Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

SugengMorningAvatar border
TS
SugengMorning
Jika Pilpres Digelar Bulan Ini, Ganjar Pranowo Bakal Jadi Presiden

Jika Pilpres Digelar Bulan Ini, Ganjar Pranowo Bakal Jadi Presiden
Suara.com - Lembaga survei Indikator menggelar survei mengenai tokoh yang paling banyak dipilih masyarakat sebagai presiden untuk menggantikan Presiden Joko Widodo (Jokowi). Hasilnya, nama Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo menjadi yang paling banyak dipilih.

Sebanyak 1.200 responden dilibatkan dalam survei yang digelar pada 13 hingga 16 Juli 2020. Ribuan responden tersebut diberikan pertanyaan;

"Jika pemilihan presiden diadakan sekarang, siapa yang akan Ibu/Bapak pilih sebagai presiden di antara nama berikut ini?"

Hasilnya sebanyak 16,2 persen responden memilih nama Ganjar Pranowo. Nama Ganjar diikuti oleh Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan dengan memperoleh 15 persen suara responden. Sedangkan, untuk posisi ketiga ditempati oleh Prabowo Subianto yang mendapatkan 13,5 persen responden.

"Jadi Ganjar meski secara absolut di peringkat pertama, tidak beda secara signifikan dengan Anies Baswedan, juga tidak signifikan dengan Pak Prabowo," kata Direktur Eksekutif Survei Indikator Politik Indonesia, Burhanuddin Muhtadi saat memaparkan secara virtual, Selasa (21/7/2020).

Penurunan presentase tampak jelas terlihat pada Prabowo. Sebab, mantan Danjen Kopassus tersebut sempat dipilih oleh 22,2 persen dalam survei yang dilakukan pada Februari lalu.

Nama Prabowo kemudian disusul oleh mantan pasangannya di Pemilihan Presiden 2019 yakni Sandiaga Uno yang dipilih oleh 9,2 persen. Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil ada di posisi selanjutnya dengan prosentase 8,6 persen.

Survei tersebut melibatkan 1.200 responden yang dipilih secara acak dengan cara menghubungi melalui saluran telepon. Survei itu memiliki toleransi kesalahan sekitar kurang lebih 2,9 persen dengan tingkat kepercayaan 95 persen.

Sumber
37sanchi
smogal
ceuhetty
ceuhetty dan 3 lainnya memberi reputasi
2
1.3K
44
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan PolitikKASKUS Official
672.1KThread41.8KAnggota
Urutkan
Terlama
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.