya sudah yakin bahwa Allah itu satu.

“Sejak SMP saya berkeyakini bahwa Allah itu hanya satu,” katanya dalam wawancara disiarkan di channel Youtube VertizoneTV seperti dikutip Okezone, Rabu (5/8/2020).
Florensia sebenarnya sempat berupaya mendalami agamanya terdahulu sebelum jadi mualaf. “Sejak itu saya mulai ragu,” ujarnya.

Florensia akhirnya memilih Islam karena Tuhan dalam Islam sesuai keyakinannya yakni hanya satu; Allah. Manusia menyembah dan memohon sesuatu langsung kepada Allah yang satu, tidak melalui perantara.

Sebelum resmi memeluk Islam, Florensia mencari tahu tentang agama Allah termasuk dengan menemui beberapa muslim. Menurutnya saat itu, orang yang dia temui tidak langsung mengajaknya masuk Islam, hanya mengajarkan tentang kebaikan.

Florensia makin tertarik dengan Islam karena mengetahui bahwa berbuat kebaikan merupakan salah satu ajaran Islam.

“Jadi kalau mau dakwah itu sebenarnya mudah, sebarkan saja kebaikan-kebaikan di sekitar kita terutama kepada teman-teman yang sedang mengalami banyak masalah,” ujar anak tunggal ini.

Florensia mengaku dia mencari tahu tentang kebenaran Islam selama 2 tahun, sebelum memutuskan jadi mualaf. Awalnya ia mengenal soal Islam dari neneknya.


Ketika awal masuk Islam, Florensia sempat tak diterima oleh keluarganya terutama ayahnya. Tapi, dia mengaku keyakinannya sudah bulat, meski harus terusir dari rumah, ia tak akan mengubah imannya. Belakangan orangtua Florensia luluh juga, tak memaksa anaknya. “Alhamdulillah tidak sampai seperti itu (diusir) dan diterima di keluarga,” tuturnya.

Setelah bersyahadat tanda resmi mualaf, Florensia pun berkewajiban untuk sholat.
“Pertama kali sholat rasanya terharu, yang tadinya dari kecil dihantui mimpi buruk setelah saya mengucapkan kalimat syahadat dan sholat, Alhamdulillah sudah tidak dihantui lagi. Tetapi yang namanya manusia iman naik turun, jadi sering diingatkan lagi ketika mimpi buruk itu datang kalimat syahadat mengalir begitu saja,” ungkap Florensia.

Florensia mengaku kalimat syahadat menguatkan hati untuk tidak takut. Dalam kehidupan sehari-hari bisa lebih kuat.

Sejak jadi mualaf, setiap kali melakukan hal yang tidak sepantasnya, Florensia selalu muncul rasa bersalah lalu terdorong untuk memperbaiki diri sendiri.

Florensia bersyukur teman-temannya menerima keputusannya memeluk Islam. Ia pun terus memperdalam Islam, berkumpul dengan orang-orang saleh agar bisa terus memperbaiki diri.


Florensia mengungkapkan pengalamannya pertama kalinya berpuasa usai masuk Islam. “Agak-agak bolong waktu itu, tapi semakin lama semakin dibiasakan ya jadi lama-lama biasa.”

Florensia mengakui Islam agama yang indah. Ia tidak setuju Islam diidentikkan dengan kelompok teroris. Bagi Florensia, itu merupakan stereotipe atau penilaian yang tidak masuk akal. Menurutnya memang ada sebagian kelompok yang tidak menjalankan ajaran Nabi Muhammad SAW.

“Karena yang diajarkan Nabi Muhammad itu tidak (boleh) menyakiti orang lain, bahkan ketika berperang pun ada adab-adabnya. Kalau ada orang yang mengatakan Islam itu teroris, saya mengatakan itu tidak benar. Itu hanya orang-orang yang mengatasnamakan agama untuk nafsunya sendiri.”
(sal)

source: https://muslim.okezone.com/read/2020...lah-hanya-satu


luar biasa

profile-picture
profile-picture
profile-picture
starbox.design dan 7 lainnya memberi reputasi
0
Tampilkan isi Thread
Masuk atau Daftar untuk memberikan balasan
Halaman 2 dari 2
Kisah Mualaf Florensia, Meyakini Islam karena Allah hanya Satu
06-08-2020 10:15
Bursa transfer kembali panas


