sletingdol
TS
sletingdol
Spiritualis, indigo dan Paranormal yang menggerus akal sehat


Indonesia sekarang katanya masyarakat semakin pintar, tetapi yang saya lihat di sosial media seperti twitter gerombolan terbanyak ke dua ternyata pengikut akun ramalan. Kemudian acara TV yang banyak menampilkan anak indigo dan rating share nya pun sangat tinggi.

Tentu orang dengan kemampuan supranatutal memang ada, tapi jika kebanyakan yang hanya mengaku saja demi popularitas dan uang yang terjadi adalah tergerus nya alam rasio seseorang karena memparcayai semua itu.

Apa sebenar nya anak indigo ini?

Saya menduga meskipun indigo di kembangkan di barat, inapirasi nya bermula dari india. Orang india sangat percaya dengan aura kemudian membagi - bagi kasta manusia sampai kebatinan pun dibagi - bagi berdasarkan kasta. Sampai sekarang belum ada penjelasan ilmiah posisinya sebagai ilmu pengetahuan semu (psydo sains). Bukan berarti salah juga psydo sains ini tetapi secara empiris / ilmiah belum bisa di buktikan.

Konon katanya anak indigo ini punya kelebihan indrawi mereka punya "indra ke enam" (six sense), mereka bisa melihat sesuatu yang tidak bisa di lihat orang lain atau yang tidak bisa di rasakan orang lain, ada juga yang bisa masuk alam gaib ada juga yang bisa melihat masa lalu dan masa depan.



Ada teman yang pernah bercerita kepada saya kenapa dia sangat sering mengalami kecelakaan saat mengendarai motor atau mobil dan katanya dia selalu melihat masa lalu dan masa depan dalam pandangan nya. Dalam masa lalu jalan itu lurus menurut apa yang dia lihat makanya dia lurus saja padahal jalan itu berbelok dan akhir nya nabrak sebuah toko.

Peneliti barat juga sudah melakukan tes guna pembuktian dan hasil nya bahwa anak indigo ini adalah palsu. Dari sekian banyak nya orang yang mengikuti test tidak ada satupu yang lulus, seperti yang dilakukan tober dan carol mereka yang meneliti anak indigo ini. Akhirnya istilah indigo di negara barat hilang dengan sendiri nya dengan penjelasan dari peneliti - peneliti ini dan tidak laku lagi.

Karena kita ada di indonesia biasanya trend di barat misal tahun 70 an disini baru booming lima puluh tahun tertinggal, sial nya disini sampai dibuatkan acara yang penuh settingan tapi rating nya sangat tinggi di indonesia.

Justru dalam penelitian si orang indigo ini terindikasi mengidap ganghuan mental (ADHD), dia kesepian, merasa tidak di perhatikan orang lain kemudian mereka menjadi seperti itu.



Di dunia medis terbukti ada orang yang bisa mendiagnosa organ dalam manusia tanpa bantuan alat dan saya juga percaya ada orang yang mempunyai kekuatan supranatural, tapi bukan seperti anak indigo yang ada di ceritakan dan di pertontonkan seperti sekarang.

"Saya lihat di studio ini di pojok sana ada sosok putih"
Anak indigo dalam acara TV

Kemudian jutaan orang indonesia percaya begitu saja.

Kenapa kita tidak berfikir bahwa orang ini saking kesepian dan tidak pandai dalam kehidupan sosial atau tidak punya penghasilan dan ke ahlian untuk kerja kemudian dia membuat karakter dalam otak nya karena saking kesepian dan secara tidak sadar alam bawah sadar ini sosok nya terwujud yang merupaman imajinasi dia sebelum nya.

Penyakit indigo
1. Kurang perhatian
2. Kesepian
3. Tidak punya pe kerjaan
4. Tidak punya uang

Untuk anda yang spiritualis dan percaya seperti orang kejawen atau paranormal seperti itu, jika mau mengembangkan ilmu kebatinan seperti itu jangan pakai istilah barat seperti indigo, orbs, aura, selain di dunia barat sudah termentahkan tidak lagi di percaya sejak era 70 an, indonesia itu lebih kaya dari barat mengenai hal spiritual seperti itu.

Booming nya fenomena di indonesia ini menyangkut penghargaan dan uang. Jika anda punya stasiun TV dan mau usahanya ini laku, datangkan saja orang yang mengaku atau sudah di setting sebagai indigo jangan idealis benar bohong jangan di pikirkan kemudian wawancara dengan konsep yang seru pasti ini akan booming.

Alasan orang indigo nya pun bisa booming karena uang, di tengah masyarakat indonesia yang mudah percaya dengan hal - hal mistis, klenik, ramalan, spiritualis tanpa pembuktian , itu sangat mudah mendatangkan uang dengan cara ini.

Di jawa ada anak di dandani seperti sunan kalijaga kemudian di klaim bisa menyembuhkan orang sakit, orang tua nya mengatakan anak nya itu adalah anak indigo, padahal yang terjadi si anak di eksploitasi orang tuanya untuk mendapat kan uang lebih banyak.



Jika mau di buktian keaslian orang indigo ini sebenar nya bisa dengan cara sederhana, suruh saja dia meramal masa depan. Ramalan itu sangat penting, napoleon saja bisa kalah karena salah mempredikai cuaca ketika saat perang dan ramalan cuaca yang ada di TV juga sangat penting bukan. Minta ramalkan saja pemenang liga champion kemudian pertaruhkan semua yang anda miliki.

Jika memang benar silahkan manfaat kan orang indigo ini kepada hal yang lebih menguntungkan, jangan dipakai untuk lihat SETAN, masa lalu si SETAN yang dulu hidup nya menderita, bukan hal cemen seperti itu.

Mending ramal penerapan ekonomi indonesia harus seperti apa agar bisa maju, atau melihat langkah negara lain agar indonesia bisa mengantisipasi nya di masa depan, siapa tahu amerika melakukan agresi militer ke indonesia kapan tahu.

Dalam penelitian juga kasus pembuktian orang indigo ini sudah di pastikan tidak bisa melakukan itu semua, yang ada mereka mambuat alasan - alasan seperti kanjeng taat pribadi yang beralasan jin nya pergi terkena gas air mata.

Coba lah berpikir sedikit kritis jika hanya melihat hantu, orang skizoprenia atau orang yang menggunakan zat tertentu seperti halucinogen juga bisa malah lebih menyenangkan visualisasi nya.

Kita masuk dalam ruang lingkup agama

Orang yang berkemampuan seperti ini biasanya dalam islam adalah orang yang pengabdian nya kepada tuhan telah sampai pada titik batas tertentu maka turun lah pada dia KAROMAH atau mukasyafah melihat alam hakikat seperti itu.

Dalam tasawuf jika ingin mukasyafah atau mata batin seperti itu level pertama yang harus dia lakukan adalah ikhlas tidak ada motif lain selain tuhan. Jika kita melihat tutorial membuka mata batin di internet percaya lah itu semua tidak lebih dari konten karena syarat pertama saja harus ikhlas, ini dalam tafsiran kajian ilmu tasawuf.



Dalam tasawuf juga mata batin tidak di gunakan untuk melihat hal cemen seperti setan saja, tapi melihat semesta ini adalah hakikat tunggal dari milik sang pencipta, jadi kita bisa melihat sesuatu dengan persepektif dan wujud yang lain dari yang bisa di lihat sekarang.

Dalam kristen ada dua pandangan yaitu tidak bisa melihat kecuali para rasul dan bisa melihat dengan ibadah yang sudah mencapai titik tertentu sama seperti islam.

Hindu dan budha ada banyak sekali lagi caranya, tapi kita kembali lagi pada dunia nyata seperti apa yang di katakan wiyasa penulis mahabrata.

"Sri rama itu tahu bahwa tidak mungkin ada rusa emas tetapi dia mengejar nya"

Manusia itu tahu bahwa itu tidak masuk akal dan bohong dan palsu, tetapi manusia terus mengikuti karena alasan - alasan emosional bukan rasional.

Ayo ajak anak indigo untuk meramal masa depan dari agama mana saja, masa kalah dengan ramalan sains yang sangat akurat dan katanya banyak ateist nya.

{thread_title}

jonwongndesoLalalalala000bekinyot
bekinyot dan 31 lainnya memberi reputasi
20
6.1K
175
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The Lounge
icon
922.4KThread81.2KAnggota
Terlama
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.