• Beranda
  • ...
  • The Lounge
  • Alamak! Corona RI Sudah Salip China, Artis Ini Malah Demo Tolak Rapid & SWAB Tes

widokoAvatar border
TS
widoko
Alamak! Corona RI Sudah Salip China, Artis Ini Malah Demo Tolak Rapid & SWAB Tes
Kasus Corona di tanah air terus bertambah. Menurut catatan Worldometers.info, diakses 27 Juli 2020, total kasus di Indonesia saat ini mencapai 98.778 kasus. Dari jumlah itu 4.781 diantaranya berakhir dengan kematian.


Demo Manusa Tolak Rapid dan Swab Tes untuk Syarat Administrasi (Sumber: linetoday)


Dengan catatan sebanyak itu, Indonesia saat ini menjadi negara dengan total kasus dan kematian terbanyak di Asia Tenggara. Sedang di Asia, Indonesia telah menyalip negara yang selama ini dianggap sebagai asal mula Covid-19 menyebar: China.


Jerinx Berdemo Bersama Manusa (Sumber: jpnn.com)


Dengan total kasus Covid-19 yang mencapai 98.778, Indonesia saat ini menempati urutan ke sembilan sebagai negara dengan total kasus terbanyak di Asia. Indonesia berada di atas China yang saat ini berada pada urutan ke sepuluh dengan total kasus sebanyak 83.830 kasus.



Siap Disuntik Corona (Sumber: palembangtribunnews.com)


Bukan hanya total kasus, kematian akibat Covid - 19 di tanah air juga terus meningkat dan saat ini juga telah menyalip Sang Negeri Tirai Bambu. Dengan total kematian akibat terinfeksi Covid-19 sebanyak 4.781 Indonesia berada pada urutan ke lima di Asia sebagai negara dengan total kematian akibat Corona terbanyak. Indonesia berada tepat di atas China yang saat ini berada pada urutan ke enam dengan total kematian akibat Covid - 19 mencapai 4.634.

Keadaan seperti ini tentu harus menjadi kewaspadaan semua elemen bangsa dan negara. Test untuk mengetahui penderita dan pencegahannya harus diperbanyak untuk mengurangi penularan.

Tetapi sayangnya malah ada sebagian elemen masyarakat yang malah menolak adanya Rapid test dan Swab. Bahkan diantaranya ada artis atau publik figur. Dilansir Jpnn.com, 26 Juli 2020, penolakan rapid tes dan SWAB tes itu diantaranya disuarakan pada demo yang digelar di Monumen Bajra Sandhi Renon, Bali kemarin, 26 Juli 2020.

Tampak dalam aksi tersebut personel Band Superman Is Dead, Jerinx. Dengan ratusan orang lainnya Jerinx menyuarakan menolak Rapid Test dan Swab Test sebagai syarat administrasi. 

Bersama dengan Manusia Nusantara Sehat (Manusa) tampak berdemo dengan tanpa masker dan berjarak berdekatan atau berjubel. Mereka menyuarakan aspirasi agar Rapid Tes dan Swab Tes untuk syarat administrasi ditiadakan.

Bukan kali ini saja Jerinx menunjukkan sikap yang kontroversial terhadap Covid-19. Sebelumnya ia juga siap disuntik virus tersebut dengan syarat tertentu.

Pro kontra dalam berpendapat boleh-boleh saja. Tetapi dalam masalah Covid-19 yang sudah semakin parah ini sebaiknya kita bersatu untuk mencegahnya. Bukankah demikian seharusnya...?I]


Referensi:

1. Worldometers.info, diakses 27 Juli 2020

2. https://hot.detik.com/celeb/d-499813...425.1586073146

3. https://www.jpnn.com/news/jerinx-sid...lihat-gayanya

doobey
eriksa
van Duke
van Duke dan 30 lainnya memberi reputasi
29
7.8K
195
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The LoungeKASKUS Official
922.7KThread82.2KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.