Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

  • Beranda
  • ...
  • The Lounge
  • Sosial Media Udah Bukan Tempat yang Asyik Lagi, Mengapa? Ini Dia Alasannya

dirawan09Avatar border
TS
dirawan09
Sosial Media Udah Bukan Tempat yang Asyik Lagi, Mengapa? Ini Dia Alasannya
Selamat datang di Threadku

Sosial Media, tempat yang dulunya ane gunakan untuk hmmm, gak ada sih tujuannya. pastinya tujuan nya adalah untuk mendapatkan teman dan bersosialisasi yah gansis, awalnya memang begitu. tapi semua mulai berubah gitu dengan berjalannya waktu. ada beberapa hal yang membuat ane sudah gak nyaman dan menganggap sosial media bukan tempat yang asyik lagi. mari kita bahas satu-satu

Menjadi Media Hiburan

Tapi mulai bergeser ketika beberapa artis, konten kreator, masuk ke ranah ini dengan membuat konten-konten menarik mereka. Gue bukan orang yang anti dengan kreatifitas juga, orang bebas kok kalau pakai sosial media buat gitu, hanya saja kalau buka sosial media sekarang tujuannya bukan bersosial melainkan mencari hiburan, jadi kayaknya sosial media sudah bukan "sosial" media melainkan media hiburan layaknya TV maupun Radio.

Ajang Pamer

Selain datangnya konten kreator juga dan para artis, ada lagi nih alasan lain yaitu sosial media menjadi media pamer, pamer karya gak apa-apa lah, tapi beberapa teman gue suka sekali memamerkan (walaupun mereka merasa gak pamer) dengan momen-momen kehidupan mereka yang menyenangkan seperti: liburan, nongkrong di kafe, wisuda, di saat gue sedang jatuh-jatuhnya dan gaya hidup gue gak sekeren mereka, kadang gue ngerasa sakit aja melihat kebahagiaan orang. Di sini gue sadar sudah bukan saatnya lagi main sosial media dan mencari kabar teman gue, ataupun mencari hiburan juga.

Kesenjangan Sosial

Terus juga ada tuh yang mungkin di sosial media tidak mendapatkan atensi/perhatian yang cukup juga gan. agan percaya gak percaya, pasti lah dalam sosial media itu ada kesenjangan antara teman yang populer dan juga yang gak populer dulunya. jadi apa gunanya sosial media kalau ada kesenjangan itu. 

Kadang ane bikin status, gak ada feedback sama sekali, komen atau like gitu (pedih amat nih hidup), woi komen dong hahaha. sementara teman ane yang satu tongkrongan bikin status, hmm dia dapat banyak komen dan like, di situ gue bertanya sosial media ini untuk bersosialisasi atau tolak ukur popularitas sih? atau mungkin ane sih yang kurang gaul, huffft.

Penutup
Itu tadi gansis alasan-alasan bagaimana Sosial media sudah tidak asyik lagi. mungkin media untuk bersosialisasi yang baik adalah dengan tatap muka dan saling berbicara dari hati ke hati, atau sekedar kontak WA dan menelepon dan bertukar pesan saja. di situ lebih menyenangkan bagi gue, karena untuk mengenal satu sama lain tidak cukup hanya dengan komen status dan like.
Apa agan punya pendapat lain? silahkan share aja di bawah
Terima kasih sudah nyimak
Dirawan


brong.brang
ardhian66
Shyesun.pucha
Shyesun.pucha dan 27 lainnya memberi reputasi
26
4.7K
139
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The LoungeKASKUS Official
923KThread83.1KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.