Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

namkul8Avatar border
TS
namkul8
[Life Hack DIY] Dibalik Kekuatan Magic Sampah, Dan Lihatlah Apa Yang Terjadi.








Halo Agan dan Sista!
Masih mengikuti protokol kesehatan? Harus dong, guys! Agar tubuh tetap sehat dan kuat. Biar virus-virus yang bertebaran dengan tidak sopan itu, gak ada yang mampir di tubuh kita.

Sebelumnya, ane mau tanya. Adakah di sini para agan dan sista yang rajin bantu orang tua? Terutama bantu-bantu Ibu yang mempunyai kesibukan seperti tiada habisnya. Bener deh Gan, ada saja yang dikerjakan Ibu di rumah. Dari mulai mengerjakan pekerjaan rumah yang banyak sekali, serta kegiatan sampingannya, yaitu bisnis kecil-kecilan di rumah.

Seperti yang dilakukan Ibu ane, ada saja bisnisnya. Kali ini, beliau lagi hit jajanan donutnya yang laris kek kerupuk. Begitu ane amati, ternyata mengerjakan pekerjaan rumah dan bisnis di rumah, bener-bener menguras energi. Ane sampai kasihan, tiap malam harus mijitin badan Ibu. Beliau pasti capek sekali.

Sebagai anak yang baik, dan mumpung lagi weekend , ane mau membantu pekerjaan Ibu. Kebetulan, hari ini orderannya lumayan banyak. Kemudian ane tawarkan diri untuk mencetak donut. Lumayanlah, meski awalnya salah terus. Akhirnya setelah trial berkali-kali cetakanku dah bener. Ane semangat sekali bantu, sayangnya ada insiden di tengah jalan. Cetakannya rusak,Gan! Ternyata tenaga ane yang terlalu bersemangat, sudah membuat rusak cetakan.

Bingung dong! Apalagi dini hari, mana ada toko buka buat beli cetakan. Ibu sudah heboh cari cetakan lainnya. Melihat itu, ane langsung ke gudang mencari benda yang sekiranya bisa dipakai. Akhirnya, ketemu juga barang yang dicari. Berikut step by step membuat cetakan donut.


1. Siapkan semua barang yang diperlukan.



• Kebetulan kriteria cetakan yang bagus menurut Ibu, adalah harus tipis, dan lumayan tajam. Supaya, dalam mencetak adonan jadi lebih mudah. Ada beberapa barang yang ane peroleh. Kaleng bekas susu kental manis, tutup botol, pisau.

2. Buat pola



• Potong bagian kaleng sesuai bentuk yang diinginkan. Ane menggunakan pisau. Sebenarnya, menggunakan gunting khusus lebih bagus. Karena lebih mudah dan aman. Kalian semua pasti tahu, kaleng itu setelah dipotong tajam juga. Jadi, kalau pakai pisau ,keamanan harus diutamakan. Jangan sampai tangan kalian ikut terluka.

3. Finishing



• Setelah dipotong, ane sarankan di amplas dulu. Untuk mengurangi bagian-bagian yang terlalu tajam. Karena, kegores dikit saja, sakit gan. Dan yang tak kalah pentingnya, cari kaleng yang masih baru. Karena yang lama pasti karatan. Setelah diamplas, cuci bersih kaleng. Kemudian tiriskan hingga kering.

4. Siap dipakai





• Cara pakainya adalah tekan kaleng diatas adonan. Kemudian jika ingin donut bolong, lubangi dengan tutup botol. Jadilah donut yang diinginkan.
• Sudah siap semuanya tinggal digoreng. Kalau soal menggoreng, ane memilih mundur. Ternyata menggoreng juga harus hati-hati. Senggol sedikit saja, rusak adonan. Yang penting, midi membuat cetakan berhasil. Mudah, murah dan membuat hati Ibu senang. Pekerjaan beres, bisa istirahat dengan tenang.

Gimana gan? Apa pendapat kalian. Pernah kepikiran membuat seperti itu? Atau ada ide-ide menarik lainnya. Mari, berdiskusi. Kumpulkan ide sebanyak-banyaknya. Demi memanfaatkan sampah yang bisa didaur ulang. Supaya negeri tercinta menjadi negara yang bersih. Dan, bisa saja kreatifitas kita jadi bisnis yang menguntungkan. Menarik bukan? Segala sesuatu yang ditekuni pasti akan bermanfaat.

Demikian tread dari ane. Tidak ada yang sempurna, kecuali Tuhan Yang Maha Esa.



Sumber : opini pribadi
Foto : dokumen pribadi
Diubah oleh namkul8 25-07-2020 08:14
Richy211
rizza2344
Bgssusanto88
Bgssusanto88 dan 3 lainnya memberi reputasi
2
961
10
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Do It Yourself
Do It YourselfKASKUS Official
1.5KThread1.2KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.