Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

  • Beranda
  • ...
  • Otomotif
  • Gak Hanya Untuk Militer, Maung Pindad Juga Akan Dijual Untuk Sipil

KarjoKareAvatar border
TS
KarjoKare
Gak Hanya Untuk Militer, Maung Pindad Juga Akan Dijual Untuk Sipil
Beberapa waktu lalu sempat rame di media sosial, Menteri Pertahanan (Menhan) Prabowo Subianto mengendarai sebuah mobil militer. Ternyata mobil yang dikendarainya tersebut merupakan mobil rantis 4 x 4 buatan PT Pindad. Mobil ini diberi nama Maung. Kabarnya Kementerian Pertahanan memesan sebanyak 500 unit kendaraan taktis ini untuk militer Indonesia.

 Gak Hanya Untuk Militer, Maung Pindad Juga Akan Dijual Untuk Sipil
Setelah Pindad membuat Maung untuk militer, ternyata mereka sekarang berencana membangun Maung untuk masyarakat sipil. Wuih menarik nih GanSis. Mobil dengan tampilan sangar kayak gini dijual umum dan bikinan Indonesia lagi...kerennn

Tentunya secara spesifikasi Maung yang akan diperuntukkan bagi sipil akan sedikit berbeda dengan yang versi militer. Rantis Maung untuk konsumen umum akan dikurangi perangkat besi penguat di dalam kabinnya.

Rencananya rantis Maung versi sipil akan dijual dalam 3 varian dan dengan harga yang berbeda – beda. FYI, varian yang dipake Pak Menhan merupakan yang versi militer dan dijual dengan harga Rp 600 jutaan. Sementara untuk yang versi sipil, kemungkinan akan dijual dengan harga Rp 500 jutaan. Kalau Agan dan Sista ada yang tertarik dengan mobil ini, pemesanan bisa dilakukan setelah produksi versi militer selesai.

Sekedar informasi, rantis Maung dibekali mesin turbo diesel 4 silinder, 2.400 cc, 6 speed, dengan sistem penggerak four wheel drive (4WD). Mobil perang ini juga dilengkapi spek militer, dengan bracket senjata kaliber 7,62 dan konsol senapan serbu SS2-V4. Ada juga towing 4 buah, termasuk winch (alat penderek) dengan kemampuan menarik beban hingga 4,5 ton. Pun dilengkapi jeriken BBM kapasitas 2 x 20 liter, dengan lampu blackout, dan sistem GPS.


Diubah oleh KarjoKare 20-07-2020 03:23
tien212700
nite.hime
kucinkx
kucinkx dan 4 lainnya memberi reputasi
5
2.4K
20
GuestAvatar border
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Otomotif
OtomotifKASKUS Official
27.8KThread15.9KAnggota
Urutkan
Terlama
GuestAvatar border
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.