vumloAvatar border
TS
vumlo
Tampil Beda, Bupati Ogan Ilir Umumkan Positif Korona Lewat Jumpa Pers


JAKARTA, HALUAN.CO -Bupati Ogan Ilir, Sumatera Selatan, Ilyas Panji Alam tampil beda. Jika kebanyakan orang mengumumkan diri positif korona di media sosial, Ilyas justru nekat menggelar konferensi pers.

Apa yang terjadi: Terlihat dalam video yang beredar, Ilyas melambaikan tangannya kepada rekan-rekan jurnalis. Walau memakai masker, terlihat jelas raut wajah Ilyas yang sedang tersenyum.

Konteks: Konferensi pers tersebut digelar di teras rumah dinas Ilyas. Ia mengenakan batik merah dan peci hitam. Kendati terlihat bahagia, di tangan kiri Ilyas tertancap jarum suntik infusan.

Apa katanya: "Saya Ilyas Panji Alam, Bupati Ogan Ilir. Hasil swab yang saya terima pagi ini, saya dinyatakan terkena Covid-19 atau virus korona. Saya akan isolasi mandiri. Saya sehat, saya sangat sehat. Saya bugar tetapi saya dinyatakan positif korona," kata Ilyas, Selasa (29/7/2020).

Awalnya meriang: Ilyas mengaku awalnya mengalami meriang dan kemudian memeriksakan diri ke dokter. Diagnosa awal ia divonis tipus. Namun saat menjalani tes swab di Rumah Sakit Bhayangkara Palembang, Ilyas dinyatakan positif Covid-19.

Tetap bekerja:

• Walau positif Covid-19, Ilyas mengaku masih akan bekerja sebagai bupati. ia akan berkantor di rumah dinasnya sambil melakukan isolasi mandiri. Hal ini dilakukan demi menjaga roda pemerintahan di Ogan Ilir berjalan sebagaimana mestinya.

• Ia juga tetap menandatangani surat-surat yang harus ditandatangani. Sementara untuk memimpin rapat, ia mewakilkan pada Seketaris Daerah.

Menyoal protokol kesehatan: Ilyas menegaskan bahwa ia sudah memprediksi dirinya akan terkena Covid-19. Hal itu disebabkan karena aktivitasnya yang sering bertemu dengan masyarakat sehingga risiko penularan sangat tinggi. Di sisi lain, Ilyas tidak menyadari bahwa ia telah menciptakan risiko bagi wartawan yang datang mengabadikan konferensi pers-nya.



Berita Politik, Hukum dan Ekonomi Lainnya:
1. Terungkap Penyelewengan Dana Bansos Covid-19 Terbesar di Sumatera Utara
2. Warga Miskin Dianiaya Anggota DPRD, Kuku Dicabut Pakai Tang
3. PNS Peserta Pilkada yang Tak Mundur dari Jabatannya Akan Dipecat
4. Dilaporkan Polisi, Ketua RT Mengaku Khilaf Pakai Uang Bansos Covid-19
5. Pria di AS Beli Lamborghini dari Dana Bantuan Covid-19
tien212700
tien212700 memberi reputasi
1
708
10
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan PolitikKASKUS Official
670.9KThread40.8KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.