Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

gabener.edanAvatar border
TS
gabener.edan
Rocky Gerung Beri Kritik Pedas ke Gibran, Yunarto Wijaya: Cari Keriuhan?
Rocky Gerung Beri Kritik Pedas ke Gibran, Yunarto Wijaya: Cari Keriuhan?Suara.com - Direktur Lembaga Survei Charta Politika, Yunarto Wijaya enggan mengomentari kritik pedas pengamat politik Rocky Gerung terhadap Gibran Rakabuming, putra sulung Presiden Joko Widodo.

Sekadar info, Rocky membuat video berjudul yang membahas majunya Gibran Rakabuming sebagai calon wali kota dalam Pilkada Solo 2020.

Rocky melontarkan banyak kata-kata pedas dalam video berjudul "PILWALKOT SOLO, KOTAK KOSONG VS 0T4K KOSONG" yang diunggah ke YouTube, Senin (20/7/2020).

Namun Yunarto merasa pernyataan Rocky dalam video itu tidak perlu diperdebatkan. Hal itu disampaikan Yunarto melalui cuitan di akun Twitter miliknya, pada Rabu (22/7/2020).

"Apa juga yg mau didebat dari statement RG tentang otak kosong vs kotak kosong?" tulis Yunarto.

Ia justru menyindir Rocky Gerung dengan istilah"Celana Dalam Kosong".

"Khan gak mungkin juga bilang RG 'Celana Dalam Kosong' hanya karena dia gak nikah, kecuali emang tujuannya sekedar mencari keriuhan," ujar Yunarto.Rocky Gerung Beri Kritik Pedas ke Gibran, Yunarto Wijaya: Cari Keriuhan?

Sontak cuitan Yunarto ini memancing banyak respon warganet.

Sebagian netizen membela Roky Gerung dan merasa Yunarto tidak perlu menyerang kehidupan pribadi mantan dosen Universitas Indonesia itu.

"RG nikah apa gak itu urusan privat dia. Celana dalam nya kosong jg urusan privat dia. Rakyat gak rugi. Demokrasi gak turun krn itu juga," komentar @fendypasgmailc1.

Sementara warganet lain setuju dengan sindiran Yunarto terhadap Rocky Gerung.

"Saya paling suka kalimat 'Celana Dalam Kosong' nya mas. Menggigit banget," kata @askos88.

Untuk diketahui, Rocky Gerung mengatakan bahwa Gibran tidak akan kalah melawan kotak kosong.

"Politik Solo akan berupaya untuk menghindari itu. Artinya kemungkinan untuk dikalahkan kotak kosong akan tertutup. Jadi akan dicari cara supaya kotak kosong juga dikalahkan," kata Rocky dalam video yang diunggah ke kanal YouTube Rocky Gerung Official.

Ia melanjutkan, "Jadi meme sekarang kalau kotak kosong yang kalah di Solo yang menang apa? Otak kosong? Jadi otak kosong versus kotak kosong."

Dalam video itu, Rocky juga menyebut majunya Gibran dalam kontestasi politik tersebut menunjukkan Jokowi otoriter melebihi era rezim Soeharto.

Ia merasa publik sudah muak dengan aksi Jokowi mengondisikan pesaing Gibran, Achmad Purnomo yang saat ini menjabat Wakil Wali Kota Solo.

Rocky menyebut Jokowi secara terang-terangan sedang memainkan penyogokan politik demi memuluskan langkah anaknya menjadi orang nomor satu di Kota Solo.

"Jokowi sogok pesaing anaknya dengan mengundang ke Istana. Ini orang nggak lagi hitung macam-macam, ini bukan sekadar arogansi, tapi maksimum kebusukan politik, ultimum kebusukan politik," ucapnya.

https://www.suara.com/news/2020/07/2...-cari-keriuhan

Otak kosong....emoticon-Cool

Bagaimana orang yg cukup sukses berbisnis di bilang otak kosong.
Bagaimana seseorang yg ngaku2 propesor tapi kelakuan seperti orang yg kagak berpendidikan.
Hidup hanya mengandalkan mulutnya dalam menyerang dan mencaci maki kelemahan orang lain merasa dirinya otaknya ada.
Tapi mank kalo mau jdi ulama ala kadruna mank syaratnya mank menghina dan mencaci maki orang lain baru di akuiemoticon-Cool
snoopze
primawidhie
tien212700
tien212700 dan 13 lainnya memberi reputasi
12
1.7K
24
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan PolitikKASKUS Official
672.1KThread41.8KAnggota
Urutkan
Terlama
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.