hansiphoaxAvatar border
TS
hansiphoax
Bagi-bagi HP untuk Belajar Online, Akun “Bantuan Samsung Pendidikan” Hoax atau Fakta?
podcast-episode




Belakangan ini warganet dihebohkan dengan akun Facebook bernama “Bantuan Samsung Pendidikan”. Dalam unggahannya, akun tersebut berniat untuk membagi-bagikan handphone sebanyak 2.700 unit, dengan tujuan untuk membantu para pelajar di Indonesia yang membutuhkan fasilitas untuk belajar via online.

Akun tersebut juga secara terang-terangan mengaku resmi dari pihak Samsung Indonesia.

Lantas bagaimana validitas akun Facebook bernama “Bantuan Samsung Pendidikan” yang sebenarnya?


PEMERIKSAAN FAKTA
Melansir dari Liputan6.com, Hansip Hoax mendapatkan sebuah proses penelusuran fakta terkait akun Facebook “Bantuan Samsung Indonesia”. Diantaranya adalah dalam akun tersebut tidak terdapat centang biru dari pihak Facebook. Hal tersebut menjadi pertanda awal bahwa akun tersebut tidak resmi dari pihak Samsung Indonesia.

Selain itu, pihak Samsung Indonesia juga membantah bahwa akun tersebut adalah akun resmi mereka. Dalam klarifikasinya, pihak Samsung Electronics Indonesia mengatakan jika akun resmi mereka adalah Facebook.com/SamsungIndonesia.

Lebih lanjut, pihak Samsung Electronics Indonesia juga sudah punya kegiatan sosial tersendiri di bidang pendidikan bernama “Samsung Indonesia Cerdas”. Dan, program yang mereka buat pun sudah diresmikan oleh Kementerian Pendidikan dan Budaya pada tahun 2009.


KESIMPULAN
Jadi Gan, berdasarkan penelusuran yang dilakukan Hansip Hoax, dapat disimpulkan bahwa akun “Bantuan Samsung Indonesia” yang belakangan ini viral adalah bukan akun resmi dari pihak Samsung Indonesia.

Dengan ini dapat dipastikan bahwa unggahan tentang membagi-bagikan handphone atas nama Samsung Indonesia yang bertujuan untuk membantu pelajar Indonesia selama belajar via online adalah informasi yang salah alias hoax.

podcast-episode



Sebarkan ya informasi ini ke rekan dan keluarga kalian, agar terhindar dari hoax yang menyesatkan!


SUMBER:
Liputan6.com
imam1997
Daniswara92
eriksa
eriksa dan 24 lainnya memberi reputasi
21
4.2K
52
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan Politik
icon
670KThread40.3KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.