Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

extreme78Avatar border
TS
extreme78
Demo Tolak Reklamasi Ancol Sempat Rusuh, Massa Lempari Kantor Anies Pakai Telur
Demo Tolak Reklamasi Ancol Sempat Rusuh, Massa Lempari Kantor Anies Pakai Telur

Jakarta - Sejumlah massa melakukan unjuk rasa di depan Balai Kota DKI Jakarta. Dalam aksi tersebut, massa yang mengatasnamakan Gerakan Mahasiswa Jakarta Baru (GMJB) menolak adanya reklamasi Ancol.
"Gerakan Mahasiswa Jakarta Bersatu terdiri dari berbagai macam OKP (Organisasi Kemasyarakatan Pemuda) di Jakarta, aksi kita ini adalah aksi kita yang keempat menolak reklamasi Ancol," ujar Koordinator Lapangan GMJB, Made Altadera, di depan Balai Kota DKI Jakarta, Selasa (28/7/2020).

Dalam aksinya, massa aksi meminta Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan mencabut Pergub Reklamasi Nomor 237 Nomor 2020 tentang izin perluasan kawasan reklamasi Ancol. "Hari ini kita secara tegas menolak Kepgub Nomor 237 terkait perizinan perluasan reklamasi Ancol," ucapnya.

Selain melakukan orasi, dalam aksinya massa turut melempar telur busuk ke dalam kantor Anies. Pelemparan itu dilakukan sebagai simbol kekecewaan kepada Anies Baswedan.

"Simbol bahwa hari ini kecewa kami marah kami kasih telur busuk karena Anies sudah melakukan hal-hal yang busuk. Kalau hari ini telur busuk, kami akan lempar kotoran manusia. Jelas itu," kata Ketua Gerakan Mahasiswa Kristen Indonesia (GMKI) Doni Manurung.

Setelah melempar telur busuk, massa aksi juga membakar ban bekas di Jalan Medan Merdeka Selatan, Jakarta Pusat. Tak hanya itu, dalam aksinya sebagian massa juga berusaha merangsek masuk ke gedung DPRD DKI di Jalan Kebon Sirih. Mereka kemudian berhasil masuk hingga di depan lobi gedung DPRD.

Di sini sejumlah massa terlibat adu dorong dengan pamdal DPRD DKI. Hal itu terjadi karena massa menolak ketika diminta keluar.

"Kita sudah demo berulang kali sampai jatuh korban untuk meminta Anies mencabut izin reklamasi Ancol. Tapi tidak pernah didengar, tidak pernah di atensi sehingga hari ini kami demo di dalam. Lihat penanganan pamdal begitu. Ini rumah kami," ucap Doni.

Saat ini demo di kantor Anies tersebut sudah selesai. Massa telah meninggalkan lokasi demo.
https://m.detik.com/news/berita/d-51...rom=wpm_nhl_28

Demo Tolak Reklamasi Ancol Sempat Rusuh, Massa Lempari Kantor Anies Pakai Telur

mana ini genk bang japar kagak nongolemoticon-Ngakak
anu.ku.l
areszzjay
knoopy
knoopy dan 14 lainnya memberi reputasi
15
2.1K
44
GuestAvatar border
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan PolitikKASKUS Official
671.9KThread41.6KAnggota
Urutkan
Terlama
GuestAvatar border
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.