daily.planetAvatar border
TS
daily.planet
Terkesan Ceramah UAS, Selebriti Malaysia Sumbang 7,2 Juta untuk Bangunan Masjid


PR KARAWANG –Ustaz Abdul Somad , seorang pendakwah asal Asahan, Sumatra Utara dikenal sebagai pendakwah dan ulama di Indonesia yang mengulas berbagai macam persoalan agama khususnya ilmu fikih dan hadis.

Selain dua bidang tersebut,Ustaz Abdul Somad juga kerap mengulik isu terkini yang sedang hangat diperbincangkan masyarakat Indonesia termasuk mengenai nasionalisme. Nama Ustaz Abdul Somad mulai dikenal luas setelah materi dakwahnya diunggah melalui saluran Youtube.

Selain di Indonesia, video ceramah Ustaz Abdul Somad
juga cukup populer di kalangan warganet Malaysia
.

Tak jarang warga Malaysia merasa terkesima dengan ilmu-ilmu yang disampaikan oleh pendakwah yang sempat bertugas sebagai seorang dosen di Universitas Islam Negeri Sultan Syaris Kasim (UIN Suska) selama sepuluh tahun itu.

Baca Juga:
loading...

Baru-baru ini selebriti asal Malaysia bernama Wawa Zainal mengaku terkesan dengan Ustaz Abdul Somad setelah beberapa kali menyimak ceramah yang disampaikannya melalui saluran youtube.

Bahkan saking dibuatnya terkesan, Wawa Zainal dan suaminya Aeril Zafril memutuskan untuk menyumbangkan uang sebesar RM 2,1 juta atau setara dengan Rp 7,2 juta yang ditujukan untuk pembangunan masjid.

Keputusan tersebut diungkapkan Wawa Zainal dalam sebuah wawancara yang dilakukan oleh media setempat pada Sabtu 25 Juli 2020 di Shah Alam.

“Inisiatif ini datang dari Wawa Zainal usai mendengarkan ceramah Ustaz Abdul Somad tentang keutamaan membangun masjid bagi orang yang dikaruniai harta berlebih. Ustaz Abdul Somad mengatakan, bentuk ibadah tersebut sama dengan mengukir nama sendiri di surga nanti,” tutur Aeril Zafril dikutip Pikiranrakyat-karawang.com dari The Vocket.

“Setelah berdiskusi dengan kepala desa kemudian menyetujui rencana ini, kami menyumbang RM 2,1 juta untuk pembangunan masjid. Uang tersebut murni kami peroleh dari penghasilan penjualan produk kami,” tuturnya.

Masjid tersebut rencananya akan mulai dibangun pada awal tahun 2021. Berdasarkan desain yang sempat disepakati, masjid itu memiliki daya tampung maksimal sebanyak 700 jemaah.

Wawa Zainal dan Aeril Zafril menyebut uang yang digunakan untuk membangun masjid itu juga menjadi bagian sedekah dari para pelanggan yang membeli produk mereka.***


SUMBER : https://karawang.pikiran-rakyat.com/...angunan-masjid
otakgakdipake
winehsuka
winehsuka dan otakgakdipake memberi reputasi
0
1.6K
45
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan PolitikKASKUS Official
670.7KThread40.8KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.