Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

TaraAnggaraAvatar border
TS
TaraAnggara
Tempat Agan Sering Mati Lampu? Yuk, Bikin Lampu Cas Alternatif Ala Saya




Agan dan Sista suka sebel nggak sih, kalau tetiba mati lampu? Ts sih sering banget berada di posisi seperti ini. Nggak ada angin, nggak ada hujan tetiba mati lampu. Bertambah sebel lagi kalau mati lampunya pas malam hari, di mana kita sangat membutuhkan cahaya penerangan. Kalau mati lampu kan jadi gelap gulita, dan itu nggak enak banget!



Emang sih, saat ini sudah banyak tersedia lampu cas yang bisa digunakan saat mati lampu. Sayangnya, tuh lampu seringkali hanya bertahan beberapa bulan saja--ini pun kalau yang harganya agak mahal. Sementara lampu cas dengan harga murah, paling banter tahan satu bulan doang setelah itu rusak. Ada yang punya pengalaman serupa?

Jika sudah seperti ini saya pun harus berulang kali mengeluarkan biaya untuk membeli lampu cas. Mau pakai lilin, agak was-was karena di rumah ada anak yang luar biasa aktif.

Berawal dari sini lah, saat melihat barang-barang tak terpakai tergeletak di rumah, ide untuk membuat lampu cas sendiri muncul. Karena memang di daerah TS sering banget mati lampu, dan terkadang bisa sampai berjam-jam lamanya. Daripada harus ngeluarin biaya buat beli lampu cas lagi atau lilin, kan mending bikin lampu cas sendiri. Lebih hemat, sekaligus mengasah kreatifitas.

Baiklah! sudah pada penasaran kan, bagaimana cara pembuatan Lampu Cas Alternatif Ala Saya?Kuy, langsung disimak saja ya!


Quote:




Bagaimana Agan dan Sista, mudah bukan? Kalian bisa meletakan lampu tersebut di atas meja atau menggantungnya. Meski tidak seterang lampu cas yang biasa dijual, tapi lumayan lah daripada gelap gulita. Lampu cas ini juga cocok digunakan dalam kamar, sebagai lampu tidur. Jangan lupa re-chargelampu setelah digunakan, agar saat hendak menggunakankannya kembali baterai dalam keadaan full.





Oh ya, sebelum membuat lampu cas alternatif seperti di atas. Pastikan bagian lampu pada senter masih ada yang menyala. Kalau masih menyala berarti masih kepakai dong TS? Siapa bilang?

Sama halnya seperti lampu cas, senter pun kadang gampang rusak. Entah itu bagian lampu depan atau samping tidak menyala, atau colokan untuk ngecas tidak berfungsi dengan baik. Nah, daripada dibuang mendingan dibuat lampu seperti yang TS bikin. Untuk pegangan handy mini fansendiri bisa diganti sesuai kreativitas Agan dan Sista, yang terpenting memiliki elemen baterai yang bisa dicas agar tidak perlu berulang kali membeli baterai.


Sekian thread DIY Life Hack Andalan Guekali ini. Maaf jika bahasanya agak belibet, karena TS sendiri kurang paham dengan nama peralatan yang dibutuhkan pada eksperimen ini😄. Tahunya masang




Kunjungi b-blog Kompak dengan klik gambar di bawah ini



Sumber: opini pribadi
Sumber gambar: dokpri
Cilacap, 23 Juli 2020
Diubah oleh TaraAnggara 23-07-2020 22:52
husnamutia
Bgssusanto88
embunsuci
embunsuci dan 23 lainnya memberi reputasi
24
2K
43
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Do It Yourself
Do It YourselfKASKUS Official
1.5KThread1.2KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.