Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

ningkaAvatar border
TS
ningka
[DIY Life Hack] Si Cantik Dari Sampah Plastik





Pic. Pinterest



Hai Agan dan Sista, apa kabar? Ane harap harimu selalu menyenangkan.


Apa yang kalian pikir dan lakukan, jika ada saja barang yang ketinggalan. Sedangkan barang itu penting sekali dan untuk mencari, tidak semua toko menjualnya.


Pasti sebel, kan? Apalagi barangnya kecil yang sering kali lupa untuk dibawa. Bahkan, bisa saja sudah dibawa namun ikut terselip bersama barang lainnya. Gak bisa bayangkan, pasti pusing tujuh keliling mencarinya.


Seperti itulah yang ane alami. Awalnya ane sudah berencana untuk datang ke rumah saudara. Kami mau memberikan kejutan buat keponakan yang ulang tahun, dengan memberikan kue ulang tahun kesukaannya. Rumah saudara jauh, sehingga membuat kue ulang tahun di rumahnya saja, karena kue ulang tahun sangat mudah rusak apalagi di perjalanan yang jauh.

Sebelum berangkat, ane sudah menyiapkan segala keperluan untuk membuat kue. Menyiapkan semua peralatan serta bahan, terutama untuk menghias kue yang di sana tidak ada. Sampai rumahnya, segera kami mulai membuat cake. Mumpung yang sedang ulang tahun sedang ada kegiatan diluar. Biar nanti saat pulang, kejutannya dudah siap. Begitu cake jadi dan siap dihias, alat untuk menghias ternyata tidak ada. Entah lupa atau terselip.

Hingga ane berinisiatif membuat spuit sendiri. Spuit untuk membuat bunga, sesuai kesukaan yang sedang ulang tahun. Karena, untuk keluar membeli spuit, tidak ada waktu lagi. Berikut beberapa cara membuat spuit mawar.

1. Siapkan bahan yang diperlukan.



Bahan yang diperlukan adalah, kotak makan yang sudah dicuci bersih , gunting, dan solasi. Bahan kotak makan ini terbuat dari plastik ukurannya tidak tebal atau tipis. Namun, cukup kaku dan lentur untuk dibentuk. Soal bahan utama ini, sebenarnya bisa apa saja. Tergantung yang ada. Kebetulan yang ada di dekat ane saat itu, adalah kotak makan.


2. Gunting sesuai kebutuhan.



Biar bisa membuat semirip mungkin dengan aslinya, ane mencari gambar di internet. Kemudian meniru ukuran dan bentuknya. Ukuran sesuai yang ada itu penting, agar fungsinya bisa semirip mungkin dari alat buatan pabrik. Karena mau membuat bunga, jadi pilih saja satu spuit yang serba bisa. Kali ini ane berencana membuat spuit mawar. Karena spuit ini, bisa digunakan macam-macam bentuk bunga.


3. Bentuk sesuai keinginan.





Setelah digunting sesuai ukuran, bentuk sesuai yang kita inginkan. Setelah itu, bisa disolasi sampai rapat. Rapikan dengan mengunting ujungnya. Karena bahannya plastik, jadi pasti licin. Pastikan sudah rapat dan tidak bocor. Supaya saat membuat bunga bisa lancar tanpa rusak karena lepas solasinya.




4. Gunakan dengan telaten







Ambil kantung plastik bentuk segitiga. Kalau tidak ada, pakai kantung plastik biasa juga bisa dipakai. Isi kantung plastik dengan butter cream. Gunting ujungnya, lalu mulai membentuk bunga dengan sabar. Kunci membuat bunga yang bagus, pertama harus telaten. Soal properti pakai bahan apa saja juga bisa.





Jika bunga sudah selesai, masukkan kulkas dulu biar agak keras. Setelah itu, tata di atas cake yang sudah diolesi cream. Jadi deh, kue cantik dengan alat seadanya. Asalkan kreatif, barang apa saja di sekitar kita bisa digunakan untuk hal yang berguna. Bahkan, sampah bisa dipakai. Asalkan, selalu perhatikan kebersihan. Karena kesehatan sangat perlu untuk dijaga.


Gimana agan dan sista? Apa life hack yang kamu buat. Mari berdiskusi dengan santun.


Sekian tread sederhana dari ane. Mari Belajar Bersama Bisa dan terima kasih.



Sumber : oprim
Foto : dokpri dan pinterest
Diubah oleh ningka 22-07-2020 07:26
erina79purba
irhayuayank
inaroses
inaroses dan 14 lainnya memberi reputasi
15
2K
48
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Do It Yourself
Do It YourselfKASKUS Official
1.5KThread1.2KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.