Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

  • Beranda
  • ...
  • The Lounge
  • Dukung Anies Tutup Tempat Hiburan Malam, DPRD DKI: Covid-19 Berbahaya!

Mako152Avatar border
TS
Mako152
Dukung Anies Tutup Tempat Hiburan Malam, DPRD DKI: Covid-19 Berbahaya!
Dukung Anies Tutup Tempat Hiburan Malam, DPRD DKI: Covid-19 Berbahaya!Sejumlah pekerja hiburan melakukan aksi unjuk rasa di depan Kantor Balai Kota DKI Jakarta, Selasa (21/7/2020). (INDOZONE/Arya Manggala)

Anggota DPRD DKI Jakarta dari fraksi PKS Abdul Aziz mengatakan kebijakan penutupan diskotek dan usaha hiburan malam oleh Pemprov DKI Jakarta sudah tepat. Sebab, di tengah situasi pandemi sekarang ini, pusat-pusat keramaian seperti tempat hiburan malam memang sangat berpotensi jadi lokasi penularan Covid-19. 

Menurutnya, pengusaha hiburan justru perlu memahami risiko besar yang akan terjadi jika tempat hiburan malam tersebut tetap dibuka di tengah pandemi Covid-19. Apalagi, kasus positif Covid-19 di Jakarta belum menunjukkan adanya penurunan dan cenderung terus meningkat. 

Aziz menanggapi pernyataan Asosiasi Pengusaha Hiburan Jakarta (Asphija) yang menyebut Gubernur DKI Anies Baswedan pilih kasih terhadap usaha tempat hiburan malam.

Menurut Aziz tempat hiburan malam merupakan kategori hiburan yang umumnya berada di ruang tertutup. Kata dia, lokasi tersebut jauh lebih berisiko dibanding tempat hiburan yang terbuka.

Sebagaimana diketahui, pagi ini, Aliansi Karyawan Hiburan Dan Pengusaha Hiburan (Asphija) menggelar aksi di depan Kantor Balai Kota Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan, Selasa (21/7/2020).

Dalam aksinya, ratusan demonstran meminta agar Anies Baswedan kembali membuka tempat diskotek dan usaha hiburan malam di Jakarta. 


Mereka menyebut, ditutupnya usaha tersebut di tengah pandemi Covid-19 sangat berdampak pada nasib usaha dan pekerja. Bahkan sebanyak ribuan karyawan hiburan malam terancam di-PHK.



Sumber

Yang mau lihat-lihat fotonya bisa ke sini: https://www.indozone.id/news/AqsbXmW...-kota-jakarta/
0
813
10
GuestAvatar border
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The LoungeKASKUS Official
923.3KThread84KAnggota
Urutkan
Terlama
GuestAvatar border
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.