Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

nevertalkAvatar border
TS
nevertalk
Senang Tiap Pagi Disuguhi Angka Positif, Jokowi: Artinya Peredaran Uang Naik
Senang Tiap Pagi Disuguhi Angka Positif, Jokowi: Artinya Peredaran Uang Naik

Presiden Joko Widodo atau Jokowi senang saat ini ia sudah mulai mendapat laporan positif terkait angka konsumsi. Menurut dia, angka-angka itu menjadi sarapannya setiap pagi. “Saya senang, setiap pagi saya dapat angka-angka, setiap pagi sarapannya angka,” kata Jokowi dalam acara Penyaluran Dana Bergulir untuk Koperasi Dalam Rangka Pemulihan Ekonomi Nasional di Istana Negara, Jakarta, Kamis (23/7/2020). 

"Kalau Bapak, Ibu sarapannya nasi goreng atau roti, saya sarapannya angka-angka setiap hari," sambungnya. Baca juga: Jokowi Siapkan Rp 1 Triliun untuk Bantu Koperasi Presiden mengatakan, saat ini ia merasa senang karena sudah ada angka-angka yang positif meski pandemi Covid-19 masih melanda. 

Senang Tiap Pagi Disuguhi Angka Positif, Jokowi: Artinya Peredaran Uang Naik

Kepala Negara mencontohkan angka konsumsi yang sudah mulai terungkit naik. Dengan peningkatan konsumsi ini, maka dapat dipastikan ada perputaran uang yang beredar di kalangan masyarakat. “Saya senang sudah ada angka-angka yang baik, konsumsi sudah mulai terungkit naik artinya peredaran uang di bawah naik,” kata dia. Menurut Jokowi, hal ini disebabkan karena program pemerintah mulai terserap di antaranya Bantuan Langsung Tunai (BLT) desa, bantuan sosial tunai, bantuan sembako, dan lain-lain. 

“Itu akan sangat mempengaruhi daya beli dan konsumsi rumah tangga, konsumsi masyarakat,” kata Jokowi. Presiden juga melihat ada tren kenaikan aktivitas ekspor dibandingkan periode Mei dan Juni 2020. Jokowi berharap koperasi juga bisa berperan dalam meningkatkan angka-angka yang positif ini. “Momentum-momentum ini jangan kita lewatkan, koperasi juga sama. Saya ingin indikator yang saya sampaikan diikuti gerakan koperasi secepat-cepatnya memberikan dorongan pinjaman kepada para pelaku usaha, utamanya kepada pelaku UMKM,” kata Jokowi.


https://nasional.kompas.com/read/202...ran-uang-naik


ENTE SENENG...

JANGAN PERCAYA LAPORAN A.B.S, MENDING TERJUN KE PASAR...PABRIK...SAWAH, LIAT APA YANG TERJADI

RAKYAT JUGA BERTAHAN DARI JUALIN BARANG2 PRIBADI emoticon-Marah


Diubah oleh nevertalk 23-07-2020 06:04
kakekane.cell
odjay05
odjay05 dan kakekane.cell memberi reputasi
2
732
18
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan PolitikKASKUS Official
672.2KThread41.8KAnggota
Urutkan
Terlama
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.