kafiradikalAvatar border
TS
kafiradikal
Kasus rudapaksaan Reynhard Sinaga 'Predator Setan' Bakal Dibuat Film Dokumenter
Kisah Pemerkosaan Terbesar Reynhard Sinaga Bakal Dibuat Film




Ratusan pemerkosaan yang dilakukan Reynhard Sinaga, WNI yang dipenjara seumur hidup di Inggris, sedianya akan diangkat sebagai film dokumenter atas produksi BBC.

Beberapa bulan lalu Indonesia dibuat geger dengan kasus pemerkosaan yang dilakukan oleh seorang mahasiswa WNI di Inggris bernama Reynhard Sinaga. Pasalnya mahasiswa pascasarjana itu telah melakukan pemerkosaan sesama jenis terhadap 48 pria.

Kekinian Reynhard sudah menjalani hukuman atas ratusan dakwaan penyerangan seksual yang dialamatkan kepadanya. Namun tampaknya media Inggris begitu penasaran dengan kasus ini sampai sedianya peristiwa mencengangkan tersebut bakal diangkat dalam sebuah film dokumenter.



Film itu bertajuk "Predator: The Conviction of Reynhard Sinaga". Dikutip dari BBC selaku produser film dokumenternya, karya visual itu akan menceritakan kejahatan yang dilakukan oleh pemerkosa berantai terbesar dan terbanyak sepanjang sejarah di Inggris.

"Film ini akan menceritakan investigasi yang dilakukan dengan terbuka dalam dua tahun," ujar perwakilan BBC, seperti dilansir dari Tyla, Rabu (22/7). "Sebelum mengajukan kasus ini ke persidangan dan ditetapkan sebagai pemerkosa paling produktif sepanjang sejarah."



Lebih detail dituturkan, film dokumenter itu akan disutradarai oleh salah satu nominasi BAFTA, Liza Williams. Tak hanya fokus pada kejahatan yang dilakukannya, film dokumenter juga akan menyoroti sisi psikologi Reynhard dengan memberikan pertanyaan-pertanyaan lebih luas tentang pemerkosaan terhadap beberapa pria yang dilakukannya.

Kilas balik pada kasus ini, kisah Reynhard Sinaga pertama kali terungkap terutama di Indonesia pada 6 Januari 2020. Sebab kala itu Pengadilan Manchester, Inggris, menjatuhkan hukuman penjara seumur hidup terhadap Reynhard yang sejatinya sedang menempuh pendidikan doktoral.

Usut punya usut, ternyata Reynhard sudah ditangkap pihak berwajib Inggris sejak 2017 karena terbukti melakukan ratusan penyerangan seksual terhadap 48 pria. Hal ini terungkap usai ditemukan ratusan video pemerkosaan di dua ponselnya yang disita pihak kepolisian.

Bahkan atas kejahatannya, Reynhard sampai dijuluki sebagai predator setan karena kasus pemerkosaannya merupakan yang terburuk sepanjang sejarah Inggris. Pria berusia 36 tahun itu disebut-sebut merupakan putra seorang bankir dan hidup berkecukupan hingga bisa menempuh pendidikan di Inggris.

(wk/elva)

https://www.wowkeren.com/berita/tamp.../00321593.html

Diubah oleh kafiradikal 01-08-2020 05:23
nomorelies
primawidhie
richardus96
richardus96 dan 10 lainnya memberi reputasi
9
3.5K
77
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan PolitikKASKUS Official
670KThread40.3KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.