MnsukraAvatar border
TS
Mnsukra
Pengalaman Bercinta dengan Catur “ Mundur Kena Maju Kena ”

Ilustrasi Image by chessforchildren.com


Hallo AganSist, Bagaimana kabar kalian semua? Semoga sehat selalu dan diberi segala kemudahan oleh sang Maha Kuasa.  Kali ini jumpa lagi bersama gua dengan serial cerita “Pengalaman Bercinta dengan Catur “ Mundur Kena Maju Kena”. Sebelumnya gua udah sempet cerita ke kalian semua awal perjumpaan gua mengenal permainan catur atau lebih kerennya 64 petak hitam putih dengan judul “Edisi Masa Kecil”.

Banyak hal yang gua alami selama berinteraksi dengan salah satu games asah otak ini sampai-sampai kadang dianggap setengah waras dan setengah gila. Yah, kadang-kadang heran sama mereka yang kagak ngerti ini permainan. Gua sih udah tau dimana letak keseruanya, humor nya seperti apa, dan bahkan titik ngebosaninnya kayak apa.


Nah, yang paling gak enak itu kalau ada orang suka ngajak-ngajak main gitu. Suku-sukur deh ketemu orang jago, standard lah kira-kira gak bodoh-bodoh amat lah kalau main (yang penting semuanya pahamlah). Nih pernah gua itu ketemu sama bocah cilik sok-sok ngajak main gitu. “Dia belum tau kali ya gua ini jawara di sekitar rumah gua”. Pas waktu mau main gua nyaman-nyaman aja tuh berfikir sesuai apa yang gua lihat, terawang, dan diraba di papan 64 petak itu.



Namun petaka mulai terjadi, perdebatan tak terelakkan. Mulai deh tuh gua bilangin, “ini salah bukan seperti itu jalananya harus seperti ini”, nah dia malah bilangin gua yang salah. Padahal waktu itu gua udah sempet tuh cicipin yang namanya kompetisi catur skala anak SD. Cekcok lah kami berdua lalu buah caturnya dianggurin sesaat. Akhirnya gua mengalah turuti aja apa maunya tuh bocah. Lagian kalo gua emosi bisa-bisa abis gua, soalnya mainnya deket sama rumah bocah tugil (susah dibilangin) itu. Kalau dianya nangis ntar diaduin sama bapaknya tuh bocah. (Kesalahan bocah tengik itu ada di bawah ini guys).




Bidak putih jalan dua langkah dari petak c2-c4



Kemudian bidak hitam di d4xc3 (en-passant)


Gara-gara main ama tuh bocah gua jadi “kebingungan” sendiri. Bukannya bingung karena apa tapi pas gua main catur lagi sama orang lain gua jadi gak pake langkah itu (en-passant). Dalam hati mau lakuin takut salah, benar apa gak, akhirnya gua memilih untuk enggan lakuin langkah itu. Padahal kalau gua pake gua pasti menang mudah, Eeh justru gua yang kalah.

Terus-terusan gua mikirin bahwa langkah itu benar apa gak ya?, waktu itu belum ada internet kayak sekarang bebas nanya-nanya ama Om-Googel. Skala jawara-jawara catur di perkampungan gua justru membenarkan kesalahan bocah itu. Jadi akhirnya gua percaya gitu aja pas main sama pendekar catur lainnya. Walaupun gua lupa-lupa inget aturan itu sebenarnya boleh dilakukan asalkan satu kali kesempatan momen itu ada, jadi tidak boleh terjadi momen itu melakukan nya di giliran lain, harus saat terjadi momen itu baru dilakukan.

So, masalah kayak gini jadi bikin gua ribet mau main catur harus kayak gimana. Pokoknya asal mainnya aja yang penting happy + pusing + ngelmu.


Itulah cerita gua guys untuk edisi “maju kena mundur kena” pada cerita pengalaman bercinta dengan catur. Kalo kalian penasaran sama kemampuan gua dalam mengolah permainan ying dan yang ini bolehlah kita adu strategi plus ambisi. Silahkan tinggalkan komentar atau mau tanding sama gua bebas dah.


So be happy don’t worry!



Isda555
tien212700
jametjefry76755
jametjefry76755 dan 2 lainnya memberi reputasi
3
2.3K
10
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Sport Games
Sport GamesKASKUS Official
1.8KThread2.4KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.