MochiamochiaAvatar border
TS
Mochiamochia
Sulap! Masker Telinga Jadi Masker Hijab Tanpa Alat Bantu Lain

Halo Agan Sista! masih semangat stay at home kah? semoga masih ya, demi keamanan jika tidak ada keperluan mendesak lebih baik tetap beraktifitas di rumah aja Gan. Berhubung saat ini kegiatan luar rumah sudah mulai di perbolehkan, tetap saja standar keamanan covid harus diterapkan ya, Gan. 

Seperti yang kita ketahui salah satu peralatan tempur menangkal Covid adalah Masker. Kali ini Ane mau kasi tips terutama buat Sista yang menggunakan Hijab, kadang suka bingung kan pas dapat pembagian masker di lampu merah atau dari kantor, dapatnya kok model masker yang cantol telinga.

Nah ini ada tips cepat ringkas tangkas seperti sulap mengubah masker telinga jadi masker yang ramah untuk hijab. Yuk langsung aja disimak Gan Sis.


Jenis Masker telinga yang Ane ceritakan tadi penampakannya seperti ini, Gan. Masker ini paling sering kita peroleh pas ada donasi masker di lampu merah kan ya. Paling sering model yang kita dapat adalah model cantol telinga seperti ini.


Trik untuk menyulap masker cantolan telinga ini menjadi masker khusus hijab terletak pada kawat dibagian depan masker ini, Gan. Tanpa membutuhkan bahan lain seperti gunting, benang, jarum apalagi karet kita bisa membuat masker telinga ini menjadi masker hijab. 


Yuk kita mulai praktek. Caranya adalah sobek sedikit bagian ujung masker dan keluarkan kawat yang ada di dalam masker ini, Gan. Terlihat jelas penampakan kawat yang sudah hampir keluar seperti di foto ini ya, Gan.

 

Kawat yang sudah berhasil kita lepas dari badan masker.


Tahap selanjutnya, agan sista balik masker tadi hingga bagian tali cantolan terlihat. lalu kawat tadi kaitkan ke salah satu tali cantolan telinga dan pelintir sebanyak dua kali kawat tersebut hingga mengikat erat si tali cantolan telinga, Gan. 


aitkan lagi pada ujung satunya. lipat ujung kawat sebanyak dua kali agar lebih erat mengikat si tali cantolan hingga tak mudah lepas ya, Gan. Tenang aja, karena sifat kawat yang kaku maka akan terikat kuat pastinya.


Taraaa...! masker ramah hijab sudah jadi dan siap dipakai. 


Penampakan masker saat dipakai bidadari berhijab, Gan.


Mudah sekali ya Agan Sista, jadi ga usah bingung lagi kalo dapat masker gratisan cantolan telinga, buat yang berhijab juga bisa pakai kok.  Meski demikian trik ini lebih baik digunakan saat darurat saja ya, karena kegunaan kawat pada masker ini juga untuk membuat masker lebih pas membungkus wajah kita, sehingga wajah lebih terlindung dari paparan virus dari luar.

Sekian trit DIY Life Hackandalan ane, jangan lupa cendol dan komen nya ya Agan Sista. Terimakasih mampirnya.

Sumber : opini pribadi 

Foto : dokpri

evywahyuni
erina79purba
Bgssusanto88
Bgssusanto88 dan 7 lainnya memberi reputasi
8
3.4K
14
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Do It Yourself
Do It YourselfKASKUS Official
1.5KThread1.2KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.