Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

fahmianugrahAvatar border
TS
fahmianugrah
[Review] Helm MDS Pro Rider Doublevisor-Modular
Saya mau cerita sedikit setelah membeli MDS Pro-Rider yang keren ini.. MDS prorider ini punya 2 fitur yang paling fungsional, yaitu modular dan double visor..

Spoiler for MDS PRORIDER:


Visor hitam(day visor)

Visor hitam yang di dalam punya kelebihan dan kekurangan. Kelebihannya, dia gak terlalu gelap seperti helm SK-one seri pertama yang saya punya. Kalo saya bandingin kira-kira visor dalam MDS PR ini mampu menahan silau matahari dengan baik tanpa menjadikan pandangan kita gelap. Beda sama visor KYT SK-One, visornya mampu menahan silau matahari dengan baik, tapi terlalu gelap, jadi untuk visor jam 3 sore udah ga bagus, jalanan jadi gelap banget.]

Modular

Sebenarnya apa sih gunanya fungsin modular ini? Fungsinya untuk membuka pelindung dagu/wajah yang gak dijumpai pada helm half-face. Bisa dibilang, helm kita bisa jadi half-face bisa jadi full-face. Saya dulu berpikir kalau fungsi ini 'cuma tambahan' yang gak berguna. Ternyata sangat berguna. Saya punya kebiasaan meletakkan minum di penjepit motor saya. Jadi jika di lampu merah, saya suka minum, sebelumnya saya pakai Helm KYT full-face non modular Alpha Phenom. Alhasil saya ga bisa minum di lampu merah. Kalau helm saya lepas, saya takut ditilang polisi atau minimal dimarahi polisi. Sejak pakai helm ini, saya jadi mudah untuk minum.

Kekurangan

Kekurangan dari helm MDS Pro Rider ini ada pada bagian tombol untuk memunculkan/menghilangkan visor hitamnya. Memang sangat mudah dikeluarkan dari dalam, namun untuk memasukkannya lagi dengan tombol geser yang sama, akan sangat keras dan sekalinya berhasil, akan mentok dan bunyi duk!. Cukup mengganggu menurut saya. Cara mengakalinya adalah menutup dengan tangan secara manual, yakni mendorong kembali visor hitamnya dengan tangan, sangat halus ternyata.

Kekurangan yang terlihat yaitu plastik pembungkus helm ternyata tidak setebal/sekuat KYT Alpha phenom atau KYT SK-One yang saya miliki. Yah mungkin karena memang MDS punya pertimbangan di budget sesuai dengan kelas sasarannya.

Tambahan

Lalu cerita tambahan, saya iseng muter-muterin tombol visor putih yang diluar, karena ada simbol tanda panah putar, alhasil saya agak kesulitan untuk memasukkannya kembali. Sebenarnya sih bukan kekurangan, ini tips saja, buat temen-temen, saya saranin jangan putar tombol visor putihnya..

MDS ProRider ini juga masih belum DOT. Tapi ini saya katakan sebagai tambahan, bukan kekurangan. Soalnya DOT atau tidak, helm ini sudah SNI dan SNI menurut saya sudah cukup.

Harga yang perlu saya keluarkan untuk helm ini, yaitu Rp365.000,- sangat murah.. Melihat fitur yang didapat (jika dibandingkan dengan KYT RC-7 yang harganya Rp350.000 dengan fitur non modular dan masih single visor)
0
18.2K
12
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Kendaraan Roda 2
Kendaraan Roda 2KASKUS Official
19.1KThread9.6KAnggota
Urutkan
Terlama
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.