emoticon-Ngakak
profile-picture
gigbuupz memberi reputasi
1 0
1
Kisah Mualaf Florensia, Meyakini Islam karena Allah hanya Satu
06-08-2020 10:48
harusnya lihat dan nilai perangai pengikutnya...
0 0
0
Kisah Mualaf Florensia, Meyakini Islam karena Allah hanya Satu
06-08-2020 11:01
Ok deh mba, sukses di tempat baru ya
profile-picture
gigbuupz memberi reputasi
1 0
1
Kisah Mualaf Florensia, Meyakini Islam karena Allah hanya Satu
06-08-2020 12:04
berarti doi bodoh emoticon-Leh Uga

klo lu sebut agama ya semua muaranya 1 kok... kecuali kepercayaan ya...
0 0
0
Post ini telah dihapus oleh KS06
Lihat 3 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 3 balasan
Kisah Mualaf Florensia, Meyakini Islam karena Allah hanya Satu
06-08-2020 12:28
halu berjamaah
Tuhan tuh kagak ada woy

emoticon-Traveller
0 0
0
Kisah Mualaf Florensia, Meyakini Islam karena Allah hanya Satu
06-08-2020 12:31
Bursa transfer rame lagi....emoticon-Betty
0 0
0
Kisah Mualaf Florensia, Meyakini Islam karena Allah hanya Satu
06-08-2020 12:43
Mau apapun agamanya kalo membuat jadi lebih baik why not, kalo pindah justru membuat jadi jauh sama keluarga, menjelek2kan agamanya yg dulu, berarti ada yg salah dengan cara beragamanya.
0 0
0
Kisah Mualaf Florensia, Meyakini Islam karena Allah hanya Satu
06-08-2020 15:39
Engkau percaya, bahwa hanya ada satu Allah saja? Itu baik! Tetapi setan-setan pun juga percaya akan hal itu dan mereka gemetar.
Hai manusia yang bebal, maukah engkau mengakui sekarang, bahwa iman tanpa perbuatan adalah iman yang kosong?
Kamu lihat, bahwa iman bekerjasama dengan perbuatan-perbuatan dan oleh perbuatan-perbuatan itu iman menjadi sempurna.
Jadi kamu lihat, bahwa manusia dibenarkan karena perbuatan-perbuatannya dan bukan hanya karena iman.
Sebab seperti tubuh tanpa roh adalah mati, demikian jugalah iman tanpa perbuatan-perbuatan adalah mati. - james the just
0 0
0
Kisah Mualaf Florensia, Meyakini Islam karena Allah hanya Satu
06-08-2020 16:14
yg ngaku anak Kardinal udah, mungkin yg ini anak Paus.. emoticon-Malu
0 0
0
Kisah Mualaf Florensia, Meyakini Islam karena Allah hanya Satu
06-08-2020 17:01
Yahudi juga satu, kenapa ga masuk yahudi..
0 0
0
Kisah Mualaf Florensia, Meyakini Islam karena Allah hanya Satu
06-08-2020 18:06
Bumi dan langit tuhanmu yang ngatur? Kesian banget kayak Pak Ogah dong? emoticon-Ngakak (S) Ledakan di Lebanon tuhanmu yang atur juga donk? Tsunami Aceh terdahulu juga?

Makanya gue kapok nyembah psikopat macem gini, kayak Joker dan Batman jadi satu. emoticon-Big Grin

Ada ya tuhan yang sifatnya kerdil begitu, cemburuan dan ngambekan, ngaku pencipta tapi gak bisa muncul. Munculnya kayak jin dan setan, pakai bisikan di goa angker. Ajarannya penuh darah dan kebengisan. Gue mah disiksa 1000 tahun juga gak bakal nyembah makhluk menyedihkan seperti itu. Psikopat! emoticon-Cape d...
Diubah oleh Jangan.maling
0 0
0
Kisah Mualaf Florensia, Meyakini Islam karena Allah hanya Satu
06-08-2020 18:16
Doyan SARA & curigaan pula, ke ras tertentu dan agama tertentu, penuh dendam. Aneh aja tuhan kok gitu?! Sifatnya picik banget? Ngaku² dan menghalalkan bohong dan muslihat pula.

Hanya dengan akal kita tahu bahwa dia itu setan bahkan iblis! Orang yang bengis dan penuh hawa nafsu tentu akan ikut, diiming-imingi sesuatu di surga nanti (ternyata boong). 👿👈
0 0
0
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 2 balasan
Kisah Mualaf Florensia, Meyakini Islam karena Allah hanya Satu
07-08-2020 05:57
Padahal kafir udah dibiarkan hidup di Indonesia, bebas bangun tempat ibadah, candi juga gak dihancurin, bebas gak puasa, warung gak digerebek, gak dimintain jizyah, masih juga bertingkah. emoticon-Big Grin
0 0
0
Halaman 2 dari 2
icon-hot-thread
Hot Threads
obrolan-hangat-logo
Obrolan Hangat
Copyright © 2020, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia