Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

FadlyVosslerAvatar border
TS
FadlyVossler
Pemicu Bangkitnya Ekonomi Indonesia Pada Sektor Kuliner
Halo para kaskuser yang budiman, apa kabar semuanya? Semoga selalu diberi kesehatan dimanapun kalian berada ya....emoticon-2 Jempol

Pada saat ini dunia sedang mengalami pandemi virus corona, dan peristiwa tersebut sangat berdampak pada pertumbuhan ekonomi di berbagai belahan dunia, bahkan di Indonesia, jika tidak diatasi dengan segera, dampak yang dihasilkan dari virus corona akan lebih besar dari krisis yang pernah terjadi pada tahun 1997-1998, dan juga tahun 2008-2009.

Spoiler for Krisis 1997-1998:

Spoiler for Krisis 2008:



Menteri Keuangan Sri Mulyani menyatakan dampak penyebaran virus corona terhadap ekonomi akan lebih kompleks dibandingkan dengan krisis yang pernah terjadi sebelumnya.Pasalnya, wabah tersebut tak hanya berdampak pada nyawa manusia tapi juga hampir seluruh sektor ekonomi.

"Kami sampaikan virus corona jauh lebih kompleks dari 1997-1998, karena saat itu kami tahu penyebab dan bisa menahan. Kalau yang virus corona belum tahu penahannya apa," ucap Sri Mulyani melalui video conference, Senin (6/4).

Ia menuturkan dampak ekonomi virus corona juga lebih kompleks dari krisis ekonomi 2007-2008 lalu. Sebab, saat itu hanya sektor keuangan yang terkena dampak dari krisis ekonomi yang terjadi.

"Saya sampaikan virus corona jauh lebih kompleks dari 2008-2009 karena mengancam manusia, mematahkan seluruh fondasi ekonomi di seluruh negara dan gejolak di pasar modal yang tidak ada jangkar," papar Sri Mulyani.

Namun dalam situasi seperti ini, sebenarnya masih ada cara yang bisa digunakan sebagai pemicu bangkitnya ekonomi Indonesia, salah satu caranya adalah dengan memulai bisnis pada sektor kuliner.emoticon-Matabelo

Presiden Joko Widodo memberikan arahan pada rapat terbatas bertemakan Kebijakan Moneter dan Fiskal Menghadapi Pandemi Global Covid-19 melalui video converence.

“Yang pertama bidang kesehatan, terutama dalam upaya pengendalian Covid-19. Kedua Social Safety Net, ini bansos-bansos. Ketiga berkaitan dengan insentif ekonomi bagi pelaku usaha” katanya melalui video converence, Jumat (20/3/2020).

Pak Galuh sebagai pelaku usaha sekaligus pemilik usaha Waralaba Kuliner, tergerak hatinya untuk andil dalam membangkitkan ekonomi Indonesia, dengan mengajak calon pengusaha untuk mengambil sebuah peluang yang bisa dimanfaatkan dalam situasi krisis saat ini.emoticon-2 Jempol

Dengan seluruh jajaran Bisnis Mentor Demi Kopi sepenuh hati serta semaksimal mungkin membantu masyarakat indonesia untuk membuka usaha demi rencana jangka panjang dan berharap ekonomi Indonesia bisa tumbuh lebih baik lagi.emoticon-Toast

Demi Kopi memberikan Promo yang berupa potongan harga bagi 20 orang pertama. Diberikan secara gratis demi meningkatkan perekonomian bangsa.

Demi Kopi hanya memberikan hal ini hingga 20 orang setiap harinya selama Pendemi ini berlangsung, jadi mari bergabung dalam proses membantu Indonesia meningkatkan ekonomi dan membuka lapangan kerja bagi masyarakat luas.emoticon-Hai




Diubah oleh FadlyVossler 09-01-2021 09:35
wanitatangguh93
riaayuokt
tien212700
tien212700 dan 14 lainnya memberi reputasi
13
7K
279
GuestAvatar border
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Penawaran Kerjasama & Investasi
Penawaran Kerjasama & InvestasiKASKUS Official
28.5KThread4KAnggota
Urutkan
Terlama
GuestAvatar border
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.