• Beranda
  • ...
  • The Lounge
  • Daftar Wilayah Di Dunia Yang Terkutuk! Ada Yang Dari Indonesia Loh!

batzforumAvatar border
TS
batzforum
Daftar Wilayah Di Dunia Yang Terkutuk! Ada Yang Dari Indonesia Loh!


Setiap daerah di dunia tentu memiliki keunikannya masing-masing, baik itu tentang manusianya, budayanya, wilayahnya bahkan misterinya. Jika berbicara misteri, pasti erat kaitannya dengan hal-hal aneh (Biasanya mistis) yang tentunya membuat kita penasaran bukan?


Nah, kali ini ane akan membahas tentang tempat/wilayah di belahan dunia yang terkenal akan kutukannya atau bisa disebut sebagai daerah terkutuk. Penasaran apa saja daerah terkutuk di dunia ini? Simak berikut ini.


1. Yarumal - Kolombia




Wilayah Yarumal ini dibilang terkutuk karena sekitar 50% penduduknya yang tinggal di wilayah ini mengalami penyakit Alzheimer di usia yang belum mencapai lansia. Bahkan tak sedikit masyarakat Yarumal yang terkena Alzheimer masih berusia produktif loh. Kutukan ini disebut sebagai kutukan Demensia.


2. Trasmoz - Spanyol




Trasmoz merupakan desa kecil dengan penduduk sekitar 62 orang (Sekarang) di Spanyol yang disebut terkutuk karena menjadi tempat praktik sihir sejak abad ke-13 sampai saat ini. Tak heran jika tempat/desa ini disebut sebagai pusat dari ilmu-ilmu hitam.


3. Dargavs - Rusia




Dargavs merupakan tempat tinggal bagi suku Ossetia di Rusia, dimana tempat ini dikenal sebagai desa orang mati. Kenapa disebut desa orang mati? Karena suku yang tinggal di desa ini memiliki kebiasaan untuk menguburkan anggota suku/keluarganya di dalam bangunan bawah tanah milik mereka.


4. Cinco Saltos - Argentina




Selain Trasmoz di Spanyol, Cinco Saltos di Argentina juga terkenal sebagai wilayah yang dihuni oleh para penyihir dan praktik ilmu sihir.


5. Aokigahara - Jepang




Aokigahara dikenal sebagai hutan/tempat terkutuk dikarenakan tempat ini dijadikan sebagai lokasi bunuh diri bagi orang-orang Jepang. Maka dari itu Aokigahara dipenuhi dengan banyak sekali mayat.


6. Desa Penari - Indonesia




Desa penari sempat viral beberapa wakti lalu, hal tersebut dikarenakan lokasi KKN (Kuliah Kerja Nyata) ini memiliki kisah horor didalamnya. Bahkan sangking viralnya, desa penari ini diangkat menjadi sebuah film layar lebar yang beberapa waktu lagi akan rilis.
Namun lokasi asli dari desa penari belum diketahui sampai saat ini kejelasannya.


Itulah beberapa wilayah/tempat yang dikatakan sebagai tempat terkutuk di dunia. Bagaimana menurut agan sista? Apa ada lagi tempat terkutuk di dunia yang tidak ada di atas? Jika ada, dimanakah itu?


Sumber referensi : Tulisan pribadi, dari sinidan dari sini juga
Sumber gambar : Google images

emoticon-Cendol Ganemoticon-Cendol Ganemoticon-Cendol Gan
Diubah oleh batzforum 03-08-2020 14:24
raliakbarrr
rotten7070
Richy211
Richy211 dan 40 lainnya memberi reputasi
41
28.9K
254
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The Lounge
icon
922.6KThread81.9KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.