pembela.tuhanAvatar border
TS
pembela.tuhan
Heboh Kafe Larang Pengunjung Pakai Sandal Jepit, Begini Penjelasannya
Jakarta - Kafe Langit Seduh yang berkonsep outdoor tengah heboh diperbincangkan netizen. Pemiliknya baru saja mengeluarkan larangan bagi pengunjung yang datang pakai sandal jepit.

Lewat instagram pribadinya @happyjehan, wanita berhijab ini curhat soal banyaknya pengunjung yang datang mengenakan sandal jepit. Happy merasa terganggu dengan penampilan para pelanggannya yang terkesan 'asal'.

Kafe Langit Seduh milik Happy ini memang berkonsep kasual, lokasinya berada di area rooftop Takes Mansion & Hotel. Kafe ini jadi tempat langganan anak muda yang hangout sore hingga malam hari. Aneka makanan dan minuman enak pun bisa jadi pilihan.

Di samping suasana yang cozy di kafe ini, ternyata sang pemilik baru saja mengeluarkan aturan soal outfit yang harus dikenakan oleh pengunjung. Happy menegaskan, pihak manajemen diharuskan menolak pengunjung yang datang mengenakan sandal jepit.

"Sebenernya gw ga pernah kepikiran sedikit pun kalau akan ada orang yang ga malu keluar rumah pake mukena + daster selutut/baju tidur piyama + sandal jepit, sandal hotel, bakalan PD naik ke rooftop Langit Seduh yang gw udah capek2 ngedandaninnya. View udah cakep didominasi oleh orang-orang yang gw anggep kurang menghargai dirinya sendiri. Menurut gw sandal jepit macem ini pantesnya paling jauh gaulnya ke Alfa/Indomaret depan komplek, ga pantes kalo gaul ke rooftop," beber Happy pada instastory (28/7).

Masih lewat unggahan instastory, Happy juga menunjukkan gambar sandal jepit yang dianggapnya tidak berdosa. Foto ini ia unggah setelah banyaknya respon netizen yang menanyakan alasan kenapa tak diperkenankan mengenakan sandal jepit.

"Wahai sandal percayalah kamu tidak bersalah (kalau ke masjid/ ke pengajian krn persiapan ambil wudhu/ ke ALPA) tapi kamu akan bersalah kalo dibawa ke kondangan/tempat hangout," beber Happy disertai hastag 'untuk yang pinter aja'.

Meski menuai kontroversi, aturan yang dibuat Happy ini ternyata tetap dijalankan dengan tegas. Happy bersikukuh melarang pengunjung yang datang dengan sandal jepit ke kafe miliknya.

"Bikin peraturan di rumah sendiri itu wajar, yang ga wajar kalo bikin peraturan di rumah orang," ujar Happy

Hari ini (29/7) Happy juga membeberkan kalimat panjang untuk aturan yang ia buat. Menurutnya, sandal jepit mahal maupun murah sama saja, yakni sama-sama dilarang masuk ke Langit Seduh.
Sebagai solusi, Happy menyediakan sandal untuk disewakan bagi pengunjung yang terlanjur datang mengenakan sandal jepit. "Dan sebagai solusi untuk yang pakai sandal jepit kami sewakan sandal juga di sana tapi modelnya bukan jepit. Intinya santai tapi rapi," pungkas Happy.

Soal larangan pengunjung yang mengenakan sandal jepit, DetikFood sudah mencoba menghubungi Happy namun belum mendapatkan jawaban.

Langit Seduh sendiri merupakan kafe kasual yang berlokasi di bilangan Kebon Sirih, Jakarta Pusat. Banyak menu andalan di kafe ini seperti Iced Coffee Klepon, Sunset in The Blue Ocean, Beef Burger hingga Nasi Kabsah Kambing.


Spoiler for sumber:


ini kasus knp sih awal mula nya?apa ada yg nyerang aturan nya sblm dia ngoceh itu ya?
ngapain dia nge-gedein ini mslh ya?
Apalagi,iklim bisnis lg busuk gini

Dr sudut mana pun itu tempat jg ya masuk nya kelas kafe mau dimasukin ke bistro jg gk cocok,kafe ya warkop
Jgn cm krn makanan lo lbh mahal trus lo jd resto
Lo ngarep org yg dtng ke warkop org rapih semua?

Ya emng gk salah sih dia bikin aturan di tempat nya sndri
Nightclub jg kn dr taon gk enak jg udah bnyk yg nerapin aturan no short and no sandal



Makin bnyk aja org aneh di dunia ini
emoticon-Wkwkwk
78Kg
godsativa
raliakbarrr
raliakbarrr dan 31 lainnya memberi reputasi
32
15.3K
371
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan PolitikKASKUS Official
670KThread40.3KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.