Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

drumssAvatar border
TS
drumss
Kaum Wi-Fi yang Hidup Tanpa Internet Berasa Kelojotan
Wi-Fi merupakan kebutuhan penting dewasa sekarang ini, utamanya bagi mereka-mereka yang getol berinternetan. Kalau dulu kita kenal dengan empat sehat lima sempurna, mungkin bisa dibilang sekarang Wi-Fi sudah menjadi salah satu hal yang masuk dalam kebutuhan pokok tersebut untuk selalu dipenuhi. Sejalan dengan makin banjirnya ponsel murah, pengguna Wi-Fi pun juga seakan makin bertambah. Di tempat ane sendiri, beberapa orang memasang koneksi internet dan kemudian menyewakan internet tersebut layaknya 'warnet' dengan sistem per jam. Pengguna di dominasi oleh anak-anak kecil, dengan membayar sebesar Rp. 2.000,- anak-anak ini sudah hepi karena bisa nangkring di youtube atau memainkan games. 


Credit Grid.id


Berbeda jauh dengan jaman ane kecil gan, main mobil-mobilan dari kulit jeruk, sementara anak sekarang mainnya gadget!. Bahkan pada beberapa kasus, gadget jadi jurus ampuh para orang tua untuk membuat diam anaknya ketika sedang merengek atau menangis meminta sesuatu. Baik muda atau pun tua, para pengguna Wi-Fi ini sudah menarik perhatian ane sendiri nih gan, terutama ketika ia sedang asyik berselancar di Internet. Beberapa hal berikut mungkin juga tak luput dari pemikiran kalian dalam menyikapi kaum Wi-Fi.

Tak Bosan Lemparkan Kalimat "Ada Wi-Fi?"

Entah tak ada paket internet atau memang sengaja ngirit, beberapa orang selalu mempertanyakan fasilitas Wi-Fi ketika berada di suatu tempat. Suatu misal seseorang nongkrong di kedai kopi atau pun tempat makan, kalimat ini memang kerap dilemparkan kepada kasir atau pun pegawai di tempat tersebut. Tak dimungkiri apabila fasilitas seperti Free Wi-Fi memang jadi daya tarik tersendiri bagi pelanggan untuk merapat ke tempat tersebut. Para pelanggan yang datang pun dengan santai dan asyiknya menikmati sajian makanan/minuman sembari menjelajahi dunia maya. 

Asyik dengan Dunianya Sendiri

Sering ngelihat orang tertawa-tawa / senyum sendiri saat internetan? Ane rasa setiap orang pernah merasakan ini, baik saat menonton video lucu atau pun membaca komentar-komentar di feed medsos. Menurut ane nih gan, tak ubahnya pengguna internet lain (lewat paket data internet smartphone) para kaum wifi pun juga menemukan dunianya sendiri. Bisa jadi, ketika datang ke cafe atau tempat makan ramai-ramai, tapi malah senyum/ketawa sendiri ketika berselancar di Internet. Padahal, dalam meja itu ada banyak teman.. dan mereka sibuk masing-masing dengan gadgetnya memanfaatkan free wifi. emoticon-Cape d...

Tanpa Wi-Fi Jadi Kelojotan

Sebelumnya TS cerita dikit nih gan, lahir di penghujung 80an membuat TS pun merasakan hidup tanpa internet. Lebih bermain di alam, mulai dari mainan mobil-mobilan dari kulit jeruk sampai dengan mandi pun di kali. Bagi beberapa orang internet jadi hal menarik, bisa temukan berbagai hal yang kita sukai. Sampai-sampai, hidup tanpa Wi-Fi pun berasa kelojotan seperti dunia runtuh... emoticon-Ngakak. Adakah kaksuser di mari yang berasa kelojotan kalau nggak ada jaringan Wi-Fi? Ayooo... ngaku Gann..!


Ayooo .. gimana nih pendapat agan tentang kaum Wi-Fi? ,... atau,, jangan-jangan agan sista juga termasuk kaum Wi-Fi, entah karena miskin kuota atau memang pintar dalam menggunakan paket data selular. Kuy .. ungkapin opini kalian tentang kaum Wi-Fi menurut kamu dengan cara reply pada kolom komentar... emoticon-2 Jempol.
Junmai92
dhinyzfrn
ujellyjello
ujellyjello dan 28 lainnya memberi reputasi
27
4.6K
110
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The LoungeKASKUS Official
923KThread83.1KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.