Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

gta007Avatar border
TS
gta007
Selamat Tinggal Kaskus
Ane mulai kenal kaskus sudah cukup lama sekitar tahun 2011 dan nyoba-nyoba bikin akun kaskus, buat iseng-iseng aja. Waktu itu kalau gak salah ingat ane bikinnya di perpustakaan daerah di kampung ane. Saat itu untuk internetan harus ke warnet, hp android dan kuota internet kayak sekarang belum ada. Karena itu lah ane agak jarang main kaskus. 

Kemudian ketika pindah ke Jakarta bersama orang tua dan mulai kuliah dari 2012-2015 praktis ane sama sekali gak pernah lihat kaskus. Lalu entah kapan ane dapat sms yang isinya kurang lebih, kalau ane udah gak aktif ngekaskus selama beberapa hari maka akun ane akan di banned. Atau apalah gitu lupa kata-katanya. 

Mencoba kembali aktif tu sekiar tahun 2018an, saat itu ane baru aja pusing nyari info lowongan kerja nah ane cari dah digoogle dan nemu loker itu di kaskus. Dari situ ane baca-baca berita di kaskus sampai akhirnya ane ikut-ikutan share berita disini. Ketika lihat-lihat kaskus lebih jauh ane nemuin tu kaskus kreator, disitu dijelasin artikel kita bisa dijadikan uang. Waaahh ane yang pengangguran langsung aja daftar dan share-share berita, ane kira dengan gitu dapat tuh coin ternyata enggak. Ane gak tahu kalau ada Syarat dan Ketentuan nya, diantaranya thread harus buatan kita sendiri  dan lolos review.

Mulailah ane nyoba-nyoba nulis sendiri atau lihat dari situs lain terus ane tulis dengan bahasa ane sendiri. Enggak mudah memang, mulai dari dibilang repost sampai gak lolos review karena kurang karakternya. emoticon-Nohopeemoticon-Nohope Yahh itulah kalau memulai sesuatu tanpa ilmu. Menulis itu memang mudah tapi untuk bisa tulisan kita dimengerti oleh orang lain itu tidak mudah. Dari situ ane nyari-nyari ilmu di internet cara menulis yang benar.

Hingga akhirnya thread ane lolos review kaskus kreator untuk pertama kalinya, rasanya tuh seneng banget meski toh nanti hasil yang didapat juga gak seberapa tapi puas aja gitu. Thread ane yang bahas soal baterai tanam sampai 12k dan itu adalah thread  terbanyak jumlah viewnya. Dan sampai sekarang thread yang lain  jumlahnya gak sampai segitu emoticon-Big Grin
Selamat Tinggal Kaskus
Iseng-iseng nyoba nyari di google dengan keyword seperti digambar ehh ternyata thread itu ada dibagian teratas dengan total share sekitar 200an. Banyak perdebatan seru disitu, sampai ada yang bilang kenapa ditulisnya baterai tanam bukan baterai apalah gitu lupa emoticon-Big Grin ,  sorry ane bukan orang teknik yang tau soal beginian. Ane bilang baterai tanam karena itu yang sering ane dengar.

Cukup sampai disini
Semenjak thread yang ane sebutin diatas, thread-thread ane yang lain sepi. Ane gak bisa tu kek kreator yang lain bisa nulis terstruktur rapi dan enak dibaca bahkan ada yang pakai SEO agar threadnya bisa nampang di halaman pertama pencarian google.  Karena sepi itu juga maka jumlah coin yang ane dapatin pun gak banyak, sampai thread ini dibuat baru mencapi 3000 coin, padahal untuk bisa ditarik minimal 5000 coin. Ane beberapa kali ikut event yang diadakan kaskus, namun tak pernah berhasil lolos satu pun, mungkin memang bukan rejeki ane dibidang tulis menulis.

Beberapa hari yang lalu ane baca salah satu thread yang isinya kurang lebih menyatakan, bahwa ada yang pake view bot untuk meningkatkan jumlah view nya. Entah benar atau tidak, namun bila hal itu benar tentu sangat mengecewakan para kreator lain yang gak melakukan hal curang seperti itu. 

Rasa bosan pun muncul hinggapi diri ini. Kini ane putuskan untuk udahan aja mainin kaskusnya. Gak apa-apa kalau nanti dibanned karena lama gak aktif, silahkan saja. Terimakasih buat kaskus yang udah meloloskan ane sebagai kaskus kreator, sudah beberapa kali meloloskan thread ane dan juga menolaknya disertai dengan catatan yang membuat ane ingin dan ingin lagi bikin thread. Terimakasih juga buat kalian semua yang udah follow ane atau yang komen-komen di thread ane, komen baik dan jelek, positif atau negatif gak masalah buat aneemoticon-Embarrassment. Sorry banget kalau selama ini ada kata-kata yang tidak berkenan dihati kalian. 

Sampai akhirnya ane nyatakan berhenti, selamat tinggal kaskus. Dan bila ada agan atau sista yang mau temenan ama ane ini IG ane Link instagram disini
emoticon-Maaf Aganemoticon-Ngacir2
sumber: OPINI PRIBADI







monkeydfarly
blezzernet
blezzernet dan monkeydfarly memberi reputasi
2
779
15
GuestAvatar border
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The LoungeKASKUS Official
923.3KThread84KAnggota
Urutkan
Terlama
GuestAvatar border
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.