Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

Djamboel79Avatar border
TS
Djamboel79
Sudah Empat, Atalanta Hebat !!! Apalagi Lima !!!
Bentrokan antara Atalanta dan Brescia menjadi sajian pembuka dari pekan ke-33 Serie-A musim 2019-2020 yang total akan menggelar 10 partai. Hujan gol pun terjadi pada laga yang tersaji di Stadion Gewiss, Rabu, 15/7/2020, dini hari WIB.

Tuan rumah Atalanta sukses meraih poin penuh usai menggebuk Brescia dengan skor akhir 6-2. Kemenangan dengan skor besar tersebut mengantar Atalanta ke posisi kedua klasemen sementara. Tak hanya itu, tambahan enam gol dini hari tadi juga menjadikan Atalanta menjadi tim paling subur di di Liga Italia musim ini dengan 93 gol.



Sempat tertinggal dua gol saat melawat ke markas SPAL pada pekan pembuka, keran gol Atalanta musim ini dibuka lewat gol yang dicetak Robin Gosens pada menit ke-34. Gol tersebut membangkitkan semangat pasukan Gian Piero Gasperini. Melalui brace Luis Muriel, Atalanta akhirnya meraih tiga poin usai mengalahkan SPAL dengan skor 3-2.

Selanjutnya kesuburan pasukan Gian Piero Gasperini musim ini tidak terlepas dari skor-skor besar yang mereka ciptakan. Kemenangan atas Brescia merupakan kali keenam musim ini dimana “La Dea” sukses mencetak 5 gol atau lebih ke gawang lawan dalam sebuah pertandingan.



Tercatat tiga kali Atalanta mampu membobol gawang lawan sebanyak 7 kali dalam laga 2x45 menit, masing-masing saat mengalahkan Udinese (7-1), Torino (7-0) serta Lecce (7-2).

Dua keberhasilan mencetak minimal 5 gol lainnya terjadi saat mereka menenggelamkan 2 dari “The Seven Magnificent” Liga Italia era 1990-an, yaitu AC Milan dan Parma, dengan skor identik, 5-0.



Kehebatan Atalanta mencetak gol juga dipengaruhi cerita menarik berikut. Nama Luis Muriel tercatat sebagai pemain Atalanta pertama yang mampu mencetak hattrick di ajang Serie-A musim ini. Pemain asal Kolombia ini menyumbang tiga gol saat Atalanta menghajar Udinese dengan skor 7-1 pada pekan ke-9 yang digelar 27 Oktober 2019 di Stadion Gewiss.

Selain Luis Muriel, satu pemain Kolombia lainnya yang memperkuat Atalanta yakni Duvan Zapata juga sudah menorehkan capaian yang sama dalam urusan mencetak hattrick. Dalam laga terakhir sebelum kompetisi diistirahatkan sejenak akibat pandemic COVID-19, Atalanta sukses mempermalukan Lecce dengan skor 7-2. Dalam pertandingan yang dilangsungkan di Stadion Via del Mare (1/3/2020) itulah Duvan Zapata berhasil tiga kali mencatatkan namanya di papan skor.



Sebelum Duvan Zapata sukses membuat hattrick, ada Josip Ilicic yang juga berhasil mencetak tiga gol bagi Atalanta dalam sebuah laga. Pemain timnas Slovenia ini membuat publik Stadion Olimpico Grande Torino terdiam.



Tiga gol yang dibuat Josip Ilicic ditambah brace Luis Muriel dan sepasang gol lainnya masing-masing dari Robin Gosens dan Duvan Zapata membawa Atalanta meremukkan Torino, tujuh gol tanpa balas.

Dalam pesta gol ke gawang Brescia dini hari tadi, nama Mario Pasalic menjadi bintang lapangan. Pemain yang konon menjadi buangan Chelsea ini, menjadi punggawa La Dea keempat yang sanggup membuat hattrick bagi Atalanta di ajang Serie-A musim ini.

Gol pertama yang dicetak pemain kelahiran Mainz, Jerman ini menjadi gol ke-88 Atalanta musim ini. Dan menjadi kebetulan yang menarik, mengingat pemain yang sudah mengantongi 12 caps di timnas Kroasia ini mengenakan kostum dengan nomor punggung 88.



Mario Pasalic telah menjelma sebagai sosok menakutkan bagi Brescia. Pada pertemuan pertama kedua tim musim ini, Mario Pasalic berhasil mencatat brace, saat Atalanta menjungkalkan Le Rondinelle yang bertindak sebagai tuan rumah dengan skor akhir 3-0.

Dengan masih menyisakan 5 pertandingan, rasanya Atalanta bisa saja mengakhiri kompetisi musim ini dengan prestasi luar biasa.

Andai saja Atalanta sukses menyegel posisi runner-up musim ini maka itu akan menjadi sejarah baru bagi La Dea. Sebelumnya, posisi ketiga yang mereka raih musim lalu merupakan pencapaian terbaik. Apalagi jika dewi keberuntungan ternyata berpihak pada mereka, mengingat peluang meraih Scudetto masih terjaga, walaupun sambal berharap Juventus dan dua tim pesaing lainnya Lazio dan Inter Milan tergelincir di sisa-sisa laga.

Satu prestasi besar lainnya yang bisa ditorehkan Atalanta musim 2019-2020 ialah urusan jumlah gol. Dengan rataan 2.8 gol per pertandingan, boleh jadi Alejandro Gomez dkk bisa menembus lebih dari 100 gol musim ini.

Tentu akan lebih menakjubkan apabila dalam lima laga sisa tersebut muncul pemain kelima Atalanta yang bisa mencetak hattrick musim ini.

Alejandro ‘Papu’ Gomez menjadi kandidat saya sebagai pemain kelima tersebut. Kapten tim Atalanta ini pernah mencetak brace saat perempatfinalis Liga Champions musim ini sukses mencuri tiga poin di markas Sassuolo (4-10 di Stadion Mapei - Citta del Tricolore, pada pekan ke-6 yang digelar 29 September 2020 silam.

Bagaimana menurut kalian ??

#RinganJari
doobey
salutob
tien212700
tien212700 dan 5 lainnya memberi reputasi
6
1.2K
9
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Sports
SportsKASKUS Official
23.3KThread11.6KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.