News
Batal
KATEGORI
link has been copied
31
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5f214c838d9b17731a049761/survei-17-persen-warga-jember-tak-percaya-ada-virus-korona
JEMBER, HALUAN.CO - Berdasarkan hasil survei LSI Denny JA, masih ada warga di Kabupaten Jember, Jawa Timur menganggap Covid-19 biasa-biasa saja, bahkan ada yang tidak mempercayainya. Mengapa ini penting: Berdasarkan data yang dikeluarkan pemerintah per Selasa (28/7/2020), sudah 102.051 orang terinfeksi Covid-19 dan 4.901 orang meninggal akibat virus tersebut. Konteks: LSI Denny JA telah melakukan
Lapor Hansip
29-07-2020 17:16

Survei: 17 Persen Warga Jember Tak Percaya Ada Virus Korona

Survei: 17 Persen Warga Jember Tak Percaya Ada Virus Korona


JEMBER, HALUAN.CO - Berdasarkan hasil survei LSI Denny JA, masih ada warga di Kabupaten Jember, Jawa Timur menganggap Covid-19 biasa-biasa saja, bahkan ada yang tidak mempercayainya.

Mengapa ini penting: Berdasarkan data yang dikeluarkan pemerintah per Selasa (28/7/2020), sudah 102.051 orang terinfeksi Covid-19 dan 4.901 orang meninggal akibat virus tersebut.

Konteks: LSI Denny JA telah melakukan jajak pendapat terhadap seribu responden di 31 kecamatan se Kabupaten Jember, periode 9-13 Juli 2020.

Apa hasilnya: Yang tidak percaya dengan adanya virus korona 17,1 persen, menganggap tak berbahaya 19,1 persen, dan 22,5 persen menganggapnya biasa saja.

Khawatir kelaparan: Namun dari hasil survei itu lebih banyak yang mengaku khawatir dengan virus tersebut, baik terhadap kesehatan maupun ekonomi.

• Mengaku khawatir jatuh sakit 80,5 persen.

• Takut tak bisa memenuhi kebutuhan sehari-hari 79,7 persen.

• Takut kelaparan 75,5 persen

• Khawatir tidak memperoleh pekerjaan 74,5 persen.

Apa katanya: Dilansir Beritajatim, peneliti senior LSI Denny JA, Rully Akbar menilai sikap warga tergantung pada akses informasi yang mereka peroleh. Karena itu perlu sosialisasi, seperti aktivitas ekonomi tetap bisa dibuka tapi harus mematuhi protokol kesehatan.

"Sikap dan pandangan masyarakat itu sebenarnya bisa diubah dengan sosialisasi yang baik," kata Rully ketika memaparkan hasil suveinya di Jember, Selasa (28/7/2020).



Berita Politik, Hukum dan Ekonomi Lainnya:
1. Terungkap Penyelewengan Dana Bansos Covid-19 Terbesar di Sumatera Utara
2. Seorang Pria Tega Mengubur Hidup-hidup Ibunya yang Sedang Lumpuh
3. Pengawasan Lemah, 59 Kantor di Jakarta Jadi Klaster Baru Korona
4. Warga Miskin Dianiaya Anggota DPRD, Kuku Dicabut Pakai Tang
5. Aneh, Anggaran Riset Vaksin Korona Jauh Lebih Kecil dari Sayembara Video New Normal
profile-picture
nomorelies memberi reputasi
1
Masuk atau Daftar untuk memberikan balasan
Survei: 17 Persen Warga Jember Tak Percaya Ada Virus Korona
29-07-2020 17:29
Kemakan ama hoax.
Jadinya meremehkan covid

emoticon-Turut Berduka
profile-picture
xneakerz memberi reputasi
1 0
1
Survei: 17 Persen Warga Jember Tak Percaya Ada Virus Korona
29-07-2020 17:35
Gw setuju sm warga. Emg ada covid, tp kl sampe hrs tutup usaha cm gara2 ketakutan sakit, ya ga perlu jg. Hati2 perlu, tp pake logika aja. Menerapkan hidup bersih aja sih.
profile-picture
axcelcrypto memberi reputasi
1 0
1
Lihat 3 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 3 balasan
Survei: 17 Persen Warga Jember Tak Percaya Ada Virus Korona
29-07-2020 17:35
covid19 itu nyata...

yg lebay itu dampaknya aj...

lebaayyy....
0 0
0
Lihat 8 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 8 balasan
Survei: 17 Persen Warga Jember Tak Percaya Ada Virus Korona
29-07-2020 18:04
Nah yang 17,1% & 19,1% tu klo terdampak korona diberdayakan JD ptugas covid
0 0
0
Survei: 17 Persen Warga Jember Tak Percaya Ada Virus Korona
29-07-2020 18:04
Kumpulin aja yg gk percaya.. Terus satuin sama ruangan penderita covid, sekalian suruh tanda tangan surat pernyataan kalau positif covid, tidak akan dibiayai pemerintah dan mau diisolasi.. Nah kalau mereka gk percaya, harusnya berani dong emoticon-Malu (S)

Biar mereka buktiin sendiri covid ada atau enggak.. emoticon-Malu (S)
0 0
0
Survei: 17 Persen Warga Jember Tak Percaya Ada Virus Korona
29-07-2020 18:09
17 persen dikit, paling mereka dari kelompok ekonomi yg gak sering kemana2.
0 0
0
Survei: 17 Persen Warga Jember Tak Percaya Ada Virus Korona
29-07-2020 19:10
Yaaa materi lebih penting dari kesehatan gan
0 0
0
Survei: 17 Persen Warga Jember Tak Percaya Ada Virus Korona
29-07-2020 22:45
Wahh maen² nih warganya gan 😪, padahal udah banyak banget yang kena Corona masih aja nga percaya 😑
0 0
0
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 2 balasan
Survei: 17 Persen Warga Jember Tak Percaya Ada Virus Korona
29-07-2020 23:47
Menarik, jika disurvey seluruh Indonesia saya penasaran persentasenya sebesar apa, mengingat semakin banyak orang yang tidak peduli.
0 0
0
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 2 balasan
Survei: 17 Persen Warga Jember Tak Percaya Ada Virus Korona
30-07-2020 00:15
Miris sih ini, kasian nanti kalo ada yg kena, tenaga kesehatan ama masyarakat lain ikut menanggung beban
emoticon-Cape d...
0 0
0
Survei: 17 Persen Warga Jember Tak Percaya Ada Virus Korona
30-07-2020 03:42
baru 17%?? emoticon-Ngakak (S) kalah.. di daerah bajingan ini 99% emoticon-Leh Uga

0 0
0
Survei: 17 Persen Warga Jember Tak Percaya Ada Virus Korona
30-07-2020 08:08
indonesia terserah. emoticon-Angkat Beer
0 0
0
Survei: 17 Persen Warga Jember Tak Percaya Ada Virus Korona
30-07-2020 08:10
1 dari 8 adalah kadrun emoticon-Ngakak emoticon-Ngakak
0 0
0
Survei: 17 Persen Warga Jember Tak Percaya Ada Virus Korona
30-07-2020 08:55
Cepetan bikin vaksin ga perlu efektif 100%, bagikan pada yg sakit.

Sambil riset terus sampai 100%.
0 0
0
Survei: 17 Persen Warga Jember Tak Percaya Ada Virus Korona
30-07-2020 16:11
Kalau tidsk percaya bisa dibuktikan...
Kalian langsung aja datang ke rumah sakit yangvtelah merawat pasien corona,kemudian berkontaklah langsung dengan dia..
0 0
0
Survei: 17 Persen Warga Jember Tak Percaya Ada Virus Korona
30-07-2020 22:45
Kanapa tidak percaya?????buktinya sudah ada lho contohnya jember sendiri sampai zona hitam kan,karena terlalu banyak pasien yang terpapar covid19
0 0
0
icon-hot-thread
Hot Threads
obrolan-hangat-logo
Obrolan Hangat
Copyright © 2021, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia