• Beranda
  • ...
  • Otomotif
  • Tindak Motor dengan Knalpot Bising, Polisi akan Siapkan Alat Ukur Khusus

KarjoKareAvatar border
TS
KarjoKare
Tindak Motor dengan Knalpot Bising, Polisi akan Siapkan Alat Ukur Khusus

Motor dengan knalpot bising atau racing emang bikin sebel. Suaranya ganggu banget di telinga. Kalau di kampung Ane, jika ketemu motor kayak gitu, auto kena sumpahin ama emak – emak GanSis. Emak – emak pasti ada ngomel, apalagi kalau motornya ngebut...hedeuhh


Sebenarnya jika motor dengan knalpot bising ini ditemui di jalanan, maka pihak kepolisian akan melakukan penindakan. Akan tetapi, sejauh penindakan yang dilakukan pihak kepolisian terhadap motor seperti ini belum menggunakan pengukur suara bising atau sound meter GanSis. Jadi pihak kepolisian menindak hanya berdasarkan pengamatan saja.

Tapi, dengan cara penindakan seperti ini, para pengguna sepeda motor yang berknalpot racing banyak adu argumen dengan kepolisian ketika hendak dilakukan penindakan. Adu argumen ini terjadi lantaran petugas gak menggunakan sound meter ketika penindakan. Hmmm...jika melihat aturannya, ambang batas tingkat kebisingan diatur berdasarkan kapasitas isi silinder mesin:



Quote:


Kalau begini ceritanya sih wajar ada argumen balik dari yang punya motor, soalnya polisi gak ada alat ukurnya.

Tapi, nampaknya bentar lagi adu argumen gak bakalan ada GanSis, soalnya kepolisian akan segera memiliki alat ukur tingkat kekerasan suara knalpot. Satlantas Polresta Solo udah mempunyai alat ini. Alat ukur ini mampu menghitung dengan akurat apakah sepeda motor menggunakan knalpot standar dan non standar. Sejauh ini alat ini masih dalam tahap uji coba.

Ane sih support banget adanya alat ini GanSis. Soalnya bakalan ngurangin motor – motor yang punya knalpot bising. Hal ini juga akan ngurangin rasa kesel di jalanan. Semoga cepat digunakan Pak Pol!!!



dhinyzfrn
over.power
tien212700
tien212700 dan 5 lainnya memberi reputasi
4
2K
50
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Otomotif
OtomotifKASKUS Official
27.7KThread15.1KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.