ymulyanig3Avatar border
TS
ymulyanig3
DIY Hiasan Bunga Dari Limbah Gelas Cup Minuman Mudah Dan Anti Gagal
DIY Dengan Limbah Pelastik

Jumpa lagi dengan ane di thread DIY. Sedih juga kalau kita ikutan event tapi nggak lolos review. Tapi ane orangnya pantang menyerah. Sebelum jam DL berdentang. Ane buat lagi nih, semoga kali ini bisa memenuhi syarat dan kriteria juri.

Langsung aja ya, gansis. Kali ini ane mau berbagi tips DIY hiasan bunga dari limbah di sekitar kita. Ini udah ane praktekin di rumah beberapa kali. Kata temen sih lumayan kreatif dan unik.

Kita bisa memanfaatkan gelas cup bekas ninuman yang biasanya banyak di sekitar kita. Apalagi di musim yang panas kayak gini. Anak-anak hobi banget jajan minuman yang serebu atau dua rebuan. Nah, daripada bekas minumannya jadi sampah yang berserakan di rumah. Jadi sarang nyamuk sama sarang gorila. Mending kita kreasiin jadi sesuatu yang baru indah. Sambil ngajarin anak juga supaya mereka kreatif dan pintar mendaur ulang barang bekas.

Jadi, ane membuat bunga dari bekas gelas cup minuman. Sayang kan daripada botolnya di buang. Kreasi ane ini bisa membuat ruangan tamu lebih cantik dan unik. Caranya tidak terlalu sulit asal rajin aja bikinnya.

Barang-barang yang dibutuhkan diantaranya satu buah gunting, bekas cup gelas minuman, dua gelas cup bisa menjadi satu kuntum bunga. Kita bisa memakai semua brand yang ada. Kawat secukupnya. Di sini ane pakai kawat yang sudah dililit kantong pelastik warna hijau. Untuk daun bisa menggunakan bekas kantong pelastik warna hijau atau daun yang sudah jadi. Tapi kalau nggak ada juga nggak apa-apa. Bunganya aja juga udah bagus kok. He ....

Cara membuat.

Setelah mengumpulkan gelas cup bekas minuman, kemudian bersihkan sampai benar-benar bersih, lap sampai kering, kan nggak enak juga kalau pakai yang basah-basah, he ... terakhir buang tutupnya pakai kater biar lebih bersih dan cepat. Pakai tangan juga bisa kok. Buktinya ane pakai tangan aja karena nyari-nyari kater nggak ketemu. Potong gelas cup menjadi dua bagian. Bagian paling bawah yang masih ada tutupnya kita gunting seperti gambar ini. Menyerupai bunga yang ujungnya dipancipkan.
.
Ulangi sampai menghasilkan tiga buah. Setelah itu tumpuk ketiganya dan kuncupkan bagian teratas dengan cara seperti di vidio.
{thread_title}

Tusuk bagian tengah ketiganya menggunakan kawat lalu pilin ujungnya untuk mengunci. Lilitkan plastik bekas warna hijau atau pita warna hijau untuk menutupi permukaan kawat.

Pasangkan daun yang sudah di siapkan menggunakan kawat. Sekuntum bunga dari limbah gelas cup minuman telah siap. Ulangi sampai mendapat jumlah bunga yang kita inginkan.

Gimana gansis? Mudah kan. Yang suka hiasan bunga pasti menyukainya. Selain mendapat hiasan bunga kita juga bisa mengisi waktu luang membuat hiasan di ini sambil nonton sinetron ikan terbang.

Sekian thread DIY dari ane. Semoga lolos review dan lolos event ya ... ( ngarep). Semoga bermanfaat juga buat gansis. Siapa tahu ada anaknya yang dapet tugas sekolah kayak gini. Boleh deh ditiru.

Silahkan komen, rate dan cendolnya gansis. Jangan lupa mampir juga di thread ane yang lain. Semangat berkarya dan pantang menyerah. Jika gagal coba lagi aja terus sampai berhasil.

Terima gaji, eh terima kasih.

Sumber : opini pribadi

Pic : dokumen pribadi







Diubah oleh ymulyanig3 22-07-2020 12:26
syafira87
Bgssusanto88
tien212700
tien212700 dan 11 lainnya memberi reputasi
12
1.1K
17
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Do It Yourself
Do It YourselfKASKUS Official
1.5KThread1.2KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.