Kaskus

Tech

Pengaturan

Mode Malambeta
Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

sewulintangAvatar border
TS
sewulintang
Perkenalkan AppGallery Pengganti Google Play Store Di Smartphone Baru Huawei

Perkenalkan AppGallery Pengganti Google Play Store Di Smartphone Baru Huaweisumber gambar

P40 dan P40 Pro Plus dirilis di Indonesia. Seperti versi P40 Pro yang dirilis bulan lalu, Huawei P40 dan P40 Pro tidak hadir dengan layanan Google Mobile Service (GMS), sehingga toko aplikasi Google Play Store tak hadir di dalamnya.

Huawei pun menyiasati ini dengan teknologinya sendiri yakni Huawei Mobile Service (HMS). Di dalamnya ada toko aplikasi bernama Huawei AppGallery yang kini mulai diisi berbagai aplikasi pengembang lokal untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari pengguna.

Deputy Country Head Huawei Consumer Business Group Indonesia Lo Khing Seng mengatakan, Huawei terus berupaya membawa ekosistemnya ke Indonesia, termasuk menghadirkan lebih banyak aplikasi di AppGallery.

Huawei, kata Lo Khing Seng, berkolaborasi dengan pengembang aplikasi lokal di Indonesia dan mengajak mereka untuk membuat aplikasi mereka tersedia di toko aplikasi AppGallery.

"Huawei tidak hanya menyediakan hardware, tetapi juga ekosistem software digital. Agar layanan ini kian dikenal, kami mengundang pengembang aplikasi populer untuk bergabung, termasuk aplikasi yang mendukung daily life," tutur Lo Khing Seng usai peluncuran Huawei P40 dan P40 Pro Plus yang digelar secara live streaming, Selasa (9/6/2020).

Lo Khing Seng mengatakan, saat ini di Indonesia sudah ada 161 aplikasi yang masuk ke AppGallery. Sebagian besar di antaranya termasuk yang mendukung kegiatan sehari-hari pengguna.

Sumber : disini

Diubah oleh sewulintang 27-07-2020 04:01
aurorabiru
over.power
tien212700
tien212700 dan 3 lainnya memberi reputasi
4
2.2K
27
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Handphone & Tablet
Handphone & Tablet
KASKUS Official
10.9KThread9.9KAnggota
Urutkan
Terlama
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Ikuti KASKUS di
© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.