Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

  • Beranda
  • ...
  • The Lounge
  • Solusi Pemerintah Dalam Mendukung Program Belajar Dirumah, Baca di Bagian Akhir

Iqiramadan21Avatar border
TS
Iqiramadan21
Solusi Pemerintah Dalam Mendukung Program Belajar Dirumah, Baca di Bagian Akhir
Hai semua, apa kabar, semoga selalu dalam lindungan Allah SWT. Amiiin.... Akhirnya saya bisa kembali nulis di Kaskus setelah beberapa lama ini saya vacum dulu sebentar dikarenakan saya harus mempersiapakan Ujian Nasional waktu itu, alhasil dengan berat hati semua yang tidak berhubungan dengan sekolah aku tinggalkan. Tapi, rencana hanyalah rencana karena rencana terbaik adalah rencana Allah SWT. Ternyata Ujian Nasional tahun ini q akibat semakin tingginya angka penyebaran Wabah Covid-19 ini. Dipikir-pikir ini terlalu Panjang untuk sekedar kalimat pembukaan ya GanSis, hehe maklum keadaan memaksa untuk belajar di rumah tanpa ada guru yang membimbing, pusing kan?



Sumber : https://siapbaca.com/beberapa-kebias...lajar-dirumah/

Oh ya GanSis, ngomong-ngomong soal belajar dirumah, saya jadi kepikiran nih buat share ke temen-temen bahwa ada tiga media belajar yang bisa kalian gunakan untuk belajar dirumah secara gratis, hal ini diberikan untuk tetap menjaga supaya para pelajar di indonesia tetap melakukam Kegiatan Belajar di rumah secara mandiri, berikut aplikasinya.

Baca Juga : Hari Gini Masih Nganggur, Gak Malu? Mulai Bisnis Yok!

1. RUANG GURU
Siapa sih yang gak tahu Ruang Guru? Semua orang pasti suah tahu kan? Aplikasi bimbel onliine nomor satu ini bisa kalian gunakan sebagai alternatif yang bisa kalian gunakan untuk belajar di rumah, dengan fitur Sekolah Online kamu bisa menggunakan aplikasi ini gratis, supaya lebih lengkap coba deh liat tautan ini.

https://bimbel.ruangguru.com/

Atau downlod aplikasinua disini

https://play.google.com/store/apps/details?id=com.ruangguru.livestudents

2. ZENIUS
Aplikasi serupa yang bisa kamu gunakan sebagai alternatif belajar ini, rupanya bisa digunakan tanpa harus berlangganan terlebih dahulu loh, sebanyak 80.000 video bebas kamu akses, jadi gak perlu ngeluarin uang banyak deh, penasaran lihat yuk tautannya.

https://www.zenius.net/

Atau download aplikasinya

https://play.google.com/store/apps/details?id=net.zenius.mobile

3. RUMAH BELAJAR
Baru dengar yah? Padahal ini aplikasi buatan Kemendikbud langsung loh, jadi gak perlu takut kalau ada kesalahan walaupun di aplikasi yang lain juga nggak ada kesalahannya sih. tapi, Rumah Belajar bisa digunakan untuk para pelajar PAUD dan TK loh... yuk buruan kepoin langsung tautannya.

https://belajar.kemdikbud.go.id/

Atau download aplikasinya

https://play.google.com/store/apps/d...pprumahbelajar

Itulah tiga aplikasi yang bisa kalian gunakan, sebenernya masih banyak aplikasi lainnya seperti Quiper, Kelas Pintar, Google Classroom, dll. Tapi GanSis, sebenarnya akses aplikasi ini memang Gratis tapi bersifat sementara dan bagi para pengguna kartu tertentu seperti Telkomsel, Indosat Ooredo, XL, dan Smartfren, yaitu selama wabah Covid-19 masih menyebar, tentu kita ingin wabah ini segera berakhir kan? Apalagi sebentar lagi bulan suci Ramadhan Tiba.

Baca Juga : Cara Dapat Token Listrik Gratis!

Tapi nih GanSis, menurut saya kebijakan pemerintah untuk Belajar di rumah itu, harus dilengkapi dengan solusinya, faktanya tidak semua orang mampu dalam hal ini, bahkan ada beberapa orang yang tidak memiliki Handphone sama sekali alhasil mereka yang tifak bisa mengakses tidak belajar, jadi apakah ini sudah Kondusif? Belum lah lalu apa solusinya? Yaitu Televisi (TV)

Pada Jam-Jam tertentu Pemerintah Harus menjadikan TV sebagai media belajar.


Sumber Gambar :

Coba deh kalau gitu, tentu semua pasti bisa memanfaatkannya dan tentu dengan akses Gratis sepenuhnya, bahkan TV bisa menjadi pilihan terbaik karena dengan TV, kita tidak akan terganggu dengan notifikasi lain saat belajar yang akan mengganggu konsentrasi kita, misalkkan "Chatting" sehingga nantinya yang ada bukan belajar malah Chattingan. Apalagi kalau chattingnya nyebarin berita HOAX soal Corona bikin panik semua orang kan berabe?

Menurut saya TV bisa lebih efektif, karena dengan Tayangan TV dan mengisi nya dengan tanyangan pendidikan secara penuh, tanpa ada channel lain yang menanyangkan selain pendidikan di jam-jam tertentu akan sangat bermanfaat. Tapi, tentunya ini harus ada kerjasama dengan pengelola TV di indonesia dimana seharusnya lebih mengedepankan pendidikan bangsa dibandingkan rating. Bahkan metode ini sudah digunakan di negara lain, kita kapan ya?

Semoga negara kita tercinta INDONESIA, segera kembali pada keadaan semula, mari kita dukung pemeritah untuk selalu berada di rumah tidak berpergian kemana-mana jika tidak penting, selalu cuci tangan, jaga jarak, jaga kesehatan dan bagi pelajar tetap Belajar di rumah. Karena dengan kekuatan bersama, kita bisa menghadapi semua ini, seperri sapu lidi yang tidak cukup satu lidi saja untuk bisa menggunakannya. Maka dari itu amblila hikmahnya dan mari kita pererat tali persatuan Bhineka Tunggak Ika. GERMAS Gerakan Masyarakat,Untuk SDM indonesia Maju!

Baca Juga : Kronologis Petani Cianjur Tenggelam
Diubah oleh Iqiramadan21 10-04-2020 04:29
anasabila
sebelahblog
4iinch
4iinch dan 3 lainnya memberi reputasi
4
585
1
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The LoungeKASKUS Official
923.1KThread83.2KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.