• Beranda
  • ...
  • The Lounge
  • Bikin Haru! Inilah Deretan Gambar yang Menginspirasi Untuk Terus Berbuat Baik!

darmawati040Avatar border
TS
darmawati040 
Bikin Haru! Inilah Deretan Gambar yang Menginspirasi Untuk Terus Berbuat Baik!
Quote:



Assalamualaikum

Welcome To My Thread



Quote:


Hallo, everyone,ane kembali lagi. Mari ramaikan thread ane dengan saling berinteraksi di kolom komentar. Jangan pada bosan buat mampir dimari, ya.

Bicara soal kebaikan, siapa saja tentu bisa melakukannya. Dan, melakukan kebaikan tidak hanya dengan memberikan uang, harta benda, serta menyumbang tenaga untuk mereka yang membutuhkan.

Quote:


Sebagaimana yang dilakukan oleh orang-orang dalam potretan di bawah ini.

1. Polisi Menghibur Gadis Kecil

Quote:


Menurut berita yang ane baca, gambar di atas menceritakan tentang seorang polisi yang sedang menghibur seorang gadis kecil usai mengalami kecelakaan bersama keluarganya. Dalam kecelakaan itu, keluarganya (orangtua) meninggal dunia. Hanya bocah perempuan itu saja yang selamat.

Bisa dibayangkan bagaimana reaksi gadis kecil itu jika melihat ke arah orang tuanya yang entah keadaannya seperti apa. Beruntung polisi segera mengalihkan pandangan si gadis kecil.

2. Polisi Membantu Cuci Piring

Quote:


Polisi tampak sedang mencuci piring. Kejadian dalam gambar di atas tidak dilakukan oleh polisi saat berada di rumah sendiri. Melainkan di rumah warga yang dinyatakan tiba-tiba masuk rumah sakit. Jadi, kedua polisi membantu mencuci piring dan menyiapkan makanan untuk ke lima anak yang ditinggal oleh ibunya yang masuk rumah sakit.

Wah,polisi yang baik. Mau membantu di saat orang lain membutuhkan bantuan dan perhatian.

3. Remaja Menolong Anak Rusa yang Terbawa Arus

Quote:


Gambar ketiga menceritakan tentang seorang remaja asal Banglades yang sedang menyelamatkan anak rusa yang terbawa arus. Nah,segala makhluk bumi memang patut untuk dijaga, dan dicintai, ya, Gansist. Aksi remaja di atas patut dijadikan contoh. Menolong sesama makhluk Allah, adalah kebaikan.


4. Seseorang Membuat Rumah Mini Untuk Kucing Jalanan

Quote:


Rumah kucing dalam gambar di atas dibuat oleh seseorang untuk para kucing jalanan di Turky. Turky memang terkenal dengan kucing liar yang banyak. Dan warga di sana juga mencintai hewan lucu tersebut. Di dinding rumah kecil yang dibuat, tertulis,

Ini rumahku, tolong jangan dirusak.

Wah! Wah!Yang bikin rumah kucing ini sepertinya sangat mencintai dan sayang terhadap kucing. Bikin ane pengen jadi kucing Turky. emoticon-Hammer2

5. Pertemanan Penuh Cinta

Quote:


Tidak hanya berbagi perhatian, dan harta benda. Kebaikan bisa juga terpancar dari sikap saling mencintai. Seperti halnya dua bocah dalam gambar di atas. Perteman antar keduanya terlihat sangat baik dan adem. Pulang sekolah bareng dengan sambil merangkul.

Di masa kecil, ane sering berjalan seperti ini dengan sahabat. Menempuh jalanan panjang. Melewati hutan dan sungai untuk menuju sekolah. Begitu setiap hari. Masa kecil yang sulit, tapi dijalani dengan hati riang karena kebersamaan serta persahabatan yang tulus.

6. Perjungan Seorang Dokter dan Asistennya

Quote:


Resiko menjadi dokter. Menurut berita yang ane baca, potret di atas bercerita tentang seorang dokter yang kelelahan setelah melakukan operasi transplantasi jantung selama 23 jam. Sementara asistennya tertidur di pojokan.

Semoga para dokter yang menjalankan tugas dengan baik, tulus dan ikhlas selalu diberkati Allah. Aamiin.


Okey, sekian thread dari ane pagi ini. Semoga menginspirasi gansist untuk terus berbuat baik.

Jangan lupa share rate and cendolin, ya, Gansist.


감사합니다

emoticon-terimakasihemoticon-terimakasihemoticon-terimakasih



Penulis: @darmawati040
Referensi: di sini


Bima, 05 Agustus 2020
cattleyaonly
jungyeon96
dahyun98
dahyun98 dan 5 lainnya memberi reputasi
6
1.4K
29
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The LoungeKASKUS Official
922.9KThread82.8KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.