agam51Avatar border
TS
agam51
Cara Move On atau Melupakan Mantan Secara Total!


Secara tidak kasat mata melupakan kekasih yang kita cintai tetapi malah gagal itu sangat menyakitkan walaupun tidak melukai fisik, rasa sedihnya pun hanya menimbulkan banyak masalah, terkadang emosi tidak terkontrol sering marah pada diri sendiri karena telah bersikap bodoh dan hampir membenci segalanya seperti ingin menampar siapa saja, dan inginnya sendiri (syukurlah saat itu tidak memiliki kecenderungan bunuh diri).

Disiksa secara emosional disetiap kali gak sengaja mendengar suara beberapa lagu cinta yang tidak biasa, yang justru kata-kata nya malah nyambung dengan suasana hati yang dirasakan, maka tidak dapat menahan tangisan hati. aku ingin melupakannya sesegera mungkin (kalau saja bisa terjadi esok pagi saat aku bangun) tapi aku tidak bisa.

Kemana pun saya melihat, saya melihatnya ada terlalu banyak kenangan dan saya pikir saya akan gila jika terus mencoba menghindarinya, saat itulah saya menyadari bahwa tidak cukup hanya ingin terus maju, saya harus melakukan sesuatu dan untungnya saya berhasil! 

Biarkan saya berbagi dengan kamu hal-hal yang saya lakukan dan saya yakin itu akan membantumu juga, berikut saya uraikan beberapa tips, cara terbaik melupakan masa lalu dengan mantan 

1. Ubah  Gaya Hidupmu 
Buat daftar semua hal yang ingin kamu lakukan dalam hidupmu, apa hal yang tidak pernah bisa kamu lakukan bersama? bersihkan kamarmu dan buang semua hal yang ada kaitkan dengan mantan seperti album foto, hadiah yang dia berikan kepadamu, bunga-bunga busuk tua yang dia telah ia berikan yang kamu masih menyimpannya sebagai suvenir.

Surat dan kartu ulang tahun, jika kamu memiliki poster atau gambar yang digambar di dinding bersamanya, cat ulang dinding dan mendekorasi ulang kamar. ini bukan hal mudah untuk dilakukan  tapi kamu harus terus maju,  

Dan menghapus barang barang tersebut sebagai kenang-kenangan dari hubungan kamu sebelumnya, ini akan membantu kamu melupakannya lebih cepat dan selamanya, 

Bersihkan history chat dari whatsapps, Ig, atau facebook  (clear chat), atau lebih baik unfollow atau blok, karena itu akan memancing kamu untuk stalking history mantanmu itu, sehingga nanti akan memperparah keadaan jika yang kamu lihat tidak yang km harapkan.

Tantang diri kamu sendiri untuk menjadi kuat dan kamu akan terkejut betapa mudah dan bagaimana memenuhinya jika kamu sukses.

2. Terimalah Apa Yang Terjadi 
Marah dan terluka setelah putus terutama jika itu adalah masalah pihak ketiga dan kamu mungkin sudah gila untuk waktu yang lama, tapi jika kamu tetap marah, kamu hanya akan stres dan hanya akan membuat duniamu lebih kecil. 

Kamu harus menerima bahwa hubungan sudah berakhir dan bahkan tidak mencoba untuk mengambil bagian-bagiannya, karena hanya akan menyakiti diri sendiri, penerimaan adalah langkah pertama untuk bergerak dan mengatasi Mantan Bodoh itu, jadi saatnya bagi kamu untuk melakukan langkah pertama itu.

Nah,.. begitu kamu menerimanya, jangan memikirkannya. jangan terlalu memikirkan dan menganalisis lebih banyak hal, jangan memikirkan apa yang mungkin terjadi atau yang mungkin dimiliki dalam hubungan itu, ini tidak membuahkan hasil percayalah,

Saya sudah mencoba dan itu membuat saya merasa lebih buruk daripada sebelumnya. kamu dapat memilih untuk menghindari pemikiran tentang dirinya dan menyebabkan penderitaan kamu sendiri, ini tidak mudah, tapi km bisa melakukannya.

3. Let.. Go!!
Kamu harus belajar melepaskannya, yah,, saya tahu itu tidak mudah, melepaskan sebenarnya adalah fase paling penting dan paling sulit dalam setiap hubungan, ada terlalu banyak kenangan dan melupakan kenangan ini terasa tidak mungkin. 

Nah, siapa yang tidak akan sulit untuk melepaskannya? kamu telah menginvestasikan begitu banyak waktu, usaha, uang, dan air mata untuk membuat hubungan bekerja hanya untuk kehilangannya dalam sekejap saja, tentunya sulit untuk melepaskannya.
 
