BPLN.godAvatar border
TS
BPLN.god
AS Serukan Negara-negara Bebas Kalahkan Ancaman Tirani Baru China


Washington DC -
Menteri Luar Negeri Amerika Serikat (AS) Mike Pompeo menyerukan "negara-negara bebas" untuk menang atas ancaman China. Dia menyebut ancaman itu sebagai "tirani baru" China.
"Hari ini, China semakin otoriter di dalam negeri, dan lebih agresif dalam permusuhan terhadap kebebasan di mana pun," kata Pompeo seperti dilansir AFP, Jumat (24/7/2020).
"Jika dunia bebas tidak mengubah Komunis China, Komunis China yang akan mengubah kita," ujar Pompeo saat berbicara di Perpustakaan Presiden Richard Nixon di Yorba Linda, California.


Pernyataan Pompeo itu dilontarkan sehari setelah Departemen Luar Negeri AS memerintahkan China untuk menutup konsulatnya di Houston, Texas. Pompeo mengemukakan pandangan yang tajam tentang persaingan Washington dengan Beijing dalam bahasa yang keras, yang mengingatkan kembali pada Perang Dingin AS dengan Uni Soviet.
Dan dalam serangan yang tidak lazim, Pompeo menuduh Presiden China Xi Jinping sebagai "orang yang benar-benar percaya" dengan ideologi Marxis-Leninis totaliter yang "bangkrut".
"Ideologinya menginformasikan keinginannya selama puluhan tahun untuk hegemoni global yang dibangun di atas Komunisme China," tutur Pompeo.
Pidato tersebut menandai tingkat ketegangan China di bawah pemerintahan Presiden Donald Trump.
Pidato keras ini adalah yang keempat dalam serangkaian pidato kebijakan utama oleh pejabat tinggi pemerintahan AS, termasuk Penasihat Keamanan Nasional Gedung Putih Robert O'Brien, Direktur FBI Chris Wray dan Jaksa Agung Bill Barr, yang masing-masing berfokus pada satu sisi dari dugaan ancaman China pada ideologi, spionase, dan perdagangan.
Hal itu juga terjadi setelah Pompeo sendiri menyatakan klaim geopolitik China di Laut Cina Selatan secara fundamental ilegal, dan setelah Pentagon mengirim dua kapal induk ke wilayah laut itu untuk menggarisbawahi poin tersebut.

Pompeo mengatakan China telah mengambil keuntungan egois dari kemurahan hati AS dan Barat. Ini karena China menerapkan reformasi dan bergabung dengan ekonomi global dalam empat dekade terakhir. 

https://news.detik.com/internasional...from=wp_nhl_14


nampak jelas dalang provokator itu bajingan komunis cina.
4njing komunis cina ingin kuasai dunia lewat hutang dan virus


asia sudah di obrak abrik lewat hutang dan virus.
sekarang amerika dan dunia yang diobrak abrik

kita semua tahu komunis cina itu tukang adu domba lewat propaganda

keleng paok itu diadu domba oleh komunis paok cina 
semoga komunis laknat cepat punah
persetan sama bajingan anak asia radikal pemuja komunis di bpln 
Zhuge Liang
BPLN.Ahyan
tepsuzot
tepsuzot dan 6 lainnya memberi reputasi
3
717
11
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita Luar Negeri
Berita Luar NegeriKASKUS Official
79KThread10.8KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.