Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

Djamboel79Avatar border
TS
Djamboel79
Menjemput Tiket Keselamatan Di Pekan Pamungkas
Pekan pamungkas kompetisi Premier League musim 2019-2020 segera digelar. Sepuluh pertandingan terakhir musim ini akan dilangsungkan secara bersamaan.

Ketatnya Premier League musim ini memang sudah memunculkan juara, yaitu Liverpool.

Selain itu, Manchester City sudah menyegel satu tiket ke Champions League musim depan, menyisakan dua tiket lainnya yang akan diperebutkan Chelsea, Leicester City dan Manchester United.

Oleh karenanya, satu dari ketiga tim yang gagal meraih tiket ke Champions League akan terlempar ke pentas Europa League. Tim tersebut akan ditemani oleh satu tim lain yang juga diperebutkan oleh Wolverhampton Wanderers maupun Tottenham Hotspur.

Duel Leicester City kontra Manchester United di Stadion King Power serta Chelsea versus Wolverhampton Wanderers di Stadion Stamford Bridge akan menjadi kunci jawaban teka-teki perebutan tiket di atas.

Sementara itu tak kalah seru dengan perebutan tiket-tiket ke Eropa, persaingan sengit tim papan bawah untuk bertahan di Premier League terus berlanjut hingga pekan terakhir.

Menjemput Tiket Keselamatan Di Pekan Pamungkas

Meraih poin penuh belum berarti akan bertahan bagi mereka yang tak ingin mengikuti jejak Norwich City kembali ke Championship Division.

Hasil akhir yang terjadi pada pekan ke-37 lalu telah menyisakan drama seru bagi Aston Villa, Watford dan AFC Bournemouth. Hanya satu dari tiga tim itu yang akan selamat dari jerat degradasi.

Kemenangan Aston Villa atas Arsenal menjadi pemicu dari drama tersebut. Tiga poin yang dibutuhkan Aston Villa menjadi sangat bermakna karena secara bersamaan Watford tumbang empat gol tanpa balas saat bersua Manchester City.

Menjemput Tiket Keselamatan Di Pekan Pamungkas

Aston Villa sementara ini keluar dari zona degradasi dan duduk di peringkat 17. Poin tim kesayangan Pangeran Williams ini sejatinya sama dengan poin yang dikumpulkan Watfod (peringkat 18), yaitu 34 poin.

Hanya saja selisih gol yang dimiliki pasukan Dean Smith ini lebih baik dari Watford. Jumlah selisih gol Villa adalah minus 26, sementara Watford minus 27.

Pada laga pamungkas nanti, baik Aston Villa, Watford dan AFC Bournemouth sama-sama melakoni laga tandang. Beruntungnya lawan-lawan yang akan dihadapi ketiga tim ini tak lagi memiliki kepentingan.

West Ham United yang baru saja memastikan bertahan di Liga Primer usai mencuri satu poin dari Manchester United pada pekan ke-37 lalu akan menjadi lawan Aston Villa. Bentrokan antara West Ham United dan Aston Villa akan digelar di Stadion London.

Duel melawan tim asal London juga akan dilakoni Watford. Adalah Arsenal yang akan menjadi tembok terakhir musim ini bagi The Hornets.

Sementara itu, AFC Bournemouth akan berkunjung ke Stadion Goodison Park untuk menghadapi Everton pada pekan ke-38 nanti.

Apabila Aston Villa dan Watford memenangi laga terakhir, kedua tim tetap memiliki poin yang sama (37 poin). Itu artinya jumlah selisih gol akan menjadi variabel berikutnya untuk menentukan siapa yang tetap bertahan di Premier League.

Namun persaingan bisa menjadi lebih ketat apabila Aston Villa dan Watford menelan kekalahan pada laga terakhir, sementara AFC Bournemouth sukses mengalahkan Everton.

Itu artinya ketiga tim ini akan memiliki poin sama (34 poin) dan akan menjadikan AFC Bournemouth lolos dari jurang degradasi.

Menjemput Tiket Keselamatan Di Pekan Pamungkas

Mengapa demikian? Karena selisih gol pasukan Eddie Howe saat ini adalah minus 27. Menang dengan margin satu gol saja menjadikan selisih gol mereka minus 26. Sementara kekalahan dengan margin satu gol saja akan menjadikan selisih gol Aston Villa menjadi minus 27 dan Watford, minus 28.

Menjemput Tiket Keselamatan Di Pekan Pamungkas

Kemenangan atas Arsenal pada laga ke-37 telah melambungkan asa bagi para pemain Aston Villa. Namun demikian, Jack Grealish dkk harus tetap waspada menghadapi West Ham United.

Menjemput Tiket Keselamatan Di Pekan Pamungkas

The Hammers (julukan West Ham United) adalah tim yang memastikan hukuman degradasi bagi Norwich City. Pasalnya, pasukan David Moyes ini menghajar Norwich City dengan empat gol tanpa balas saat kedua tim berduel di Stadion Carrow Road pada pekan ke-35.

Menjemput Tiket Keselamatan Di Pekan Pamungkas

Sementara itu untuk bisa mengalahkan Arsenal, para pemain Watford bisa saja mengadopsi strategi dan semangat Aston Villa yang sukses mengalahkan The Gunners pada laga sebelumnya.

Menjemput Tiket Keselamatan Di Pekan Pamungkas

Watford sempat membuat kejutan besar. Mereka menjadi tim pertama di Liga Primer musim ini yang sukses mengalahkan Liverpool, tim yang akhirnya menjadi juara. Oleh karenanya memori kemenangan tersebut kiranya bisa di recall oleh Troy Deeney dkk dan menjadi penyemangat dalam laga terakhir nanti.

Khusus bagi Aston Villa kendali untuk tetap bermain di Liga Primer musim depan ada di tangan mereka.

Hanya dengan kemenangan atas West Ham United maka 90% sudah memastikan finalis Piala Liga musim ini tak kembali turun ke Championship Division. Karena 10% lainnya sangat bergantung dengan margin gol kemenangan Watford atas Arsenal. Itu apabila Watford menang.

Akhirnya, siapa yang akan menangis dan siapa yang akan tertawa kemudian ?!?!?! Tiket ke Eropa dan tiket keselamatan sama serunya!

Dan semuanya baru akan terjawab usai peluit panjang sang juru adil terdengar di sepuluh stadion pada Minggu, 26 Juli 2020, malam WIB.

#RinganJari
n.h3
salutob
tien212700
tien212700 dan 7 lainnya memberi reputasi
8
1.3K
14
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Sports
SportsKASKUS Official
23.3KThread12.4KAnggota
Urutkan
Terlama
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.