Tapi, kamu juga harus memikirkan diri sendiri, kamu harus menghormati dan menghargai diri kamu lebih dari siapa pun dan bersikap menunjukkan bahwa nilai dirimu jauh diatasnya. jangan berpegangan pada seseorang yang tidak melihat nilai sejati kamu

4. Tingkatkan Dirimu 
Kamu single, inilah saat terbaik bagi kamu untuk fokus pada diri sendiri sekarang, uang dan waktumu adalah milikmu untuk diambil, jangan merasa bersalah karena menghabiskannya pergi ke spa dan dimanjakan, beli seperangkat pakaian, sepatu, dan makeup baru, beri dirimu makeover sebagai wanita mandiri yang kuat.

Mendaftar dalam kursus kuliner dan pelajari sesuatu yang baru, manjakan diri dalam kegiatan yang berharga seperti yoga, berenang, bersepeda, dan seni, seiring kamu memperbaiki diri, kamu akan membangun rasa percaya diri yang dirusak oleh hubunganmu sebelumnya. menjadi percaya diri dalam diri memberikan kamu keseimbangan tertentu. itu membuat kamu merasa nyaman dengan diri kamu sendiri, dan itu sangat menarik.

5. Beraktivitas
Jangan tinggal lama di dalam rumah keluar, nikmati alam bebas, bersosialisasi dengan teman, ini akan memberi kamu sedikit waktu untuk membuang memikirkan mantan, berjemur di bawah sinar matahari atau pergi ke tempat lain bersama anggota keluargamu

Ini pasti akan memberimu pandangan yang lebih baik tentang dunia yang pernah kamu tinggali dunia tanpa mantan, jangan lupa bahwa kamu pernah hidup tanpa dia sehingga tidak akan merusak hidupmu sekarang & jg kembali ke tempatmu dulu hidup.

Kamu tidak berakhir sekarang karena mereka telah pergi. selain itu, berolahraga, sinar matahari, dan udara segar akan membantu kamu menjadi lebih sehat yang akan membuat tubuhmu terasa nyaman. tidak risau lagi, hati kamu akan mulai merasa lebih baik juga.

6. Buat Kenangan Baru
Untuk keluar dari sistem masa lalumu, kamu harus menciptakan kenangan baru, jika kamu mengunjungi beberapa tempat bersama di masa lalu, kamu perlu pergi ke tempat baru yang belum pernah kamu kunjungi sebelumnya yang lebih baik lagi, 

Pergi ke suatu tempat, namun kali ini melakukannya bersama dengan orang yang kamu cintai yaitu teman-teman atau sahabat, makan-makanan yang belum pernah kamu rasakan sebelumnya. cobalah dengan cara yang berbeda.

7. Mencari Pasangan Baru
Inilah cara terakhir untuk melupakan mantanmu, meskipun hubungan masa lalu kamu tidak berjalan, seharusnya tidak menghentikan kamu untuk mencintai lagi, cobalah untuk tidak menutup hatimu terhadap kemungkinan cinta yang akan datang dan lebih baik, lebih berani, dan lebih besar dari yang sebelumnya. 

Tersenyum dan penuh harapan, ada seseorang yang tepat untuk kamu, seseorang yang akan bersyukur memilikimu, seseorang yang akan menghargai dan menghormatimu lebih dari orang lain. kamu akan menemukan cinta baru yang akan membuat kamu tumbuh lebih dewasa dan terinspirasi dalam kehidupan sehari-hari. Siapa tahu, orang berikutnya bahkan bisa menjadi orang yang kamu putuskan untuk menghabiskan sisa hidupmu.

Itu saran saya jika saya bisa mengatasi mantan, saya yakin kamu juga akan melakukannya, meski terasa seperti itu, hal itu bukan akhir dari dunia, masih ada seseorang di luar sana menunggumu yang akan menemukanmu tidak peduli siapa dirimu.

Bersyukurlah dan pelajari dari masa lalumu dan gunakan itu untuk menjadi orang yang lebih baik dan lebih dicintai, sadarilah bahwa ada berbagai jenis orang yang ingin kita temui dalam kehidupan beberapa dari mereka hanya lewat untuk memberi kita pelajaran, 

Beberapa akan membuat kita lebih kuat, ada pula yang menunjukkan kepada kita seperti apa dunia nyata & ada beberapa yang akan tinggal bersama kita selamanya.

Cintai dirimu lebih banyak dan km akan melihat bahwa cinta baru akan segera datang. Percayalah...!!!
Diubah oleh agam51 19-07-2020 16:13
0
889
13
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Heart to Heart
Heart to HeartKASKUS Official
21.6KThread27.1KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.