BPLN.godAvatar border
TS
BPLN.god
Tawon Pembunuh Tertangkap di Amerika, Netizen Curigai China


Washington -
Untuk pertama kalinya, tawon pembunuh yang dicurigai sampai di Amerika Serikat dari Asia tertangkap. Pejabat pertanian menangkapnya di Whatcom County, negara bagian Washington dan sekarang berpacu dengan waktu untuk memberantasnya.
Tawon yang berbahaya itu tertangkap dalam jebakan botol di pertengahan Juli dan dipastikan merupakan spesies tawon raksasa Asia. Sebelum tertangkap, baru ada lima laporan dari orang yang mengaku melihat tawon tersebut di Washington.
"Ini menggembirakan karena artinya, kami tahu bahwa jebakannya berhasil. Tapi hal itu juga berarti kami punya banyak pekerjaan yang harus dilakukan," cetus Sven Spichiger dari Departemen Pertanian AS yang dikutip detikINET Dari Daily Mail. 


Pihaknya harus memburu seluruh tawon pembunuh itu hanya dalam waktu dua bulan sebelum musim berkembang biak. Jika tidak dicegah, populasi hewan dengan nama ilmiah Vespa mandarinia ini bakal merebak di pertengahan Desember.
"Menghancurkan sarangnya sebelum ratu baru muncul akan mencegah penyebaran spesies yang invasif ini," sebut Departemen Pertanian.
Eksistensi tawon seukuran sekitar 5 cm ini di AS baru diketahui akhir tahun silam. Bahayanya adalah, mereka hobi membantai kawanan lebah yang penting dalam ekosistem dan selain itu, sengatannya dapat sangat menyakitkan bagi manusia bahkan bisa mengakibatkan kematian.
Tak pelak, kemunculan si tawon di Negeri Paman Sam jadi pembicaraan banyak pihak. Bahkan netizen ada yang menghubungkannya sebagai ulah negara tertentu, 


"Sengatannya termasuk terburuk di dunia dan bisa membunuh orang. Timing dari semua ini sangatlah misterius, dengan mempertimbangkan fakta bahwa hubungan kita dengan China sedang memanas saat ini," tulis seorang netizen di kolom komentar Daily Mail.

"Hadiah lain dari China untuk merusak kita," tulis yang lain. "Pertama-tama meluncurkan virus buatan manusia dan sekarang memberikan serangga pembunuh," sebut komentar berikutnya yang kesal dengan kedatangan tawon pembunuh itu. 

https://inet.detik.com/science/d-511...from=wp_nhl_10


nampak jelas dalang provokator itu komunis cina.
komunis cina ingin kuasai dunia tapi itu hanyalah mimpi basah
asia sudah di obrak abrik lewat hutang dan virus.
sekarang amerika dan dunia yang diobrak abrik
keleng paok itu diadu domba oleh komunis paok cina

semoga saja komunis laknat biadab segara punah

banyak BSH komunis cina yang iri dengan kemajuan amerika
kenyataannya mesir berani boikot produk komunis /.

persetan sama bajingan anak asia radikal pemuja komunis di bpln 

androidiot
tepsuzot
BPLN.Ahyan
BPLN.Ahyan dan 4 lainnya memberi reputasi
3
609
11
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita Luar Negeri
Berita Luar NegeriKASKUS Official
78.9KThread10.6KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.